The Secret Life of Pets 2

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Secret Life of Pets 2
Teaser poster
SutradaraChris Renaud
Produser
Ditulis olehBrian Lynch
Pemeran
Penata musikAlexandre Desplat[1]
PenyuntingTiffany Hillkurtz
Perusahaan
produksi
DistributorUniversal Pictures[2]
Tanggal rilis
  • 24 Mei 2019 (2019-05-24) (Inggris)
  • 7 Juni 2019 (2019-06-07) (Amerika Serikat)
  • 14 Juni 2019 (2019-06-14) (Indonesia)
Durasi86 Menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaEnglish
Anggaran$80 Juta
Pendapatan
kotor
$433 Juta

The Secret Life of Pets 2 adalah film komedi animasi komputer 3D Amerika Serikat yang diproduksi oleh Illumination Entertainment, disutradarai oleh Chris Renaud dan bersama Jonathan Del val ,dan ditulis oleh Brian Lynch . Ini adalah sekuel dari film 2016 The Secret Life of Pets dan film kedua dalam franchise. Diisi suara oleh Eric Stonestreet, Kevin Hart, Jenny Slate, Ellie Kemper, Lake Bell, Dana Carvey, Hannibal Buress dan Bobby Moynihan yang berpartisipasi dalam film pertama. Anggota pemeran baru termasuk Patton Oswalt, menggantikan Louis C.K. sebagai pengisi suara tokoh utama film, bersama pemeran tambahan Tiffany Haddish, Nick Kroll, Pete Holmes dan Harrison Ford.

Film ini dirilis secara teatrikal pada tanggal 7 Juni 2019 di Amerika Serikat, dan di Indonesia pada 14 Juni 2019, oleh Universal Pictures. Film ini menerima katerogi "tinjauan campuran" dari para kritikus dan telah mendapat $ 433 juta di seluruh dunia.

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Beberapa saat setelah peristiwa film pertama, pemilik Max dan Duke Katie menikah dan memiliki seorang anak yang bernama Liam. Pada awalnya, Max merasa tidak nyaman dengan kehadirannya tetapi akhirnya menumbuhkan kedekatan dengannya. Berpikir tentang betapa berbahayanya di luar ruangan bagi Liam, Max menjadi terlalu protektif dan mengakibatkan rasa gatal dan harus memakai Kerah Elizabeth sebagai media perawatan. Keberuntungan Max berubah ketika Duke mengungkapkan bahwa keluarganya akan melakukan perjalanan ke luar kota.

Ketika Max dan keluarga Duke mencapai peternakan keluarga tersebut, Max merasa tidak terbiasa dengan cara-cara pertanian, termasuk ayam gembala peternakan itu. Setelah insiden dengan domba peternakan, Rooster membawa Max keluar untuk menemukan salah satu domba yang hilang yang melarikan diri. Pengajaran dan dorongan Rooster kepada Max tentang bertindak tanpa takut membuat Max berhasil menyelamatkan domba yang hilang. Rooster memungkinkan Max untuk tinggal bersamanya semalaman. Rooster juga memberikan Max salah satu selendangnya sebagai souvenir. Keesokan harinya keluarga tersebut pulang dari peternakan.

Sebelum Max pergi, ia telah mempercayakan mainan bola favoritnya, Busy Bee, kepada Gidget. Sayangnya, Gidget kehilangan Busy Bee di apartemen penuh kucing yang dihuni oleh kucing wanita. Setelah pelatihan diterima oleh Chloe, dia menyelinap masuk dan berhasil mengambil Busy Bee. Tanpa disengaja, dia dipuji sebagai "ratu kucing" setelah proses terhadap " red dot" (yaitu laser merah).

Sementara itu, Chloe dan Snowball bertemu Daisy, yang berdiri di apartemen mereka yang menjelaskan bahwa dia membutuhkan "Kapten Snowball" (persona berani Snowball) untuk membantunya menyelamatkan harimau bernama Hu. —Sementara dalam penerbangan ke kota, Daisy menemuinya ditahan oleh pemilik sirkus yang kejam, Sergei. — Daisy dan Snowball menyelinap masuk dan menemukan Hu. Dengan banyak kesulitan dari serigala hitam Sergei, mereka membebaskan Hu dari sirkus , Namun, di tengah perlawanan untuk melarikan diri, Daisy secara tidak sengaja menjatuhkan klip bunga nya, dan akhirnya digunakan serigalanya Sergei untuk melacaknya.

Dia dan Snowball membawanya ke apartemen Pops. Pops dengan enggan membiarkan Hu tinggal selama satu malam, tetapi karena Hu mengacaukan apartemennya Pops. setelah itu, Hu ditendang keluar sehingga mereka menyembunyikannya di apartemen Max. Pada keesokannya, keluarga Max dan Duke kembali dari perjalanan. Sergei dan serigalanya melacak Daisy dan menangkap keduanya. Lalu Sergei bergegas pergi ke keretanya sehingga Snowball, Max, dan Norman mengejar Sergei dengan menghubungi Gidget untuk meminta bantuan. Lalu Gidget dan kucing-kucing mengendarai mobil wanita kucing itu bersama wanita kucing tersebut.

Lalu Snowball dan Max menyusup ke keretanya Sergei, dan mengalahkan monyet dan serigala kesayangannya Sergei, dan membebaskan Daisy dan Hu. Lalu Max secara tidak sengaja terjatuh dari kereta dengan monyet kesayangan Sergei. Max, menggunakan keberanian barunya yang baru diberikan Rooster padanya, berhasil masuk ke ruang masinis kereta lokomotif Sergei dengan melompat dari atas terowongan, dan menghentikan keretanya. Mereka menendang Sergei keluar dari kereta, Sebelum mereka akan dibunuh oleh Sergei. Gidget, setelah bekerja sama dengan wanita kucing dan kucing-kucingnya, menabrak dia dengan mobilnya dan menawarkan hewan-hewan itu perjalanan pulang. Hidup kembali normal setelah keesokannya, film ini berakhir dengan keluarga Liam mengucapkan selamat tinggal kepada Liam ketika dia memasuki hari pertama sekolahnya.

Dalam adegan mid-credit, Snowball menciptakan grup rap, yang hanya berlangsung beberapa saat sebelum pemiliknya, Molly, memasuki ruangan.

Pemeran suara[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pada 2 Agustus 2016, Universal Pictures dan Illumination mengumumkan sekuel film animasi 2016 The Secret Life of Pets dengan sutradara Chris Renaud dan penulis Brian Lynch kembali.[5] Chris Meledandri dan Janet Healy akan memproduksi film.[6] Penulis The Oatman Matthew Inman telah bekerja pada film ini sebagai konsultan kreatif.

Pada November 2017, diumumkan bahwa Louis CK tidak akan mengulangi perannya sebagai Max setelah dituduh dan kemudian mengakui pelanggaran seksual dengan lima wanita.[7] Pada bulan April 2018, diumumkan bahwa Patton Oswalt akan menggantikan Louis CK sebagai Max. Sementara Kevin Hart, Eric Stonestreet, Jenny Slate, Ellie Kemper, Lake Bell, Dana Carvey, Hannibal Buress, dan Bobby Moynihan akan mengulangi peran mereka. Pemeran tambahan termasuk Tiffany Haddish, Nick Kroll, Harrison Ford dan Pete Holmes.[8]

Musik dan soundtrack[sunting | sunting sumber]

The Secret Life of Pets 2: Original Motion Picture Soundtrack
Album lagu tema karya Alexandre Desplat
Dirilis31 Mei 2019 (2019-05-31)
Direkam2019
GenreFilm score
LabelBack Lot Music
ProduserAlexandre Desplat
Alexandre Desplat soundtrack
Kursk
(2018)
The Secret Life of Pets 2: Original Motion Picture Soundtrack
(2019)
Little Women
(2019)

Alexandre Desplat, yang menyusun skor film pertama, kembali untuk sekuelnya.[9] Soundtrack ini dirilis oleh Back Lot Music pada 31 Mei 2019, menampilkan dua versi sampul "Lovely Day" Bill Withers dan milik Paul Simon "Me and Julio Down by the Schoolyard". Lagu-lagu itu dibawakan oleh LunchMoney Lewis, Aminé, dan Jack Antonoff.[10]

Seluruh musik diciptakan oleh Alexandre Desplat, kecuali jika disebutkan.

No.JudulMusikDurasi
1."It's Gonna Be a Lovely Day (The Secret Life of Pets 2)"LunchMoney Lewis menampilkan Aminé3:51
2."Me and Julio Down by the Schoolyard"Jack Antonoff2:47
3."It's Snowtime, Baby!" 2:19
4."Max's Busy Bee" 3:38
5."Children's Heroes" 2:15
6."Road Trip" 1:05
7."Gidget's Dream" 2:29
8."Snowball's Workout" 1:50
9."Daisy's Story – Meet Sergei" 2:12
10."The Farm" 2:01
11."Fireflies" 0:49
12."Cat Lessons" 2:22
13."Keeping Liam Safe" 1:07
14."Max's Terrors" 2:23
15."Sergei's Circus" 4:06
16."Gidget's Mission" 2:22
17."Snowball's Swirl" 1:37
18."Sergei" 2:58
19."Herding" 7:05
20."Wolves & Daisy" 1:45
21."Max Finds His Howl" 0:51
22."Inner Rooster" 4:27
23."Goodbye Farm" 0:52
24."Train Chase" 7:21
25."Panda"Kevin Hart0:44

Perilisan[sunting | sunting sumber]

The Secret Life of Pets 2 dirilis pada 7 Juni 2019 oleh Universal Pictures .[11] Itu sebelumnya ditetapkan untuk dirilis 13 Juli 2018,[5] dan kemudian pada 3 Juli 2019.[6] Film ini dirilis di Inggris seminggu sebelumnya pada 24 Mei 2019.[12] Penayangan perdana satu hari di Indonesia, pada 8 Juni 2019 bersama film X-men: Dark phoenix.

Pemasaran[sunting | sunting sumber]

Menjelang perilisan film, beberapa trailer karakter telah dirilis, mulai dari Max ke Rooster anjing baru. Pada 11 April 2019 (Hari Peliharaan Nasional), trailer penuh resmi pertama Dirilis,[13] dan trailer terakhir dirilis pada 16 Mei 2019.[14]

Media rumah[sunting | sunting sumber]

Film ini dirilis pada Digital pada 13 Agustus 2019 dan pada Ultra HD Blu-ray, Blu-ray dan DVD pada 27 Agustus 2019. Ini mencakup dua film mini: Super Gidget, dan Minion Scouts.

Penghasilan[sunting | sunting sumber]

Box office[sunting | sunting sumber]

The Secret Life of Pets 2 telah mendapat $158,3 juta di Amerika Serikat dan Kanada, dan $274,7 juta di wilayah lain, dengan total $433 juta di seluruh dunia, dengan anggaran produksi $80 juta.[15]

Di Amerika Serikat dan Kanada, film ini dirilis bersama Dark Phoenix, dan awalnya diproyeksikan untuk menghasilkan sekitar $60 juta pada akhir pekan pembukaannya. Film ini diputar di 4.561 bioskop, perilisan terluas kedua saat itu. Setelah menghasilkan $17,4 juta pada hari pertama (termasuk $2,2 juta dari preview Kamis malam, turun $5,3 juta dari film pertama), perkiraan diturunkan menjadi $46 juta. Ia melanjutkan untuk debut menjadi $46.7 juta, kurang dari setengah pembukaan film pertama, tetapi masih menyelesaikan pertama di box office akhir pekan. Pada akhir pekan kedua, film ini menghasilkan $24,4 juta, menempatkan kedua di belakang pendatang baru Men in Black: International, dan kemudian menghasilkan $ 10,3 juta pada akhir pekan ketiga, menempatkan di tempat kelima.

Di Inggris Raya film ini debut untuk $4,1 juta dari 613 bioskop pada akhir pekan 24 Mei, dan seminggu kemudian film ini meluas ke Rusia dan menghasilkan $ 17,2 juta gabungan antara kedua negara

Respon kritik[sunting | sunting sumber]

Di situs agregator ulasan Rotten Tomatoes, film ini memiliki penilaian persetujuan 61% berdasarkan 161 ulasan, dengan penilaian rata-rata 5.71/10. The Secret Life of Pets 2 tidak mengajari bintang-bintang animasinya trik naratif baru tetapi bagi penonton orisinal, sekuel lucu dan energik ini harus memuaskan.[16] Di Metacritic, film ini memiliki skor rata-rata tertimbang 55 dari 100, berdasarkan 27 kritik, yang menunjukkan "tinjauan campuran atau rata-rata".[17] Penonton yang disurvei oleh CinemaScore memberi film tersebut nilai rata-rata "A–" pada skala A+ ke F, skor yang sama dengan film pertama, sementara mereka yang di PostTrak memberinya rata-rata 4,5 dari 5 bintang.

Sekuel[sunting | sunting sumber]

Pada Maret 2022, dalam wawancara di podcast The Gary and Kenny Show, Meledandri menyatakan bahwa film ketiga sedang dalam pengembangan.[18]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Alexandre Desplat to Return for 'The Secret Life of Pets 2' - Film Music Reporter". 
  2. ^ a b "Film releases". Variety Insight. Diakses tanggal June 9, 2018. 
  3. ^ Salenger, Meredith (2019-04-11T13.07). "I hope so!!!!!!! I'm used to voicing cute young things! The little ol' lady was a first for me! Thank you!!!!!!! Xoxoxoxoxpic.twitter.com/b1g81ccVXP". @MeredthSalenger (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-04-28. 
  4. ^ Lynch, Brian (2019T17.11). "#TheSecretLifeOfPets2 Fun Fact: The Hamster at the pet therapist who is frustrated that running in his wheel doesn't actually GET HIM ANYWHERE is a joke I've had in my head for about 20 years. And he's voiced by SING/SON OF RAMBOW/HITCHHIKER'S GUIDE director Garth Jennings". @BrianLynch (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-02-01. 
  5. ^ a b McNary, Dave (August 2, 2016). "'Secret Life of Pets 2' in the Works, Set for 2018 Release". Variety. Diakses tanggal August 2, 2016. 
  6. ^ a b "Minions 2 and Sing 2 Announced, Pets 2 Pushed Back a Year". ComingSoon.net. January 25, 2017. Diakses tanggal January 26, 2017. 
  7. ^ Busch, Anita (November 10, 2017). "Universal Pictures, Illumination Parts Ways With Louis C.K. On 'Secret Life Of Pets 2'". Deadline. Diakses tanggal November 11, 2017. 
  8. ^ Fleming Jr., Mike (April 25, 2018). "Harrison Ford Takes First Animated Role, In Illumination's 'The Secret Life Of Pets 2'". Deadline. Diakses tanggal April 25, 2018. 
  9. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Composer
  10. ^ "The Secret Life of Pets 2 (Original Motion Picture Soundtrack) by Alexandre Desplat" (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 8 June 2019. 
  11. ^ D'Alessandro, Anthony (August 15, 2017). "'The Secret Life Of Pets 2' Will Be Unleashed A Month Earlier". Deadline Hollywood. Diakses tanggal October 1, 2017. 
  12. ^ "'The Secret Life of Pets 2' In UK Cinemas 27 May 2019". Filmoria.co.uk. Diakses tanggal 20 November 2018. 
  13. ^ "'Secret Life of Pets 2' Trailer Released". Movies (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-04-12. 
  14. ^ Chitwood, Adam (2019-05-16). "Final Trailer for 'The Secret Life of Pets 2' Heads to the Farm". Collider (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-05-16. 
  15. ^ "The Secret Life of Pets 2". Box Office Mojo. Diakses tanggal 2019-12-21. 
  16. ^ The Secret Life of Pets 2 (2019) (dalam bahasa Inggris), diakses tanggal 2019-06-10 
  17. ^ The Secret Life of Pets 2, diakses tanggal 2019-05-24 
  18. ^ "The Not Despicable Producer of Despicable Me". The Gary and Kenny Show (Podcast). Diarsipkan dari yang asli on September 20, 2022. https://podcasts.apple.com/us/podcast/the-gary-and-kenny-show/id1523714904?i=1000518392475. Diakses pada September 16, 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]