Dikejar Setan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Dikejar Setan
SutradaraHarry Dagoe Suharyadi
ProduserHarry Dagoe Suharyadi
Ditulis olehHarry Dagoe Suharyadi
Armantono
PemeranNadia Vella
Frans Nicholas
Dida Arlingga
Ruly Rizal
Winda Amanta
Djenar Maesa Ayu
Indra Bekti
DistributorRapi Films & Gentayangan Production
Tanggal rilis
25 Juni 2009
Durasi98 menit
NegaraIndonesia

Dikejar Setan merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada 25 Juni 2009 yang disutradarai oleh Harry Dagoe Suharyadi. Film ini dibintangi antara lain oleh Nadia Vella, Frans Nicholas, Dida Airlangga, Ruly Rizal, Winda Amanta, dan Djenar Maesa Ayu.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tiga pasang remaja yang tengah berpacaran berencana membuat film horor amatiran berjudul “Dikejar Setan”. Rencananya film tersebut akan diikutsertakan pada sebuah festival film indie. Untuk mencuri perhatian penonton, mereka sepakat memunculkan hantu sungguhan saat adegan setannya dibuat. Kemudian dilibatkanlah seorang ahli pemanggil setan dalam proses pembuatan film tersebut.

Dari situlah muncul keganjilan dan keanehan pada diri mereka. Pelan-pelan realitas dan halusinasi menghantui ketiga pasangan itu, tentang dunia nyata dan dunia gaib, masa lalu, dan masa sekarang.

Tak hanya itu, merekapun jadi terseret pada peristiwa kejahataan yang tidak mereka lakukan pada saat ada korban berjatuhan atas kejahatan tersebut. Anehnya peristiwa itu terjadi beberapa waktu silam, dan kini mereka harus menerima balasannya.

Dalam kondisi terintimidasi, panik dan kebingungan, mereka mencoba mencari orang-orang yang dapat membuka kunci misteri tersebut. Tak mudah memulai dari mana akar masalahnya, sementara teror “kematian” itu sudah di hadapan mereka.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]