Templat:Stasiun kereta api di Indonesia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pengaturan tampilan templat[sunting sumber]

Cara mengatur tampilan templat
  • Gunakan {{Stasiun kereta api di Indonesia |state=collapsed}}  untuk menampilkan templat dalam keadaan ditutup (disembunyikan).
  • Gunakan {{Stasiun kereta api di Indonesia |state=expanded}}  untuk menampilkan templat dalam keadaan dibuka (muncul seluruhnya).
  • Gunakan {{Stasiun kereta api di Indonesia |state=autocollapse}}  untuk menampilkan templat dalam keadaan ditutup (disembunyikan) hanya jika terdapat templat lain dengan jenis yang sama pada halaman.
  • Kecuali jika diatur berbeda (berdasarkan parameter state dalam kode templat), maka state yang digunakan yakni autocollapse sebagai opsi keadaan standar.
Pemeliharaan
Cek kelengkapan transklusi

Panduan penyuntingan[sunting sumber]

Templat daftar stasiun ini hanya berisi stasiun yang memiliki peran penting di wilayahnya masing-masing seperti stasiun besar dan kelas I yang diklasifikasikan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian. Peran penting yang dimaksud adalah seperti stasiun terminus (awal/akhir) ataupun transit dari sebagian besar perjalanan kereta api penumpang di daerahnya ataupun tempat bongkar-muat kereta api barang.

Tidak perlu memasukkan semua stasiun, khususnya stasiun kelas II/menengah dan III/kecil yang ada di Indonesia ke dalam templat ini sebab ini akan menjadikan templat terlalu besar dan tidak user friendly. Daftar stasiun selengkapnya dapat dilihat dengan cara mengeklik “kategori” pada menu masing-masing daerah. Stasiun besar atau kelas I yang masih dalam perencanaan dan pembangunan boleh dimasukkan dalam templat ini dengan dipisahkan dalam grup khusus apabila stasiun tersebut akan menjadi stasiun yang memiliki peran penting.