Kepergok Pocong

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kepergok Pocong
Kepergok Pocong.jpg
Poster film
Sutradara Nayato Fio Nuala
Produser Gope T. Samtani
Penulis Erry Sofid
Pemeran Azis Gagap
Reymond Knuliq
Rozi Mahally
Nadya Almira
Keira Shabira
Albert Putra
Anastasya
Distributor Rapi Films
Tanggal rilis 14 Juli 2011
Durasi 84 menit
Negara Indonesia

Kepergok Pocong adalah film horor/komedi Indonesia yang dirilis pada 14 Juli 2011 dengan disutradarai oleh Nayato Fio Nuala yang dibintangi oleh Azis Gagap dan Reymond Knuliq.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Aina (Azis Gagap) mahasiswa yang mempunyai pekerjaan sampingan sebagai penggali kuburan. Ia tinggal bersama Boy (Reymond) dan Ceko (Rozi Mahally). Boy yang merasa dirinya paling ganteng berpacaran dengan Princess (Nadya Almira). Saking cintanya dengan Princess, ia rela meminjam uang kesana-sini untuk membahagiaka Princess. Sedangkan Ceko memendam cinta dengan Niken (Keira Shabira).

Suatu ketika Donatus (Albert) teman mereka membuat dokumentasi tentang Aina sebagai pekerja penggali kubur. Disaat bersamaan Boy dan Ceko menemukan sebuah buku KIAT CEPAT KAYA SECARA MISTIK. Di buku itu ditulis bila menyimpan foto jenazah orang mati akibat termakan sumpah pocong, maka rejekinya akan dimudahkan. Kebetulan Aina mendapat job menggali kubur orang yang mati akibat sumpah pocong. Malam itu Boy, Ceko dan Donatus ikut ke pemakaman umum bersama Aina. Dan mereka berhasil memotret jenazah memakai Handphone. Sehari kemudian mereka mendapat tawaran main film sebagai figuran dan dibayar dengan honor tinggi. Inilah salah satu bukti sukses mereka.

Tetapi keanehan pun terjadi setelah mereka sukses. Uang yang mereka dapatkan berubah menjadi sobekan kain kafan. Mereka diteror dengan sosok pria yang sangat misterius. Dan yang paling menyeramkan sekaligus konyol adalah munculnya pocong dan kuntilanak. Pocong dan kuntilanak kompak mengganggu setiap hari tapi entah kenapa setiap di ganggu malah mahluk halus itu sial. Dan ada pula mahluk aneh seperti suster ngepot dan pocong pink.[1]

Film ini bisa kita anggap sekuel Kuntilanak Kesurupan, karena aktor Aziz Gagap dan Raymond Knuliq (pemeran Maya Olong dan Momon Nganga) kembali berperan, dan sekuel kedua Pocong Ngesot karena aktor Rozie Mahally, Aziz Gagap da Raymond Knuliq serta aktris Keira Shabira (pemeran Asep, Kubil, Panda dan Lilis) kembali berperan. Banyak yang mengatakan, ini sekuel keenam Pocong Jumat Kliwon.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Aina - Azis Gagap
  • Princess - Nadya Almira
  • Niken - Keira Shabira
  • Boy - Reymond Knuliq
  • Ceko - Rozi Mahally
  • Donatus - Albert Putra

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Laman Kepergok Pocong, diakses pada 23 Juni 2011

Pranala luar[sunting | sunting sumber]