Despicable Me 3

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Despicable Me 3
Despicable Me 3 Poster.jpg
Poster film "Despicable Me 3"
SutradaraPierre Coffin
Kyle Balda
ProduserChris Meledandri
Janet Healy
PenulisCinco Paul
Ken Daurio
PemeranSteve Carell
Kristen Wiig
Trey Parker
MusikHeitor Pereira[1]
Perusahaan
produksi
DistributorUniversal Pictures
Tanggal rilis
  • 30 Juni 2017 (2017-6-30) (Amerika Serikat)
  • 12 Juli 2017 (2017-7-12) (Indonesia)
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Poster film Despicable Me 3 versi internasional, juga digunakan di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia

Despicable Me 3 adalah sebuah film komedi animasi komputer 3D Amerika 2017 yang diproduksi oleh Illumination Entertainment. Film tersebut merupakan installment ketiga dalam serial film Despicable Me dan sekuel dari film 2013 Despicable Me 2. Ditulis oleh Cinco Paul and Ken Daurio, film tersebut disutradarai oleh Pierre Coffin dan Kyle Balda, dan dibantu penyutradaraannya oleh Eric Guillon.[2] Film tersebut dirilis di Amerika Serikat pada 30 Juni 2017 dan di Indonesia pada 12 Juli 2017, oleh Universal Pictures.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Setelah film sebelumnya, Gru sekarang menjadi agen Liga Anti-Villain (AVL) dan dia bersama istrinya Lucy dikirim untuk menggagalkan rencana supervillain bernama Balthazar Bratt. Bratt adalah mantan aktor anak yang memerankan supervillain muda dalam serial televisi yang populer sebelum pertunjukan tersebut dibatalkan karena pubertasnya, dan popularitasnya yang memudar menyebabkan dia mengadopsi persona lamanya untuk menjadi supervillain sejati. Gru berhasil menghentikan Bratt mencuri berlian yang sangat mahal, tapi tidak mampu menangkapnya. Sebagai hasil dari kegagalan untuk menangkap Bratt, Gru dan Lucy dipecat dari AVL oleh sutradara baru Valerie Da Vinci.

Gru dan Lucy dengan enggan memberi tahu anak-anak mereka, Margo, Edith dan Agnes tentang penghentian mereka, namun meyakinkan mereka bahwa mereka akan menemukan pekerjaan baru suatu hari nanti. Sebagian besar Minions meninggalkan Gru saat dia menolak untuk kembali ke penjahat meski kehilangan pekerjaannya. Lucy berjuang untuk beradaptasi dalam peran barunya sebagai ibu baru anak-anak. Keesokan paginya, keluarga tersebut didekati oleh kepala pelayan saudara kembar Gru yang sudah lama hilang, Dru, yang tinggal di sebuah negara bernama Freedonia dan rindu untuk menemuinya. Tertegun pada wahyu ini, Gru menghadapkan ibunya yang mengungkapkan bahwa setelah menceraikan ayah Gru, mereka sepakat untuk menjaga satu anak masing-masing. Keluarga memutuskan untuk bertemu Dru dan mereka terkejut dengan kekayaannya yang luar biasa yang dimiliki oleh butler pada usaha peternakan babi mereka. Dru dengan cepat memikat keluarga Gru meski mematikan Gru karena kepribadiannya yang flamboyan. Sementara itu, Minion ditangkap setelah melakukan pelanggaran di set talent show dan Bratt berhasil mencuri berlian sekali lagi saat ia berniat menggunakan berlian tersebut untuk menyalakan robot raksasa tersebut untuk menghancurkan Hollywood sebagai balas dendam karena membatalkan acaranya.

Sementara Lucy membawa anak-anak di sekitar kota-kota sekitarnya, Dru mengungkapkan kepada Gru bahwa kekayaannya yang luar biasa adalah karena ayahnya juga seorang supervillain legendaris. Karena Dru selalu dipecat oleh ayah mereka sebagai aib, dia berpaling kepada saudaranya untuk mengajarinya bagaimana menjadi penjahat. Gru tidak mau kembali ke cara lamanya. Untuk membujuknya, Dru mengajaknya untuk bersenang-senang di sekitar mobil Freedonia di mobil ayah mereka di mana ikatan saudara kandungnya. Sementara itu, Lucy mencoba untuk menyeimbangkan yang murah hati dan menerapkan disiplin sebagai ibu yang dia tunjukkan setelah membalikkan seorang anak muda yang telah jatuh cinta pada Margo. The Minions mengerahkan kontrol di antara para tahanan di penjara mereka, namun kerinduan mereka akan Gru memotivasi mereka untuk melarikan diri dari penjara. Setelah menemukan bahwa Bratt telah mencuri berlian itu, Dru meyakinkan Gru untuk mencuri berlian itu untuk satu pencurian terakhir dengan Gru yang diam-diam berniat membawanya ke AVL untuk mengembalikan karyanya. Meskipun beberapa kemunduran, mereka berhasil mengembalikan berlian itu kembali, namun mereka berhasil diselamatkan oleh Lucy yang telah mengikuti mereka sebelumnya. Setelah mengetahui motif sebenarnya Gru, Dru menghadapkan saudaranya tentang mengapa dia berbohong kepadanya dengan yang terakhir menghina dia dalam proses dan memutuskan untuk meninggalkan rumah Dru. Bratt menginfiltrasi rumah Dru dengan menyamar sebagai Lucy, menculik anak-anak, dan sekali lagi mendapatkan berlian yang menyebabkan Gru, Lucy dan Dru menyelesaikan perbedaan mereka dan mengejarnya.

Dengan robot bertenaga, Bratt meneror Hollywood. Setelah menyaksikan pertunjukan Bratt saat kecil, Dru menyimpulkan bahwa Bratt berencana untuk kembali memberlakukan episode di mana Bratt memotong Hollywood dan menggunakan permen karet untuk mengangkat kota ke angkasa luar. Lucy menyelamatkan anak-anak sementara Gru dan Dru melemahkan robot Bratt dengan senjata mobil ayah mereka. Gru tersungkur tak sadarkan diri saat mobilnya hancur dan Dru menghancurkan inti robot dari dalam saat Bratt mengancam untuk membunuh Gru. Ketika Gru pulih, dia melawan Bratt dalam "pertarungan tari" yang berakhir di Gru yang menjebak Bratt dalam permen karetnya sendiri. Para Minion, yang telah bertemu dengan Gru, berhasil menghancurkan permen karet Bratt yang menutupi kota. Gru dan Lucy dipekerjakan kembali di AVL dan keluarga baru yang bersatu merayakannya di rumah Gru. Lucy diakui oleh anak-anak sebagai ibu mereka. Dru, setelah memeluk tradisi keluarga penjahat, mencuri mobil Gru, ditemani oleh Minion. Gru dan Lucy memutuskan untuk memberi mereka tugas lima menit sebelum melakukan pencarian.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Steve Carrell sebagai Gru, ayah angkat dari Margo, Edith, dan Agnes, suami dari Lucy, dan boss dari Minion
  • Kristen Wiig sebagai Lucy Wilde, agen Liga Anti-Villain, istri Gru dan ibu baru gadis-gadis
  • Trey Parker sebagai Balthazar Bratt, mantan bintang cilik, sekarang seorang penjahat permen karet yang tumbuh menjadi terobsesi dengan karakter yang ia perankan di era 80-an dan membungkuk pada dominasi dunia.
  • Miranda Cosgrove sebagai Margo, Putri angkat tertua Gru dan Lucy.
  • Dana Gaier sebagai Edith, Putri angkat tertua Gru dan Lucy.
  • Nev Scharrel sebagai Agnes, putri termuda yang diadopsi Gru dan Lucy.

Rilis[sunting | sunting sumber]

Film ini dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 30 Juni 2017 oleh Universal Pictures.[3] Di Indonesia, film ini dirilis pada tanggal 12 Juli 2017.

Trailer resmi untuk film ini dirilis pada 14 Desember 2016.[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Heitor Pereira to Return for 'Despicable Me 3'". Film Music Reporter. June 24, 2016. Diakses tanggal August 18, 2016. 
  2. ^ Donnelly, Matt (April 13, 2016). "Trey Parker Joins Voice Cast of 'Despicable Me 3'". The Wrap. Diakses tanggal June 19, 2016. 
  3. ^ "Despicable Me 3 and Dr. Seuss' How the Grinch Stole Christmas Set for 2017". ComingSoon.net. January 15, 2014. Diakses tanggal January 16, 2014. 
  4. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama CSCastAndTrailer

Pranala luar[sunting | sunting sumber]