Bukan Cinta Biasa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Bukan Cinta Biasa
Bukan Cinta Biasa.jpg
Sutradara Benni Setiawan
Produser Herman Harson
Naldy Nazar
Penulis Benny Setiawan
Pemeran Olivia Jansen
Ferdy Taher
Wulan Guritno
Julia Perez
Afgan
Rocky
Musik Thoersi Argeswara
Sinematografi Gunung Nusa Pelita
Penyunting Tito Kurnianto
Distributor WannaB Pictures
Durasi 110 menit
Negara Indonesia
Diikuti oleh Masih Bukan Cinta Biasa

Bukan Cinta Biasa merupakan film Indonesia berjenis komedi romantis yang dirilis pada 7 Mei 2009. Film ini dengan screen play yang sangat fun dan entertaining. Dibumbui oleh latar dan ambience musik pop Indonesia, film ini akan membuat hati penikmatnya bernyanyi, tetapi sekaligus juga bisa menitikkan air mata.

Bintang dalam film ini adalah artis baru Olivia Lubis Jensen, Ferdy 'Element' Taher, Wulan Guritno, Rocky dan lain-lain. Juga muncul dalam film, penyanyi muda terkenal Afgan Syah Reza. Dikawal oleh tiga serangkai (sutradara; Benni Setiawan, produser; Herman Harson dan Naldy Nazar), ‘Bukan Cinta Biasa’ terasa sebagai film yang ringan. Tetapi, meskipun ringan dengan balutan adegan-adegan komedi dan canda tawa, film ini punya nilai “lebih” dengan tetap berusaha menonjolkan sisi-sisi moral, yaitu mengangkat realitas kehidupan anak remaja yang jujur dan suka memberontak, tetapi tetap memerlukan kasih sayang orang tua. Begitu juga dengan orang tua, seburuk-buruknya kelakuan mereka, serasa sulit untuk tidak menyayangi anaknya dengan sepenuh hati.

Pesan film ini cukup mengena. Meskipun, seperti dikisahkan di film, terpisah selama 15 tahun, cinta anak dan seorang bapak tidak dapat dipisahkan oleh waktu. Bukan hanya orang tua saja yang bisa mengubah anaknya menjadi lebih baik, tapi sebaliknya pun begitu, anak di film ini mendidik kekeliruan orang tua pada masa lalunya. Cinta sang anak yang memberikan pencerahan kepada orang tuanya untuk lebih baik.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tommy (Ferdy Taher) adalah vokalis band terkenal 16 tahun yang lalu. Tanpa dia sadari gaya hidupnya yang bebas telah membuahkan seorang anak bersama kekasihnya dulu (Wulan Guritno).

Suatu hari di pintu apartemen Tommy muncul gadis berusia 15 tahun yang mengaku anaknya. Keraguan bahwa itu hanya pengakuan yang mengada-ada dari gadis muda bernama Nikita (Olivia Lubis Jensen) itu mendadak sirna ketika Tommy mendengar langsung pangakuan Lintang (Wulan Guritno), mantan pacarnya pada tahun 90-an. Saat itu mereka berpisah begitu saja karena kelakuan Tommy yang jauh dari bagus. Mengingat Lintang jago karate, Tommy lebih memilih menghilang ke dasar bumi daripada menghadapi Lintang lagi

Lintang akan mengikuti calon suaminya ke USA sementara Nikita masih harus menjalani sisa sekolahnya beberapa bulan sebelum menyusulnya. Dengan terpaksa, Lintang yang tidak punya pilihan lagi itu harus merelakan Nikita untuk sementara waktu, di”jaga” oleh Tommy.

Masalah jadi lebih rumit ketika Nikita mulai menapaki cinta pertamanya dengan Brad, Rocker muda yang lagi naik daun saat ini. Hubungan Tommy dan Nikita yang awalnya berlangsung kaku mulai sangat cair, hati mereka mulai saling menyayangi satu sama lain. Tommy diam diam tetap bertekad menghalangi perasaan Nikita kepada Brad, ia berusaha mengalihkan perhatian Nikita atas Brad.

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

OST Bukan Cinta Biasa
Album soundtrack oleh kompilasi
Dirilis 2009
Direkam 2009
Genre Pop
Label WannaB Music Production
Kronologi kompilasi
- OST. Bukan Cinta Biasa
(2009)

Ost. Bukan Cinta Biasa merupakan sebuah album musik kompilasi yang dirilis pada tahun 2009. Lagu utamanya di album ini ialah Bukan Cinta Biasa dari Afgan. Untuk lagu pengiring dari film ini dinyanyikan oleh Afgan Syah Reza yang diciptakan oleh Bebi Romeo diiringi musik Andi Rianto.

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

  1. Cinta di Hati (Phantom)
  2. Bukan Cinta Biasa (Afgan)
  3. Pantaskah (Phantom)
  4. Menunggu Kesempatan (Ipang)
  5. Jatuh Cinta (Baron Soulmate)
  6. Crazy (Ipang)
  7. Maafkan (Chili)
  8. Hadapilah (Phantom)
  9. Bukan Cinta Biasa (Music)
  10. Terima Kasih Cinta (Beat Ver.)
  11. Jangan Pergi Dariku (Ipang)

Referensi[sunting | sunting sumber]

Situs resmi film Bukan Cinta Biasa

Pranala luar[sunting | sunting sumber]