Kereta Hantu Manggarai

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Untuk film dengan nama yang mirip, lihat: Kereta Setan Manggarai, film yang juga diproduksi tahun 2008.
Kereta Hantu Manggarai
Hantu Manggarai.jpg
Sutradara Nayato Fio Nuala
Produser Gope T. Samtani
Subagio Samtono
Penulis Ery Sofid
Pemeran Sheila Marcia Joseph
Melvin Lim
Stefanie Hariadi
Nadila Ernesta
Rina Hasyim
Gianina Emanuela
Fendi Trihartanto
Distributor Rapi Films
Durasi 89 menit
Negara Indonesia


Kereta Hantu Manggarai merupakan sebuah film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2008. Film yang disutradarai oleh Nayato Fio Nuala ini pemainnya antara lain ialah Sheila Marcia Joseph, Melvin Lim, Nadila Ernesta, Rina Hasyim, dan masih banyak lagi. Tanggal rilisnya pada 30 April 2008.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kakak beradik Rossa dan Emily terjebak dalam sebuah pertengkaran, sikap egois dan keras kepala yang dimiliki Emily ternyata membuat Rossa lepas kontrol, ia pun mengusir adik kandungnya tersebut dari rumahnya. Emily pun pergi ke Bogor untuk menemui tantenya.

Ternyata Rossa tidak pernah bertemu dengan Emily sejak malam pertengkaran itu. Dalam kebingungan, Rossa menceritakan semua kejadian kepada sahabatnya, Tari yang kemudian menaruh curiga, bahwa Emily dibawa pergi oleh kereta hantu. Meski tidak pernah percaya, Rossa mengikuti ajakan Tari untuk menemui Bobby, orang yang menjalankan situs ‘Dunia Gaib’ dan sangat terobsesi dengan kereta hantu. Konon, kekasih Bobby meninggal secara tragis akibat naik kereta hantu.

Bobby mengajak Dody dan Peggy untuk menaiki kereta hantu dibantu oleh Ki Anom, seorang paranormal. Di stasiun Manggarai mereka melakukan ritual. Setelah muncul, mereka akhirnya menaiki kereta hantu tersebut. Berbagai peristiwa mengerikan terjadi selama mereka di atas kereta hantu. Akhirnya, mereka selamat berkat pertolongan Ki Anom.

Apa yang terjadi di dalam kereta hantu rupanya terus meneror dan mengikuti mereka satu persatu, terutama sosok hantu yang paling mengerikan. Satu persatu mereka tewas dan Rossa juga kerap mengalami penampakan. Rossa akhirnya terpaksa meminta Tari untuk bertemu kembali dengan Bobby. Bobby kembali membantu Rossa mencari Emily yang hilang di atas Kereta Hantu dengan bantuan Ki Anom.

Pemeran[sunting | sunting sumber]


Pranala luar[sunting | sunting sumber]