Henry VII dari Inggris: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
2 bita ditambahkan ,  4 tahun yang lalu
k
Bot: Penggantian teks otomatis (- tapi + tetapi)
k (Robot: Perubahan kosmetika)
k (Bot: Penggantian teks otomatis (- tapi + tetapi))
Pada tanggal 22 Agustus 1485, tentara Henry mengalahkan tentara Richard III pada [[Pertempuran Bosworth]]. Ketika Richard III tewas dalam pertempuran ini, Henry VII menjadi raja. Ada orang lain yang memiliki klaim atas tahta tersebut dan Henry melakukan yang terbaik untuk menghentikan mereka, baik dengan mengeksekusi mereka maupun menempatkan mereka di penjara, atau mencoba berteman dengan mereka, seperti yang ia lakukan dengan Earl Lincoln. Langkah lain yang diambil adalah menikahi [[Elizabeth dari York]], keponakan dari Raja Richard III, yang akan menjadi pewaris tahta jika sudah menikah.
 
Ada juga orang yang pura-pura menjadi anggota keluarga kerajaan yang telah lama hilang, sehingga mereka bisa mencoba untuk mengambil tahta. Salah satunya adalah seorang anak kecil bernama Lambert Simnel, yang sangat mirip seperti Edward, Earl Warwick. Edward yang asli adalah tahanan Henry, tapitetapi ini tidak menghentikan orang lain untuk percaya bahwa Lambert adalah dirinya. Earl Lincoln memberontak melawan Raja Henry dan mengembangkan tentara untuk menjadikan Lambert seorang raja, dengan berpikir bahwa ia sendiri yang akan memerintah negara. Terjadilah pertempuran dan Earl Lincoln terbunuh. Lambert Simnel ditangkap, namun karena ia masih anak-anak, Henry membiarkannya hidup dan ia menjadi seorang pelayan kerajaan.
 
Henry menikahi Elizabeth dari York, dan dengan tindakan ini berakhirlah [[Perang Mawar]]. Mereka memiliki enam anak, tetapi hanya empat anak yang selamat:

Menu navigasi