Transformers: The Last Knight

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Transformers: The Last Knight
Transformers The Last Knight poster.jpg
Theatrical release poster
Sutradara Michael Bay
Produser
Skenario
Cerita Akiva Goldsman
Berdasarkan Transformers  
oleh Hasbro
Pemeran
Musik Steve Jablonsky
Penyunting
Perusahaan
produksi
Distributor Paramount Pictures
Tanggal rilis
  • 21 Juni 2017 (2017-06-21)
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran $260 juta

Transformers: The Last Knight (juga dikenal sebagai Transformers 5) adalah film live-action Amerika tahun 2017 mendatang berdasarkan garis mainan Transformers karya Hasbro. Ini adalah angsuran kelima dari seri film live-action Transformers dan sekuel dari film tahun 2014 Transformers: Age of Extinction. Film ini disutradarai oleh Michael Bay, dengan Mark Wahlberg dan Stanley Tucci mengulangi peran mereka dari Age of Extinction, bersama Josh Duhamel, Tyrese Gibson, dan John Turturro dari tiga film pertama. Ini akan menjadi film Transformers kelima dan terakhir yang akan disutradarai oleh Bay.

Film ini rencananya akan dirilis pada 21 Juni 2017 oleh Paramount Pictures.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 484 M, Raja Arthur dan kesatrianya berjuang dalam pertempuran melawan Saxon. Sementara itu, Merlin meminta bantuan dari Knights of Iacon, sekelompok dua belas Transformers yang telah bersembunyi di Bumi. Mereka memberi Merlin seorang ksatria asing dan menggabungkan diri dengan naga besar untuk membantu kemenangan Arthur atas Saxon, tapi sebelum Merlin mengatakan bahwa suatu kejahatan besar suatu hari nanti akan datang untuk ksatria tersebut.

Saat ini, tiga tahun setelah pertempuran di Hong Kong, Transformers dinyatakan melanggar hukum oleh semua pemerintah di Bumi, dimana Transformer Reaction Force (TRF) dibentuk dari kejatuhan Cemetery Wind untuk membasmi robot alien, walaupun lebih banyak Transformers yang datang terus-menerus tiba di Bumi. . Sementara itu, tanduk metalik yang besar mulai bangkit dari berbagai belahan dunia. Di bagian kota Chicago yang dilanda perang, sekelompok anak-anak menemukan sebuah kapal dengan ksatria di dalam sebelum tertangkap oleh pesawat tak berawak TRF. Izabella, seorang korban selamat dari Pertempuran Chicago, menyelamatkan anak-anak bersama dengan rekan Transformers Sqweeks and robot canopinya. Karena kesalahan dengungan Canopy dibunuh Decepticon sebelum Bumblebee dan Cade Yeager (yang juga sedang diburu oleh TRF) tiba dan membantu anak-anak, Izabella, dan Sqweeks melarikan diri dari pesawat tak berawak. Sementara Cade menangkis TRF, Cade menemukan robot kesatria di kapal, yang menempelkan jimat ke lengannya. Decepticon Barricade mengamati tindakan ini dan melaporkan penemuan tersebut ke Megatron. Cade kemudian kembali ke tempat barang rongsokan di South Dakota (dengan Izabella dan Sqweeks menaiki tumpangan bersamanya) di mana Autobots yang tersisa bersembunyi dari TRF, termasuk Bumblebee, Hound, Drift, Crosshairs, Wheelie, Grimlock, Slug, Daytrader, Trench, dan tiga Mini-Dinobots.

Di dalam ruang angkasa yang dalam, Optimus Prime menabrak Cybertron, menemukan bahwa kapal tersebut menuju langsung ke Bumi. Dia bertemu Quintessa, pencipta Transformer yang memproklamirkan diri, yang menggunakan otak Optimus dan mengganti namanya menjadi Nemesis Prime. Quintessa menugaskannya untuk mengembalikan kesatria dari ksatria robot yang telah mencuri darinya. dia mengungkapkan,bahwa bumi sebenarnya musuh kuno Cybertron yaitu Unicron, dan dia berniat untuk menguras kekuatan hidupnya dengan menggunakan ksatria, sehingga Cybertron dapat dipulihkan.

Anggota TRF dan mantan sekutu Autobot William Lennox menjadi moderator kesepakatan antara TRF dan Megatron sehingga dia bisa menemukan Cade dan memulihkan jimatnya. Sebagai gantinya, Megatron menuntut pembebasan anggota Decepticons, termasuk Nitro Zeus, Dreadbot, Mohawk, dan Onslaught. Megatron dan TRF menemukan Cade, rekan kerjanya Jimmy, Izabella, Sqweeks, dan Autobots berkat alat pelacak yang ditanam di Bumblebee saat bertarung di Chicago. Mereka melarikan diri ke kota yang ditinggalkan dimana mereka menemukan perangkat pelacak Bumblebee. Dalam pertempuran berikutnya, Dreadbot, Onslaught, Mohawk, dan beberapa tentara TRF dibunuh oleh Grimlock, Slug, Crosshairs, Drift, dan Bumblebee. Akibatnya, Megatron, Nitro Zeus, dan Barricade terpaksa mundur. Saat melawan pesawat TRF, Cade didekati oleh Cogman, seorang utusan Transformer yang membawanya dan Bumblebee ke Inggris untuk bertemu dengan tuannya, Sir Edmund Burton. Di sana, Burton mengatur sebuah pertemuan antara Cade dan Viviane Wembly, seorang profesor Oxford, yang baru saja diculik oleh Autobot Hot Rod di bawah perintah Burton. Burton memperkenalkan dirinya sebagai anggota terakhir dari tatanan "Witwiccan", sebuah persaudaraan kuno yang didedikasikan untuk menjaga sejarah rahasia Transformers di bumi. Dia juga mengungkapkan bahwa Viviane adalah keturunan terakhir Merlin, dan bahwa dia harus menemukan dan menggunakan tongkatnya untuk mencegah penghancuran Bumi oleh Cybertron yang akan datang.

Setelah melarikan diri dari TRF, Barikade, dan polisi (menyebabkan banyak kecelakaan mobil di sepanjang jalan), Cade, Viviane, Bumblebee, dan Cogman mengikuti petunjuk yang ditinggalkan oleh ayah Viviane dan membawa ke museum HMS Alliance (setelah Burton menutup atraksi dan mengusir para wisatawan) ke laut untuk menemukan kapal tenggelam Cybertronian Knights sementara TRF mengejar mereka dengan kapal selam mereka sendiri. Burton bertemu dengan Perdana Menteri untuk melibatkan militer di Stonehenge, yang ia dedikasikan adalah jalur akses ke Unicron. Di kapal, Cade dan Vivian menemukan makam Merlin dan pengawalnya. Viviane mengaktifkan pengawalnya, dan kapal tersebut naik ke permukaan. TRF menghadapi kelompok tersebut dan berusaha untuk mengambil alih pengawal dari mereka sebelum Optimus yang dikendalikan pikirannya dan memaksa mereka untuk menyerahkan pengawal. Bumblebee mengejar Optimus dan dua Autobots saling bertarung. Sebelum Optimus bisa membunuh Bumblebee, si bisu Autobot akhirnya berbicara, membebaskan Optimus dari kendali Quintessa. Megatron, yang dinyatakan berkomplot dengan Quintessa dan tidak senang dengan kegagalan Optimus, tiba untuk mencuri pengawal dan melarikan diri sementara Ksatria menyerang Optimus karena pengkhianatannya yang diduga. Cade menghentikan Ksatria dengan jimat, yang berubah menjadi pedang Excalibur, dan Ksatria menyerah pada Cade sebagai kesatria terakhir, yang kemudian mendesak Optimus untuk berperang melawan mereka untuk Bumi sekali lagi

Cybertron menjadikan dirinya sebagai jangkar ke Bumi, Megatron, Nitro Zeus, dan Barricade mengantarkan pengawal ke Quintessa, yang mulai menguras kekuatan kehidupan Bumi dari Unicron. Burton dan militer Inggris melakukan intervensi, dan Megatron menembak Burton, yang meninggal bersama Cogman di sisinya. Autobots tiba untuk bergabung dalam pertarungan dengan TRF, Cade, Viviane, Izabella, dan Sqweeks, mendarat di Cybertron dan berjuang melawan antagonis Megatron dan Quintessa, Infernocons. Mengalahkan musuh mereka dengan bantuan dari Knights sebagai naga, Autobots mencapai ruangan di mana staf dan Quintessa berada. Optimus mengalahkan Megatron dengan menendangnya melalui dinding Kamar Pengapian, mengirimnya terbang ke Bumi, sementara Bumblebee membunuh Nitro Zeus. Bersama-sama, Optimus dan Bumblebee tampaknya membunuh Quintessa. Viviane menghapus pengawalnya, menghentikan penghancuran Earthtron di Bumi namun membiarkan kedua dunia terhubung. Optimus menyatakan bahwa manusia dan Transformers sekarang harus bekerja sama untuk membangun kembali dunia mereka, dan mengirim pesan yang memanggil Autobots yang masih ada untuk pulang ke rumah.

Dalam adegan pertengahan kredit, para ilmuwan memeriksa salah satu tanduk Unicron di padang pasir. Quintessa, yang telah bertahan dan menyamar sebagai manusia, datang dan menawarkannya cara untuk menghancurkan Unicron.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Mark Wahlberg sebagai Cade Yeager, seorang ayah tunggal dan penemu yang berjuang membantu Autobots selama peristiwa Age of Extinction.
  • Stanley Tucci sebagai Merlin, penyihir King Arthur dan nenek moyang Viviane.
  • Isabela Moner sebagai Izabella, tomboi jalan-pintar yang tumbuh yatim piatu dan dibesarkan di asuh. Satu-satunya teman dalam hidup adalah Sqweeks.
  • Josh Duhamel sebagai Letnan Kolonel William Lennox, mantan komandan NEST dan kapten Tentara Angkatan Darat A.S., yang bermitra dengan Autobots sebelum kejadian Age of Extinction, dan sekarang menjadi Kolonel Angkatan Darat A.S. dan anggota yang enggan dari Transformer Reaction Force (TRF).
  • Jerrod Carmichael sebagai Jimmy, seorang pemuda dari South Dakota yang dipekerjakan Cade dari sebuah iklan yang diinginkan.
  • John Turturro sebagai Seymour Simmons, seorang mantan agen pemerintah ternyata penulis sukses yang bersekutu dengan Autobots sebelum peristiwa Age of Extinction.
  • Santiago Cabrera sebagai Santos, mantan operasi Angkatan Darat Delta dan komandan TRF, yang berusaha untuk membasmi setiap Transformer dan sekutu manusia mereka terlepas dari faksi.
  • Laura Haddock sebagai Vivian Wembley, seorang Profesor Sastra Inggris di Universitas Oxford dan pemain polo, yang ternyata merupakan keturunan Merlin. Minti Gorne sebagai Viviane muda.
  • Anthony Hopkins sebagai Sir Edmund Burton, Earl of Folgan ke-12, astronom dan sejarawan yang tahu tentang sejarah Transformers di Bumi.
  • Liam Garrigan sebagai King Arthur, ksatria legendaris yang pertama kali bertengkar dengan Knights of Iacon.
  • Nicola Peltz sebagai Tessa Yeager.

Pengisi Suara[sunting | sunting sumber]

Autobot[sunting | sunting sumber]

  • Peter Cullen sebagai Optimus Prime, pemimpin Autobots, yang berubah menjadi truk biru dan merah Western Star 5700 XE dengan decals api, dan mencari kebenaran tentang pencipta nya.
  • Erik Aadahl sebagai Bumblebee, pasukan Autobot muda yang berubah menjadi mobil kuning dan hitam 2016 Chevrolet Camaro custom-built.
  • John Goodman sebagai Hound, seorang komando Autobot yang berubah menjadi kendaraan taktis militer Mercedes-Benz Unimog.
  • Ken Watanabe sebagai Drift, seorang taktik Autobot dan mantan Decepticon yang berubah menjadi mobil super hitam dan merah 2017 Mercedes-AMG GT R.
  • John DiMaggio sebagai Crosshairs, seorang penerjun payung Autobot dan penembak jitu yang berubah menjadi mobil hijau dan hitam 2016 Chevrolet Corvette C7 Stingray dilengkapi dengan kustom split-spoiler.
  • Omar Sy sebagai Hot Rod, seorang Autobot yang kurang ajar dan sombong yang berubah menjadi Citroën DS dan kemudian abu-abu gelap dan oranye 2016 Lamborghini Centenario LP770-4. Dia adalah saudara dalam senjata dengan Bumblebee dan berbicara dalam aksen Perancis.
  • Jim Carter sebagai Cogman, Robot yang sopan tapi sosiopat, berukuran manusia yang berfungsi sebagai pelayan setia Sir Edmund Burton.
  • Reno Wilson sebagai Sqweeks, seorang Autobot berukuran kecil dan satu-satunya teman Izabella, yang berubah menjadi biru kehijauan Vespa dan hanya mengatakan "Chihuahua" karena beberapa kerusakan sebelumnya.
  • Tom Kenny sebagai Wheelie, Seorang mantan Decepticon mengalihkan Autobot yang selamat dari pertempuran Chicago di Dark of the Moon, dan berubah menjadi mainan truk rakasa biru.
  • Steven Barr sebagai Topspin, mantan Autobot Wrecker yang tinggal di Kuba dengan Simmons yang pernah berubah menjadi mobil NASCAR #48 Hendrick Motorsports Lowe's / Kobalt Jimmie Johnson. Dalam film ini ia dikreditkan sebagai "Volleybot" dan tumbuh jenggot metalik yang menyerupai rekannya yang jatuh, Leadfoot.

Dinobot[sunting | sunting sumber]

  • Grimlock, pemimpin Dinobots yang berubah menjadi Tyrannosaurus Rex mekanik, bertanduk, bernapas api.
  • Slug, Dinobot perusak buas yang berubah menjadi Triceratops berduri mekanika dan berbulu.
  • Mini-Dinobots, versi Mini Dinobots dari Grimlock, Slug, dan Strafe.

Decepticons[sunting | sunting sumber]

  • Frank Welker sebagai Megatron, pemimpin dihidupkan kembali dari Decepticons yang memiliki manusia buatan KSI drone di Age of Extinction.
  • Jess Harnell sebagai Barricade, pasukan Decepticon yang selamat dari Pertempuran Chicago di Dark of the Moon dan berubah menjadi mobil polisi 2016 Ford Mustang, menampilkan mode robot baru.
  • Reno Wilson sebagai Onslaught, seorang Decepticon yang berubah menjadi Western Star 4900SF truk derek hijau.
  • John DiMaggio dan Steven Barr sebagai Nitro Zeus, seorang pemburu Decepticon yang berubah menjadi JAS 39 Gripen Fighter Jet.
  • Dreadbot, sebuah Decepticon yang berubah menjadi Volkswagen Type 2 berkarat.
  • Mohawk, sebuah Decepticon yang berubah menjadi Confederate Motorcycle

Lainnya[sunting | sunting sumber]

  • Gemma Chan sebagai Quintessa, Seorang penyihir misterius, "Prime of Life" dan pencipta Cybertronians yang ingin menghancurkan "Unicron" dan membangun kembali Cybertron.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pengembangannya

Pada bulan Maret 2015, Deadline.com melaporkan bahwa Paramount Pictures sedang dalam pembicaraan dengan pemenang Oscar Akiva Goldsman (A Beautiful Mind) untuk menyampaikan ide baru untuk masa depan waralaba Transformers. Studio tersebut bermaksud untuk melakukan apa yang dilakukan James Cameron dan 20th Century Fox dalam merencanakan tiga sekuel Avatar, dan apa yang telah dilakukan Disney untuk menghidupkan kembali Star Wars, dengan sekuel dan spin-off. Paramount ingin memiliki alam semesta sinematik mereka sendiri untuk Transformers, mirip dengan Marvel's / Disney's Marvel Cinematic Universe (yang merupakan salah satu seri film Paramount sebelumnya), dan DC Comics / Warner Bros. ' DC Extended Universe. Goldsman adalah kepala proyek masa depan, dan bekerja sama dengan direktur waralaba Michael Bay, produser eksekutif Steven Spielberg, dan produser Lorenzo di Bonaventura untuk mengatur "ruang penulis" yang menghasilkan gagasan untuk sekuel Transformer potensial, prequels dan spin-off. Para anggota ruang penulis termasuk: Christina Hodson, Lindsey Beer, Andrew Barrer, dan Gabriel Ferrari (Ant-Man), Robert Kirkman (The Walking Dead), Art Marcum & Matt Holloway, Zak Penn ( Pasifik Rim: uprising), Jeff Pinkner (The Amazing Spider-Man 2), Ken Nolan, dan Geneva Robertson-Dworet. Kirkman meninggalkan ruangan setelah satu hari menjalani operasi tenggorokan. Pada bulan Juli 2015, Akiva Goldsman dan Jeff Pinkner diumumkan sebagai penulis skenario film Transformers kelima. Namun, pada tanggal 20 November, karena komitmen Goldsman menciptakan ruang penulis untuk G.I. Properti Joe dan Micronauts, Paramount mulai bernegosiasi dengan Art Marcum dan Matt Holloway (Iron Man), serta Ken Nolan (Black Hawk Down), untuk menulis film tersebut. Lindsey Beer dan Geneva Robertson-Dworet juga dibawa ke proyek itu untuk tugas menulis

Setelah Transformers: Age of Extinction, Bay telah memutuskan untuk tidak mengarahkan film Transformers di masa depan. Namun pada awal Januari 2016, dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone, dia menyatakan bahwa dia akan kembali untuk mengarahkan film kelima, dan ini akan menjadi film Transformers terakhirnya. Paramount Pictures menghabiskan $ 80 juta untuk produksi di Michigan, dengan imbalan $ 21 juta untuk insentif negara, berdasarkan kesepakatan yang ditandatangani sebelum badan legislatif negara bagian menghapuskan program insentif kantor film tersebut pada bulan Juli 2015. Pada bulan April 2016, Paramount menyewa cinematographer Jonathan Sela. Pada tanggal 17 Mei, Bay mengungkapkan judul resmi film tersebut untuk menjadi The Last Knight di akun Instagram-nya, di mana dia juga memposting video produksi yang menunjukkan close-up wajah Optimus Prime dengan mata ungu dan bukan biru, dan wajahnya sebagian besar berubah warna. Akun Twitter resminya menunjukkan video singkat 19 detik dalam kode morse yang diterjemahkan menjadi "Saya akan datang untuk Anda tanggal 31 Mei". Pada tanggal 31 Mei terungkap bahwa Megatron akan kembali dalam sekuelnya.

Pemilihan Pemain-Pemain

Pada bulan Desember 2014, Mark Wahlberg mengkonfirmasi bahwa ia akan kembali dalam sekuelnya. Pada bulan Februari 2016, ada seruan untuk bintang utama baru dan peran pendukung baru di Los Angeles dan London, dan Peter Cullen diumumkan kembali untuk mengisi suara Optimus Prime. Sekitar 850 pemeran dan awak dipekerjakan, 450 di antaranya adalah penduduk Michigan, 228 diantaranya diperkerjakan posisi penuh waktu. Selain itu, 700 tambahan dipekerjakan dari kalangan penduduk Detroit, sebagai bagian dari kesepakatan insentif Paramount dengan negara tersebut. Pada tanggal 13 April, TheWrap melaporkan bahwa Isabela Moner sedang dalam pembicaraan untuk membintangi Izabella. Situs tersebut juga melaporkan bahwa Bay mengincar Jean Dujardin, Stephen Merchant, dan Jerrod Carmichael untuk peran pendukungnya. Pada tanggal 17 Mei 2016, dikonfirmasi bahwa Josh Duhamel akan menampilkan kembali perannya dalam film tersebut, dan Jerrod Carmichael dipecat. Pada bulan Juni 2016, Anthony Hopkins, Mitch Pileggi, Santiago Cabrera, dan Laura Haddock bergabung dengan pemeran, dan Tyrese Gibson menyatakan bahwa ia akan kembali sebagai Robert Epps. Pada bulan Agustus 2016, Liam Garrigan dipastikan akan berperan sebagai King Arthur, versi yang berbeda dari perannya sebagai karakter yang sama di serial televisi Once Upon a Time. Pada tanggal 4 September 2016, Stanley Tucci mengkonfirmasi kepulangannya. Pada tanggal 14 Oktober 2016, Bay mengumumkan bahwa John Turturro akan mengembalikan perannya sebagai Seymour Simmons dari tiga film pertama, dan John Goodman akan kembali menyuarakan Hound. Sebulan sebelum rilis film tersebut, Bay mengungkapkan bahwa karakter Cogman akan disuarakan oleh aktor Downton Abbey, Jim Carter, atas permintaan rekan penulis Matt Holloway, yang merupakan penggemar serial ini. Pada tanggal 9 Juni 2017, Reno Wilson mengkonfirmasi melalui Twitter bahwa dia akan memiliki peran suara dalam film tersebut. Pada tanggal 16 Juni 2017, Gibson mengungkapkan bahwa meskipun telah menutup kesepakatan untuk film tersebut, ia tidak dapat tampil sebagai Epps karena berbenturan dengan jadwal The Fate of the Furious.

Pembuatan Film

Fotografi utama dimulai pada tanggal 25 Mei 2016 di Havana, Kuba, dengan beberapa adegan direkam oleh "tim kecil". Pembuatan film berlanjut pada tanggal 6 Juni 2016, di Phoenix, Arizona, dan pada tanggal 19 Juni 2016 di Detroit, Michigan, di bawah judul pekerjaandengan pemutaran film tambahan yang berlangsung di Chicago, Illinois. Di Detroit, syuting berlangsung di Michigan Motion Pictures Studio, Packard Plant, Michigan Central Station, Speakeasy Cafe D'Mongo, dan MGM Grand Detroit. Produksi pindah ke Eropa pada tanggal 21 Agustus, dan syuting dimulai pada 22 Agustus di Skotlandia dan Wales. Di Inggris, syuting berlangsung di North Yorkshire, Newcastle upon Tyne, Northumberland, London, Gosport dan Stonehenge. Antara bulan Agustus dan Oktober, pembuatan film terjadi di Irlandia, dan Preikestolen, Trolltunga dan Atlanterhavsveien di Norwegia.

Efek

Seperti halnya waralaba Transformers sebelumnya, Light & Magic Industrial berfungsi sebagai perusahaan efek visual utama untuk Transformers: The Last Knight. Pada awal 2016, perusahaan tersebut menunjukkan kepada Bay sebuah rendaman bawah laut pesawat luar angkasa yang mendarat dengan pesawat dan sebuah truk transformer baru dengan sebuah selubung.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Tidak ada
Transformers: The Last Knight
2017
Diteruskan oleh:
Pokémon the Movie: I Choose You!
Didahului oleh:
Transformers: Age of Extinction
Serial film live-action Transformers
2017
Diteruskan oleh:
Tidak ada