Predacon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Predacons adalah sebuah grup dari serial Beast Wars, Transformers: Armada, dan Transformers: Robots in Disguise. Nama Predacons diambil dari sub-grup Decepticons pada Transformers G1. Mereka masih satu keturunan dengan Decepticons.

Beast Wars[sunting | sunting sumber]

Predacons pertama tampil dalam Beast Wars ketika sebuah pesawat bernama Darkside, yang dipimpin Megatron mengejar Maximals dari Cybertron menuju Bumi zaman purba. Mereka berniat mengambil energon sebanyak-banyaknya dan menghancurkan Autobots sebelum perang besar terjadi, dan jika itu menjadi kenyataan, maka akan menulis ulang sejarah Decepticons sebagai pemenang perang.

Kebanyakan mode alternative dari Predacons adalah reptil, serangga, dan laba-laba. Dalam serial ini. Predacons menggunakan kode aktivasi Terrorize untuk berubah.

Beast Wars II[sunting | sunting sumber]

Predacon kali ini dipimpin oleh Galvatron, dan ia bersama saudaranya, Megastrom kembali berniat untuk menghancurkan Maximals yang kali ini dipimpin oleh Leo Prime.

Beast Wars Neo[sunting | sunting sumber]

Kali ini Predacons dipimpin oleh Magmatron setelah Galvatron meninggal. Rival utamanya adalah Big Convoy. Namun setelah Unicron bangkit, Magmatron malah bergabung bersama Maximals. Dan setelah Unicron kalah yang mengakibatkan kehancuran di Cybertron, Maximals dan Predacons saling membantu untuk membangun kembali Cybertron.

Beast Machines[sunting | sunting sumber]

Di versi ini, beberapa robot Maximals dan Predacons kembali ke Cybertron setelah Beast Wars. Kali ini Megatron mengeluarkan sebuah wabah di Cybertron yang (uniknya) tidak mengenai Optimus Primal, Cheetor, Rattrap, dan Blackarachnia.

Setelah itu Megatron merekrut beberapa Maximal dan Predacon untuk selanjutnya ia jadikan sebuah grup bernama Vehicons.

Robots in Disguise[sunting | sunting sumber]

Di versi ini, Predacons kembali dipimpin oleh Megatron. Mereka kali ini mengincar markas Autobots, Fortress Maximus, dimana di sana Optimus Prime memimpin pasukan Autobots.

Selanjutnya Predacons kehilangan enam anggotanya yang berbalik memihak dan berubah menjadi anggota Autobots. Megatron kemudian berubah menjadi Galvatron dan ia kemudian kalah oleh kekuatan gabungan antara Omega Supreme dan Optimus Prime yang bergabung menjadi satu dengan nama Omega Prime. Setelah kekalahan tersebut, Decepticons dan Predacons kemudian kembali ke Cybertron.

Transformers: Armada[sunting | sunting sumber]

Di versi ini, Predacon hanya merujuk pada satu karakter, bukan grup atau tim seperti biasanya. Namun tidak ada rilis resmi tentang siapa sebenarnya Predacon tersebut, dan apa misinya.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]