Arti Sahabat

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Arti Sahabat
ArtiSahabat.JPG
Format Sinetron
Pembuat Rapi Films
Perancang Steven William
Yuki Kato
Kevin Julio
Cut Meyriska
Nina Zatulini
Sutradara Rudi Aryanto
Bobby M.
Sutradara kreatif Rudi Aryanto
Bobby M.
Pemeran Steven William
Yuki Kato
Kevin Julio
Cut Meyriska
Nina Zatulini
Rizky Alatas
Stuart Collin
Esa Sigit
Nadya Almira
Joshua Otay
Vebby Palwinta
Syaiful Ahyar
Marcellino Lefrand
Lagu pembuka Tentang Mimpiku, Mytha Lestari
Lagu penutup Rahasia, Vania Larissa
Negara Indonesia
Bahasa Indonesia
Jumlah episode 346
Produksi
Produser eksekutif Gope T. Samtani
Produser Gope T. Samtani
Penyunting Ancoe Amar
Lokasi Jakarta
Sinematografi Chaerudin
Setelan kamera Yosef T. Nugroho
Bowo
Durasi 60 menit
Rumah produksi Rapi Films
Indosiar
Siaran
Saluran asli Indosiar
Format gambar 480i Standard Definition Television (SDTV)
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Siaran perdana Indosiar
Periode siaran 7 Juni 201018 Agustus 2011

Arti Sahabat adalah sebuah sinetron yang diproduksi oleh Rapi Films dan ditayangkan Indosiar. Pertama kali ditayangkan sejak tanggal 7 Juni 2010. Sinetron ini terdiri dari 2 musim, musim pertama berjumlah 247 episode, sementara musim kedua berjumlah 99 episode.

Pemeran

Sinopsis

Pada saat acara prom night di sekolah, Yudha dan Ajeng terpilih sebagai King and Queen, Vita merasa iri karena Vita sudah yakin kalau dirinya bakal terpilih menjadi queen, teman–temannya Vita menenangkan Vita.

Angel bersahabat dengan Fathir dan Ajeng, sebenarnya Angel menyukai Fathir tapi Angel memendamnya sendiri. Dilain pihak Angel pun sangat menyukai Fathir, tetapi Fathir tidak bisa menyukai Vita, karena Vita adalah anak dari orang yang telah membuat ayahnya kecelakaan dan meninggal. Tetapi Fathir akhirnya mendekati Vita dan pura–pura mencintainya hanya untuk membalas dendam. Ibunya Fathir sangat tidak setuju dengan niat Fathir karena Vita tidak salah. Vita pun dekat dengan Abel, adiknya Fathir yang sakit-sakitan.

Yudha dan Ajeng akhirnya pacaran, meskipun papanya Yudha tidak setuju, karena Ajeng dari golongan biasa, tidak seperti Yudha yang berdarah biru. Ajeng dan Yudha mempunyai panggilan masing–masing yaitu Putri Keong dan Pangeran kodok. Lalu muncul juga Rangga yang menyukai Ajeng, hal ini membuat Yudha cemburu.

Vita akhirnya tahu kalau Fathir tidak benar-benar mencintainya dan tahu kalau Angel dan Fathir ada hubungan. Vita akhirnya berusaha melupakan Fathir dan membiarkan Fathir pacaran dengan Angel. Setelah pacaran dengan Angel, Fathir baru sadar kalau perempuan yang dicintainya adalah Vita, Fathir yang awalnya hanya memanfaatkan Vita untuk balas dendam jadi benar-benar punya perasaan pada Vita.

Angel tahu kalau hati Fathir untuk Vita. Angel akhirnya menerima cinta Marco meskipun Angel tidak punya perasaan cinta. Lama-kelamaan Angel merasa Marco itu terlalu posesif, berbeda sekali saat belum pacaran yang sangat mengerti Angel. Hubungan Marco dan Angel tidak berlangsung lama karena Angel merasa Marco lebih cocok jadi sahabat daripada pacar.

Vita dan Fathir akhirnya pacaran, karena mereka tidak mau menahan gengsi dan membohongi perasaan masing-masing kalo mereka saling mencintai.

Pranala luar