Dang Ding Dong

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Dang Ding Dong
SutradaraImam Tantowi
ProduserSabirin Kasdani
Gope T. Santani
Ditulis olehMaria Tanzil
PemeranAteng
Iskak
Niken Basuki
Pipiet Sandra
Susy Yulianti
Sup Yusup
Teten
Titiek Suwarno
Penata musikGatot Sudarto
SinematograferAsmawi
DistributorRapi Films
Tanggal rilis
1978
Durasi... menit
NegaraIndonesia

Dang Ding Dong adalah film Indonesia pada tahun 1978 dengan disutradarai oleh Imam Tantowi. Film ini dibintangi antara lain oleh Ateng dan Iskak.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Si Bung (Ateng) dan si Mas (Iskak) adalah pengasuh anak-anak yatim di sebuah panti asuhan di pinggiran kota. Meski gaji mereka kecil dan anak-anak asuhnya nakal, mereka tetap bekerja dengan baik. Di suatu malam si Bung dan si Mas menemukan seorang bayi yang diletakkan begitu saja di pekarangan. Terjadi dilema. Jika bayi itu diambil, takut pada pengurus panti pak Sastro (Sup Yusup). Namun jika tidak diambil bertentangan dengan profesi dan nuraninya.

Pilihannya bayi itu diambil. Untung bu Sastro (Titiek Suwarno) menerimanya dengan baik dan kemudian ternyata disayang oleh anak-anak panti asuhan itu. Hal ini malah menambah pusing si Bung dan Mas, karena semua rebutan ingin menggendong hingga bayi itu dilempar ke sana-ke mari. Masalah lain si Bung dan si Mas bentrokan dengan anak berandal. Terjadi kejar-kejaran hingga dua pengasuh tadi tertabrak mobil dan masuk rumah sakit. Akhirnya mereka dapat perlindungan dari anak-anak asuhan mereka sendiri.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Dang Ding Dong[pranala nonaktif permanen], diakses pada 12 Desember 2009

Pranala luar[sunting | sunting sumber]