Toyota C-HR

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Toyota C-HR 1.2 turbo (NGX50, Jepang)

Toyota C-HR adalah mobil SUV crossover subkompak yang diproduksi oleh Toyota. Mobil ini diluncurkan di Jepang pada tanggal 14 Desember 2016, dan telah diluncurkan di Eropa, Asia, Australia and Amerika Utara pada awal 2017.

Versi produksi dari C-HR telah diperkenalkan pada bulan Maret 2016 di pameran Geneva Motor Show di Jerman, sedangkan untuk pasaran Amerika Utara diperkenalkan pada bulan November 2016 di pameran Los Angeles Auto Show di Amerika Serikat.

Untuk pasaran Indonesia, Toyota C-HR diperkenalkan pada tanggal 10 Agustus 2017, di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Tangerang Selatan. Untuk C-HR pasaran Indonesia akan tetap menggunakan mesin 1.200cc 8NR-FTS dengan Turbo dan Dual VVT-i seperti di negara-negara lain, sementara diimpor dari Jepang dan selanjutnya diimpor dari Thailand. C-HR akan bersaing langsung dengan Nissan Juke dan Honda HR-V.

Sebelumnya, pada bulan Mei 2017, Toyota C-HR masih belum resmi dipasarkan di Indonesia, namun ada beberapa unit Toyota C-HR spesifikasi Jepang yang dijual di salah satu importir umum di Kota Batam, Kepulauan Riau.[1]

Mobil konsep[sunting | sunting sumber]

Versi mobil konsep sudah dipamerkan pada tahun 2014-2015 lalu.

Referensi[sunting | sunting sumber]