Naruto (film 2006)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Naruto the Movie 3: Guardians of the Crescent Moon Kingdom
Naruto the Movie - Guardians of the Crescent Moon Kingdom.jpg
SutradaraToshiyuki Tsuru
PenulisJunki Takegami
PemeranJunko Takeuchi
Chie Nakamura
Yōichi Masukawa
Kazuhiko Inoue
MusikToshio Masuda
Perusahaan
produksi
DistributorToho
Viz Media
Tanggal rilis
  • 5 Agustus 2006 (2006-8-5)
Durasi
95 menit
Negara Jepang
BahasaJepang
Pendapatan kotor$3,224,005

Naruto the Movie 3: Guardians of the Crescent Moon Kingdom (大興奮!みかづき島のアニマル騒動だってばよ!, Dai Kōfun! Mikazuki-jima no Animaru Panikku Dattebayo!, lit. Great Excitement! The Animal Panic of Crescent Moon Island!) adalah film animasi Jepang tahun 2006 yang didasarkan pada franchise manga dan anime Naruto Masashi Kishimoto. Ini adalah film ketiga dan terakhir untuk seri selama Bagian I, sebelum film pertama dirilis selama Bagian II. Diumumkan pada 6 Agustus 2005 di pembukaan Naruto the Movie 2: Legend of the Stone of Gelel. Situs web TV Tokyo menyatakan bahwa Great Excitement! The Animal Panic of Crescent Moon Island! dirilis dalam format DVD pada 25 April 2007.[1] Film ini diatur selama Bagian I. Cuplikan film ini terlihat di pembukaan dan akhir credit untuk episode 197 hingga 199. Di Amerika Serikat, film tersebut ditayangkan di Cartoon Network pada 8 November 2008 dan dirilis pada DVD pada 11 November 2008.

Lagu penutup film "Tsubomi" dibawakan oleh MARIA. Penonton pertama yang menonton film di bioskop-bioskop tertentu adalah untuk menerima yo-yo, yang menampilkan Naruto dan Rasengan.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film ini bercerita tentang petualangan Naruto, Kakashi, Sakura dan Rock Lee yang ditugaskan untuk menjaga seorang pangeran yang sangat manja dari Kerajaan Bulan. Dalam perjalanan menuju Kerajaan Bulan, anak itu membeli binatang-binatang sirkus yang membuat Naruto dan yang lain makin kesusahan. Saat di tengah-tengah perjalanan mereka diserang oleh ninja-ninja yang masih belum diketahui dari klan mana. Mereka berhasil menculik pangeran dari Kerajaan Bulan yang membuat Naruto dan yang lain harus memulai petualangan penuh perjuangan mereka untuk menyelamatkan Pangeran Kerajaan Bulan dan Kerajaan Bulan. Disaat-saat terakhir, akhirnya Naruto dan yang lain berhasil menyelamatkan pangeran dari Negeri Bulan, dan akhirnya Naruto maupun pangeran Negeri Bulan bisa pulang dengan selamat.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "TV Tokyo (Jepang)". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2007-02-10.