Alisa (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Alisa
Alisa-RCTI.jpeg
Format Drama
Sutradara Desiana Larasati
Pemeran Alyssa Soebandono
Nia Rahmadani
Christian Sugiono
Donna Harun
Lagu pembuka Jujur, Radja
Lagu penutup Jujur, Radja
Negara Bendera Indonesia Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia
Jumlah episode 124 Episode
Produksi
Produser Leo Sutanto
Lokasi Jakarta
Durasi 60 menit
Rumah produksi Sinemart
Siaran
Saluran asli RCTI
Penayangan awal Sabtu, 20 Desember 2008 – Kamis, 23 April 2009
Kronologi
Diawali oleh Kawin Masal
Dilanjutkan oleh Dewi

Alisa adalah Sinetron yang ditayangkan oleh RCTI yang diproduksi oleh Sinemart pada tahun 2008 sampai 2009 mulai tanggal Sabtu, 20 Desember 2008 dan tamat tanggal Kamis, 23 April 2009 berapa jumlah oleh 124 Episode. dengan lagu tema jalur suara yang diambil berjudul Jujur yang penyanyikan vokal oleh Radja dengan sinetron ini dibintangi antara lain oleh Alyssa Soebandono, Nia Rahmadani, Christian Sugiono dan Donna Harun setiap hari pukul 20.00 WIB.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Jalan Cerita[sunting | sunting sumber]

Alyssa (ALYSSA SOEBANDONO) dan Evan (CHRISTIAN SUGIONO) bertemu dalam situasi yang tidak menyenangkan. Alisa yang bekerja sebagai SPG minuman menabrak Evan hingga jatuh saat mengejar pencuri dagangannya. Evan marah besar karena jasnya menjadi kotor, padahal saat itu ia sedang bergegas menemui klien incarannya.

Namun takdir mempertemukan mereka kembali. Ternyata Alisa kemudian menjadi salah satu mahasiswa bimbingan Evan. Karena kesan awal yang sudah menyimpan amarah satu sama lain, maka mereka selalu bertengkar dan berdebat sengit. Alisa tidak suka dengan sikap Evan yang angkuh, sok playboy, mengajar malas-malasan, kasar dan meremehkan orang miskin. Sementara Evan tidak suka sikap Alisa yang sok pintar, sok punya harga diri, membangkang, tidak menghormatinya dan sering mempermalukannya di kelas.

Alisa adalah gadis sederhana yang harus bekerja macam-macam untuk membiayai hidup sehari-hari juga pengobatan ayahnya. Salah satunya, Alisa bekerja menjadi tukang cuci bajunya Natasha (NIA RAMADHANI), yang ternyata adalah pacar nomor satu Evan di antara sekian banyak wanita yang mengelilingi Evan.

Setelah melalui lika-liku permusuhan yang panjang, Evan dan Alisa akhirnya sama-sama tak bisa mengingkari suara hati mereka yang paling dalam, dimana sebenarnya mereka saling menyukai satu sama lain. Mereka pun menjalin hubungan hingga akhirnya bersiap menuju ke pelaminan.

Tapi kemudian pernikahan mereka digagalkan oleh kenyataan bahwa keduanya adalah bersaudara. Alisa ternyata adalah putri dari perselingkuhan Henri, ayah Evan. Mereka berdua pun sama-sama terpukul menerima kenyataan ini.

Referensi[sunting | sunting sumber]