Brownies (film): Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
EmausBot (bicara | kontrib)
k Bot: Migrasi 1 pranala interwiki, karena telah disediakan oleh Wikidata pada item d:Q4976538
Karin127 (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 27: Baris 27:
|award1=[[Festival Film Indonesia 2005]]
|award1=[[Festival Film Indonesia 2005]]
|ket-award1=
|ket-award1=
* '''Pemeran Wanita Terbaik''' : [[Marcella Zalianty]]
* '''Sutradara Terbaik''' : [[Hanung Bramantyo]]
* '''Sutradara Terbaik''' : [[Hanung Bramantyo]]
* '''Pemeran Wanita Terbaik''' : [[Marcella Zalianty]]
* '''Tata Suara Terbaik''' : [[Asifa Nasution]] dan [[Adimolana Machmud]]
* '''Tata Suara Terbaik''' : [[Asifa Nasution]] dan [[Adimolana Machmud]]
}}
}}
'''Brownies''' adalah film bertema romantis Indonesia produksi tahun 2005 yang disutradarai oleh [[Hanung Bramantyo]] dan produksi [[SinemArt]]. Film ini dibintangi antara lain oleh [[Marcella Zalianty]], [[Bucek Depp]] dan [[Luna Maya]].
'''''Brownies''''' adalah film bertema romantis Indonesia produksi tahun 2005 yang disutradarai oleh [[Hanung Bramantyo]] dan produksi [[SinemArt]]. Film ini dibintangi antara lain oleh [[Marcella Zalianty]], [[Bucek Depp]] dan [[Luna Maya]].

''Brownies'' dirilis untuk sambutan yang meriah baik dalam hitungan penonton bioskop maupun dalam kritikan. ''Brownies'' adalah salah satu film yang paling laris ditonton tahun 2005, dengan lebih dari 1 juta orang menontonnya, dan melanjutkan ''trend'' film dengan tema cinta anak muda setelah film-film sebelumnya seperti ''[[Ada Apa Dengan Cinta]]''. ''Brownies'' juga mendapatkan berbagai nominasi dalam ajang penghargaan, yang paling terkenal adalah sebelas nominasi [[Festival Film Indonesia 2005]], memenangkan tiga diantaranya, termasuk [[Penghargaan FFI untuk Sutradara Terbaik|Sutradara Terbaik]] untuk [[Hanung Bramantyo]] dan [[Penghargaan FFI untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik|Aktris Terbaik]] untuk [[Marcella Zalianty]].


== Sinopsis ==
== Sinopsis ==

Revisi per 12 Juni 2013 16.01

Brownies
SutradaraHanung Bramantyo
ProduserSinemArt
Ditulis olehHanung Bramantyo
PemeranMarcella Zalianty
Bucek Depp
Philip Jusuf
Arie K. Untung
Luna Maya
Renia
Penata musikGigi
Tanggal rilis
2005
NegaraIndonesia
Penghargaan
Festival Film Indonesia 2005

Brownies adalah film bertema romantis Indonesia produksi tahun 2005 yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan produksi SinemArt. Film ini dibintangi antara lain oleh Marcella Zalianty, Bucek Depp dan Luna Maya.

Brownies dirilis untuk sambutan yang meriah baik dalam hitungan penonton bioskop maupun dalam kritikan. Brownies adalah salah satu film yang paling laris ditonton tahun 2005, dengan lebih dari 1 juta orang menontonnya, dan melanjutkan trend film dengan tema cinta anak muda setelah film-film sebelumnya seperti Ada Apa Dengan Cinta. Brownies juga mendapatkan berbagai nominasi dalam ajang penghargaan, yang paling terkenal adalah sebelas nominasi Festival Film Indonesia 2005, memenangkan tiga diantaranya, termasuk Sutradara Terbaik untuk Hanung Bramantyo dan Aktris Terbaik untuk Marcella Zalianty.

Sinopsis

Film ini mengisahkan kehidupan perjalanan cinta Mel (Marcella Zalianty), penggemar kue brownies dengan Are (Bucek Depp), pemilik toko buku yang pandai membuat kue brownies.

Di film itu, Mel bekerja di bidang periklanan. Mel merupakan sosok gadis cantik yang mulai beranjak mapan. Dia juga profil orang muda yang baru mulai memasuki dunia kerja periklanan. Ia bertunangan dengan Joe (Philip Jusuf), seorang eksekutif muda yang mapan. Persoalan muncul, saat ulang tahun ia memergoki Joe tengah bercinta dengan wanita lain. Hubungan mereka terputus. Mel makin terpukul saat ia menjumpai Joe menggandeng kekasih baru. Seolah ingin balas dendam, ia mengencani banyak laki-laki. Uniknya, teman kencannya selalu dibawa ke tempat-tempat yang juga didatangi Joe. Mereka juga wajib menyantap brownies buatannya.

Berkencan dengan banyak laki-laki, tak membuat Mel mampu melupakan Joe. Ia kemudian berkenalan dengan Are, pemilik toko buku yang pandai membuat brownies. Hubungan dengan Are tak bertahan lama, karena Joe kembali datang ke hati Mel.


Album

Ost. Brownies
karya Gigi
Dirilis2004
Direkam2004
GenrePop, Rock
LabelSony BMG Indonesia
ProduserGigi
Kronologi Gigi
Salam Kedelapan
(2003)Salam Kedelapan2003
Ost. Brownies
(2004)
Raihlah Kemenangan
(2004)Raihlah Kemenangan2004

Ost. Brownies adalah album kesebelas Gigi yang memuat sepuluh buah lagu yang terdiri atas 5 lagu baru, 3 lagu yang diaransemen ulang dan 2 lagu yang diambil dari album-album GIGI sebelumnya.. Dirilis pada tahun 2004 sebagai musik pengiring dari film Brownies yang dibintangi oleh Marcella Zalianty.

Daftar lagu

  • Bisa Saja, video di Youtube
  • Cinta Terakhir, video di Youtube
  • Jangan Bilang Pacarku
  • Dilema
  • Semua Orang Berhak Mendapat Rasa Bahagia
  • Jatuh Padamu (Aransemen Baru)
  • Tanpamu Sepi (Aransemen Baru) video di Youtube
  • Selamat Datang Asmara (Aransemen Baru)
  • Karma Cinta
  • Perihal Cinta

Pranala luar