UFO Baby

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
UFO Baby
230px
Sampul volume pertama terbitan Kodansha
だぁ!だぁ!だぁ!
(Daa! Daa! Daa!)
GenreRoman, fiksi ilmiah
Manga
PengarangMika Kawamura
PenerbitKodansha
DemografiShōjo
MajalahNakayoshi
TerbitFebruari 1998Maret 2002
Volume9
Seri anime
SutradaraHiroaki Sakurai
StudioJ.C.Staff
Saluran
asli
NHK-BS2
Tayang 28 Maret 2000 26 Februari 2002
Episode78 (Daftar episode)
Manga
Shin Daa! Daa! Daa!
PengarangMika Kawamura
PenerbitKodansha
DemografiShōjo
MajalahNakayoshi
Terbit2 April 200229 Desember 2002
Volume2
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

UFO Baby (Judul asli: Daa! Daa! Daa! — だぁ!だぁ!だぁ!) adalah manga dan anime karya Mika Kawamura yang diterbitkan di majalah mingguan Nakayoshi pada tahun 1998. Di Indonesia, UFO Baby diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dan anime UFO Baby disiarkan oleh RCTI pada tahun 2002 dan kemudian digantikan oleh Let's & Go.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Orang tua Miyu Kozuki, karena tuntutan pekerjaan diharuskan tinggal di Amerika Serikat, tetapi Miyu ingin tetap tinggal di Jepang, oleh karena itu, Miyu kemudian dititipkan di keluarga Saionji. Di keluarga Saionji sendiri, kebetulan Pak Saionji mendapat undangan untuk perjalanan keluar negeri, sehingga di rumah Saionji yang juga merupakan kuil, hanya tinggal berdua, Kanata dan Miyu.

Malamnya, sebuah UFO misterius jatuh dari langit. Di dalam UFO tersebut terdapat bayi mungil dan seekor makhluk anjing-kucing. Karena UFO tersebut rusak parah, maka bayi (Ruu) dan kawannya tinggal bersama Miyu dan Kanta di kuil tersebut.

Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Miyu Kōzuki (光月未夢) — Tokoh protagonis dalam cerita. Gadis berambut pirang berumur 14 tahun. Kedua orang tuanya pergi ke Amerika Serikat untuk bekerja pada NASA, yang dijelaskan pada awal cerita. Orang tuanya yang mengatur agar Miyu tinggal bersama dengan teman lama mereka, Hosho Saionji, seorang rahib, yang tinggal dikuil tua di atas bukit. Tetapi sang rahib tiba-tiba pergi ke India selama setahun dan meninggalkan Miyu untuk tinggal bersama dengan anak laki-lakinya, Kanata.
  • Miki Kōzuki — Ibu Miyu, seorang astronout NASA.
  • Yū Kōzuki — Ayah Miyu, seorang ilmuwan ruang angkasa.
  • Kanata Saionji (西遠寺彷徨) — anak laki-laki berumur 14 tahun, tinggal di kuil Saionji. Populer di kalangan gadis-gadis di sekolahnya.
  • Hokushō Saionji — Ayah Kanata, seorang biarawan.
  • Ruu (ルゥ, ) — Bayi ruang angkasa yang memiliki kekuatan ajaib. Salah satu kekuatannya yaitu bisa terbang dan menerbangkan sesuatu.
  • Wannya (ワンニャー, Wannyā) — Makhluk aneh campuran anjing dan kucing, dapat berubah-ubah wujud untuk sementara waktu. Bertindak sebagai pelindung Ruu.
  • Christine Hanakomachi (花小町クリスティーヌ) — Teman sekelas Miyu dan Kanata. Sangat pencemburu, terutama jika Kanata memberikan perhatian terhadap Miyu. Keluarganya sangat kaya raya.
  • Mikan Yamamura — Tidak lain adalah sang mangaka Mika Kawamura. Dia selalu meletakkan jeruk yang bertuliskan みかん (Mikan) di atas kepalanya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]