Perempuan Bergaun Merah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Perempuan Bergaun Merah
SutradaraWilliam Chandra
Produser
Ditulis olehWilliam Chandra
Pemeran
Penata musikFajar Yuskemal
SinematograferGandang Warah Wismoyo
Penyunting
  • Teguh Raharjo
  • William Chandra
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
  • 3 November 2022 (2022-11-03)
Durasi91 menit
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia

Perempuan Bergaun Merah adalah sebuah film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2022 yang disutradarai dan ditulis oleh William Chandra serta diproduseri oleh Timo Tjahjanto. Sempalan dari film tahun 2019, Sebelum Iblis Menjemput yang ditayangkan di bioskop Indonesia pada 3 November 2022 ini dibintangi oleh Tatjana Saphira dan Refal Hady sebagai film horor perdana mereka.[1][2][3]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dinda (Tatjana Saphira), seorang mahasiswa yang memiliki sahabat bernama Kara (Stella Cornelia). Suatu hari, Dinda dan Kara menghadiri sebuah pesta yang juga dihadiri teman-temannya yaitu Wisnu (Jordy Rizkyanda), Gerry (Ibrahim Risyad), Rosa (Faradina Mufti) & Marko (Aufa Assagaf)

Tiba-tiba Kara menghilang secara misterius di tengah pesta. Ibu kata yang bernama Lidya (Dayu Wijanto) cemas dan mencari Kara kemanapun. Dinda juga berusaha mencari Kara kemanapun. Kejadian itu tak pelak membuat Dinda sedih sekaligus bingung.Ia kemudian dibantu Putra (Refal Hady), orang terdekat Kara - Pacar Kara, untuk mencari tahu ke mana Kara menghilang dan alasan di balik misteri tersebut. Kehidupan Dinda juga berubah menjadi mimpi buruk sejak sahabatnya menghilang.

Salah satunya karena dia jadi sering diganggu roh jahat berwujud perempuan bergaun merah. Hantu perempuan bergaun merah itu begitu mengusik kehidupan Dinda.

Roh jahat tersebut juga mengancam nyawa semua orang yang menghadiri pesta di malam itu. Roh itu terus mengejar teman-teman Dinda hingga mengancam nyawa mereka. Di tengah gempuran teror itu, Dinda berupaya mengungkap teror perempuan bergaun merah yang mengancam nyawa. Dia juga berhadapan dengan orang-orang yang ingin tetap menyembunyikan rahasia di balik sahabatnya yang menghilang. Hingga akhirnya Mereka pun Bertemu dengan Nenek Wong (Dewi Pakis) dan mengatakan tentang legenda Nu Gui, hantu perempuan yang mati mengenakan Gaun merah agar dirinya dapat membalas Dendam. Apa kaitannya dengan Kara?. Mereka harus menemukan Mayat Kara atau mereka semua akan mati satu per satu. Arwah itu makin mengganas dan Dapatkah mereka menemukan Mayat Kara dengan bantuan Nenek Wong ?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "'Perempuan Bergaun Merah' Resmi Rilis Trailer, Siap Hantui Bioskop di November Mendatang". Indozone. 28 September 2022. Diakses tanggal 29 September 2022. 
  2. ^ Edward Kukuh, Alexander Vito (12 Mei 2020). Anissa Sadino, ed. "Perempuan Bergaun Merah, Film Horor Perdana Tatjana Saphira". kumparanHITS. 
  3. ^ Riantrisnanto, Ruly (13 Mei 2020). "Tatjana Saphira Main Film Horor Perdana dalam Perempuan Bergaun Merah". Liputan 6. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]