Toyota Pod

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Toyota Pod
Toyota Pod dalam display di Tokyo
Informasi
ProdusenToyota
Masa produksi2001

Toyota Pod adalah mobil konsep yang diluncurkan oleh Toyota yang berkolaborasi dengan Sony.[1][2] Toyota Pod pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2001. Mobil ini sangat unik karena mempunyai sistem kecerdasan artifisial yang membuat mobil lebih tampil personal.

Toyota Pod terlihat sangat hidup dengan kecerdasan artifisial yang dimilikinya. Menampilkan layar di dalam kendaraan yang dibuat dengan software yang dibuat Sony yang mampu membuat daftra belanja dan memutar musik maupun radio. Mobil juga bisa menilai sikap dan suasana hati dari driver berdasarkan reaksi mereka dan bagaimana mereka mengemudi, dan bisa menawarkan saran tentang bagaimana meningkatkan mood mereka saat ini. Kursi di dalamnya seperti bangku yang dapat diputar secara bebas. Pada eksterior, Pod bisa mengungkapkan perasaan sendiri dengan LED berwarna - merah untuk marah, kuning untuk bahagia, biru untuk sedih serta antena dan yang dapat dikibaskan, seperti ekor anjing. Pod didisain sebagai masa depan dari dunia otomotif namun tidak pernah diaplikasikan.

Toyota Pod ditampilkan dalam permainan Gran Turismo concept.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Masatsugu Arimoto (2001-10-20). "Toyota's expressive POD concept for Tokyo Motor Show". cardesignnews. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2006-05-19. Diakses tanggal 2010-04-20. 
  2. ^ "2002 Toyota POD Images, Information and History". conceptcarz. 2002. Diakses tanggal 2010-04-20.