Lift strut

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Wire braced biplane with diagonal lift and landing wires
Wire braced monoplane with wires from central mountings to wings
High wing monoplane with rigid struts below the wings

Dalam konstruksi pesawat, lift strut adalah elemen struktur kaku, biasanya digunakan pada monoplane kecil, yang menghubungkan sayap pada pesawat. Tujuannya adalah untuk memberikan kontribusi terhadap kekuatan struktur sayap, mentransfer bagian dari tarik dan beban tekan pada titik yang jauh dari akar sayap.

Strut angkat memiliki peran utama struktural jelas, tetapi kadang-kadang juga digunakan untuk perangkat seperti posisi kepala pitot dan generator angin didorong di daerah aliran udara yang jelas, setelah penggunaan yang sama strut interplane dalam pesawat kecil.

Strut angkat tidak lagi digunakan oleh pesawat besar atau cepat dalam produksi saat ini karena merupakan hambatan, namun tetap umum di pesawat ringan kecil (2/4 kursi) sayap tinggi di ULS dan kategori LSA. Tidak semua strut saat pesawat bersiap kecil: pesawat Pilatus Porter STOL, yang pertama terbang pada tahun 1960 dan dapat menampung hingga 10 penumpang, tetap dalam produksi dan de Havilland Twin Otter, 19- seater baru-baru ini (2008) kembali ke produksi.

Referensi[sunting | sunting sumber]