Sing (film 2016)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Sing
Sing (2016 film) poster.jpg
Poster resmi
SutradaraGarth Jennings
Produser
PenulisGarth Jennings
Pemeran
MusikJoby Talbot
PenyuntingGregory Perler[1]
Perusahaan
produksi
DistributorUniversal Pictures
Tanggal rilis
  • 21 Desember 2016 (2016-12-21)
Durasi
108 Menit[1]
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$75 Juta[2]
Pendapatan kotor$614.4 Juta[2]

Sing adalah sebuah film 3D Animasi komputer Musikal-Komedi Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2016. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Garth Jennings dan Christophe Lourdelet, film ini diisi suara oleh Matthew McConaughey, Reese Witherspoon, Seth MacFarlane, Scarlett Johansson, John C. Reilly, Taron Egerton dan Tori Kelly. Bercerita tentang sekelompok hewan yang tergabung dalam lomba kontes menyanyi, dipandu oleh koala yang berharap dapat menyelamatkan teater miliknya.

Terdapat 60 lagu oleh artis terkenal di film ini dan memiliki lagu asli yang dinyanyikan oleh Stevie Wonder dan Ariana Grande disebut "Faith", yang mendapatkan nominasi Golden Globe.[3] Film ini dirilis oleh Universal Pictures pada 21 Desember 2016, mendapatkan review positif dan mencapai penghasilan $614 Juta sedunia. Bersama dengan The Secret Life of Pets, Illumination Entertainment merilis dua film dalam satu tahun.

Sekuel telah diumumkan yang bertemakan tentang Natal yang dirilis pada 2020.[4]

Plot[sunting | sunting sumber]

Dalam dunia hewan antropomorfis,seekor koala bernama Buster Moon memiliki sebuah teater, karena tertarik pada bisnis pertunjukan sejak ayahnya membawanya ke pertunjukan musik pertamanya saat kecil. Karena masalah keuangan dibangkrutkan oleh perwakilan bank Judith, dia mengatakan kepada temannya yang kaya yaitu Eddie bahwa ia akan mengadakan kompetisi menyanyi dengan hadiah sebesar $ 1.000. Tapi asisten Buster, Miss Crawly, secara tidak sengaja menambahkan dua tambahan ekstra, dan selebaran promosi yang menunjukkan $ 100.000 diterbangkan keluar dari kantor Buster ke jalan-jalan kota.

Hewan dari seluruh penjuru kota berkumpul untuk audisi. Yang dipilih antara lain: ibu rumah tangga dan ibu dari 25 anak babi Rosita; tikus putih musisi jalanan Mike; anak laki-laki gorila Johnny; punk-rock landak abu; trio kodok; dan seekor unta bernama Pete. Gajah remaja yang pemalu Meena gagal audisi karena demam panggung, sementara pacar Ash Lance dipecat dari kontes. Rosita dipasangkan dengan kontestan lain, seekor babi riang bernama Gunter, untuk rutinitas menari. Meski Buster menemukan selebaran tersebut menunjukkan hadiah sebesar $ 100.000, uang yang tidak dimilikinya, ia tetap optimis. Buster meyakinkan Eddie untuk mengatur kunjungannya dengan nenek Eddie, mantan penyanyi opera dan aktris teater Nana Noodleman, untuk membujuknya untuk mensponsori hadiah uang. Dia ragu untuk berkontribusi, namun setuju untuk melihat pemutaran acara secara pribadi.

Didorong oleh kakeknya, Meena mencoba meminta Buster untuk mendapat kesempatan lagi, tapi tangannya menjatuhkan peralatan lampu panggungnya. Ketika kodok berhenti, dan Pete terluka terkena peralatan lampu, Meena ditetapkan sebagai tersangka. Masalah individu para pemain mulai menghambat latihan: Rosita menggelepar dalam rutinitas tariannya bersama Gunter, setelah terganggu oleh tugas pengasuhannya yang telah berantakan. Setelah menemukan Lance dengan pacar baru dan mengusir mereka dari apartemennya, Ash hancur dan tidak dapat lagi menyanyikan lagu yang dia tetapkan, "Call Me Maybe" Carly Rae Jepsen. Johnny menjadi dilema antara harus membantu ayahnya sebagai pengemudi mobil kabur dalam pencurian dan melakukan praktik. Ketika dia mencoba melakukan keduanya, dia tidak muncul untuk penjemputan yang direncanakan tepat pada waktunya, dan ayahnya dan gengnya ditangkap. Meena tidak mendapat bantuan untuk mengatasi demam panggungnya, dan Mike, yakin bahwa uang hadiah itu sama baiknya dengan uangnya, membeli mobil mewah untuk mengesankan seekor tikus betina, dan kemudian menipu sekelompok beruang dalam permainan kartu di kelab malam.

Pada hari pertunjukan, pembawa acara menyela pertunjukan, menuntut uang dari Mike, yang pada gilirannya, menunjuk pada Buster. Beruang membuka peti berisi hadiah uang, tapi tidak ada tempat di dekat $ 100.000. Tangki kaca yang penuh dengan cumi-cumi yang berkilau sehingga Buster bisa menyalakan tunggangan teater di bawah semua beratnya, membanjiri teater, yang kemudian runtuh. Dengan banyak diambil alih oleh Judith, Buster, yang tinggal di meja kantor teaternya, tinggal di tempat Eddie (rumah bibi orang tua). Meski kontestan (selain Mike, yang melihat Buster sebagai penipu) mengunjunginya dan mencoba menghiburnya, Buster terlalu sedih untuk mendengarkannya. Dia mencoba memulai lagi dengan membuka cucian mobil, menggunakan ember yang sama yang digunakan ayahnya untuk mencari uang di teater Buster.

Ketika Meena pergi ke puing-puing teater dan menyanyikan "Hallelujah" Leonard Cohen, Buster mendengarnya dan terinspirasi untuk memulihkan pertunjukan tanpa hadiah uang. Mereka tampil di panggung darurat di tempat parkir di depan anggota keluarga Rosita dan Meena. Saat Rosita dan Gunter melakukan "Shake It Off" Taylor Swift, lebih banyak hewan tertarik ke lokasi kejadian saat acara disiarkan di berita. Nyanyian Johnny tentang Elton John's "I'm Still Standing" mengesankan ayahnya, yang kemudian lolos dari penjara untuk berdamai dengannya. Meskipun terganggu oleh Judith, Ash menyanyikan lagu rock aslinya "Set It All Free." Mike kembali ke pertunjukan dan menyanyikan "My Way" Frank Sinatra. Meena akhirnya mengatasi ketakutannya dan menyanyikan lagu Stevie Wonder "Don't You Worry 'bout a Thing," yang secara harfiah membawa pulang rumah. Pertunjukan tersebut menjadi sukses dan mengesankan Nana, yang hadir di hadirin. Nana memberikan donasi banyak dan teater dibangun kembali dan dibuka kembali

Pemain[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pada bulan Januari 2014, Garth Jennings akan menulis dan mengarahkan sebuah film komedi animasi untuk Universal Pictures and Illumination Entertainment, tentang "keberanian, persaingan dan membawa lagu," yang pada awalnya berjudul Lunch, dan kemudian diberi judul sebagai Sing.

Pada tanggal 14 Januari 2015, Matthew McConaughey berperan dalam peran memimpin film tersebut. ] Chris Meledandri dan Janet Healy memproduksi film tersebut. ] Pada tanggal 17 Juni 2015, dikonfirmasi bahwa karakter McConaughey dinamai Buster dan John C. Reilly akan menyuarakan Eddie, seekor domba dan teman terbaik Buster. Pada bulan November 2015, diumumkan bahwa Reese Witherspoon, Seth MacFarlane, Scarlett Johansson, Tori Kelly dan Taron Egerton telah bergabung dengan pemeran film ini.

Film ini menampilkan 65 lagu pop, yang berhak menelan biaya 15 persen dari anggaran film tersebut sebesar $ 75 juta. Animasi ini diciptakan sepenuhnya di Prancis oleh Illumination MacGuff.

Referensi

  1. ^ a b c d e f g h Felperin, Leslie (September 11, 2016). "'Sing': Film Review". The Hollywood Reporter. Diakses tanggal September 12, 2016. 
  2. ^ a b "Sing (2016)". Box Office Mojo. Diakses tanggal April 3, 2017. 
  3. ^ Amidi, Amid (September 9, 2016). "A Complete List of Every Song in Illumination's 'Sing'". Cartoon Brew. Diakses tanggal December 28, 2016. 
  4. ^ Kilday, Gregg (January 25, 2017). "'Sing' Sequel Coming From Illumination and Universal". The Hollywood Reporter. Diakses tanggal January 25, 2017. 
  5. ^ Kit, Borys (January 14, 2015). "Matthew McConaughey to Star in Illumination Animated Film (Exclusive)". The Hollywood Reporter. Diakses tanggal August 3, 2015. 
  6. ^ a b c d e f Truitt, Brian (November 10, 2015). "Sneak peek: A-list animals 'SING' together". USA Today. Diakses tanggal November 11, 2015. 
  7. ^ Hopewell, John (June 17, 2015). "Annecy: Chris Meledandri on Matthew McConaughey as a Koala Legit Theater Owner, 'The Grinch'". Variety. Diakses tanggal August 3, 2015. 
  8. ^ a b c d Trumbore, Dave (November 11, 2015). "Meet the Animated Animals of Illumination Entertainment's 2016 Musical Comedy, 'Sing'". Collider. Diakses tanggal November 12, 2015. 
  9. ^ Buxton, Adam (April 14, 2016). "EP.16 - Pub Walk With Garth Jennings". soundcloud.com. Diakses tanggal April 17, 2016. 
  10. ^ Yuen, Jenny (September 11, 2016). "TIFF 2016: Matthew McConaughey optimistic about 'Sing'". Toronto Sun. Diakses tanggal September 12, 2016. 
  11. ^ "Sing - Full Cast and Credits". Hollywood.com. Diakses tanggal November 30, 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]