Setetes Noda Manis

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Setetes Noda Manis
SutradaraMotinggo Boesje
ProduserGope T. Samtani
Ditulis olehTim Rapi Film
PemeranInneke Koesherawati
Reynaldi
Zainal Abidin
Ade Faizal
Fransisca
Femmy Permatasari
Hendro Tangkilisan
Ida Kusumah
Mien Brodjo
Sabar P. Syarief
Penata musikFariz R.M.
SinematograferSubakti IS
PenyuntingNorman Benny
DistributorRapi Film
Tanggal rilis
1994
Durasi82 menit
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia

Setetes Noda Manis adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1994 yang disutradarai oleh Motinggo Boesje dan dibintangi antara lain oleh Inneke Koesherawati dan Reynaldi.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dewi (Inneke Koesherawati) setelah tiga tahun di Jerman, kembali bertemu dengan Edo (Reynaldi) di sebuah diskotik. Kendati tak pernah berkomunikasi, Edo sebenarnya masih mencintai Dewi. Tetapi, Dewi lebih memilih Rony (Sabar P. Syarief), kawan akrab Edo yang pada malam itu diperkenalkan. Edo dan Rony adalah eksekutif muda yang kaya karena warisan orang tua. Edo mempunyai kebiasaan lebih baik, suka bangun pagi dan rajin bekerja. Sementara Rony lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berjudi, biasa bangun siang dan pemalas. Dewi langsung jatuh cinta pada Rony dan langsung menikah.

Rumah tangga baru yang ternyata tidak bahagia, membuat Dewi selalu teringat masa lalunya yang romantis bersama Edo. Sedang Edo sendiri memang terus membayangi dan terang-terangan menyatakan masih mencintainya. Tak pelak lagi terjadi ketegangan di antara kawan yang semula akrab ini. Suatau malam, Rony berniat menyelesaikan masalah rumah tangganya dengan kekerasan. Edo yang menguasai bela diri, dapat mengalahkan Rony dan kawan-kawannya. Akhirnya Dewi memang jatuh ke pelukan Edo. Adegan ranjang yang berlebihan agaknya memang menjadi menu utama.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Setetes Noda Manis[pranala nonaktif permanen], diakses pada 12 Mei 2010

Pranala luar[sunting | sunting sumber]