Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai
Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai light novel volume 1 cover.jpg
Gambar sampul novel ringan volume pertama yang menampilkan Ayame Kajou
下ネタという概念が存在しない退屈な世界
(Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai)
GenreKomedi sekolah,[1] distopia[2]
Novel ringan
PengarangHirotaka Akagi
IlustratorEito Shimotsuki
PenerbitShogakukan
DemografiPria
ImprintGagaga Bunko
TerbitJuli 201218 Februari 2016
Volume11 (Daftar volume)
Manga
Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai: Man**-hen
PengarangHirotaka Akagi
IlustratorN' Yuzuki
PenerbitMag Garden
DemografiShōnen
MajalahMonthly Comic Blade
TerbitMei 2014Maret 2016
Volume4
Seri anime televisi
SutradaraYouhei Suzuki
SkenarioMasahiro Yokotani
MusikAkiyuki Tateyama
StudioJ.C.Staff
Lisensor
Saluran
asli
AT-X, Tokyo MX, KBS, CTC, tvk, Sun TV, TV Aichi, BS11
Tayang 4 Juli 2015 19 September 2015
Episode12 (Daftar episode)
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai (bahasa Jepang: 下ネタという概念が存在しない退屈な世界), yang disingkat secara resmi menjadi Shimoseka (下セカ) di Jepang, dan telah dirilis dalam bahasa Inggris dengan judul Shimoneta: A Boring World Where the Concept of Dirty Jokes Doesn't Exist, adalah sebuah seri novel ringan yang ditulis oleh Hirotaka Akagi dan diilustrasikan oleh Eito Shimotsuki. Shogakukan telah menerbitkan sembilan volume sejak bulan Juli 2012 melalui subdivisi penerbitan Gagaga Bunko milik mereka. Sebuah adaptasi manga berjudul Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai: Man**-hen[n 1] (下ネタという概念が存在しない退屈な世界 マン●篇) dengan gambar karya N' Yuzuki mulai dimuat dalam majalah manga shōnen Monthly Comic Blade milik Mag Garden sejak bulan Mei 2014. Sebuah adaptasi anime yang diproduksi oleh J.C.Staff tayang sejak bulan Juli hingga September 2015. Shimoneta (下ネタ) adalah kata bahasa Jepang untuk "kata slang" atau "lawakan kotor", "lawakan biru," dan "topik erotis".

Plot[sunting | sunting sumber]

Pada masa depan distopia, pemerintah Jepang menindak kegiatan apa pun yang dianggap tidak bermoral, seperti dari menggunakan bahasa yang agak bersifat vulgar hingga mendistribusikan material cabul di negara itu, ke titik pada saat semua warga dipaksa untuk memakai perangkat berteknologi tinggi yang disebut Peace Makers (PM) setiap waktu yang mampu menganalisis setiap kata yang diucapkan seseorang, dan gerakan tangan untuk setiap tindakan yang bisa melanggar hukum. Seorang siswa baru sekolah menengah atas bernama Tanukichi Okuma memasuki "sekolah moral publik" elit yang terkemuka di negara itu agar bisa bersama dengan perempuan yang disukainya sekaligus Ketua OSIS, Anna Nishikinomiya. Namun, Tanukichi dengan segera terjebak dengan teroris yang dijuluki "Blue Snow" ("Tundra's Blue" dalam beberapa terjemahan) ketika dia menculik dan memaksanya untuk bergabung dengan organisasinya, "SOX," demi menciptakan dan menyebarkan material berunsur pornografi di seluruh kota sebagai bentuk protes terhadap peraturan yang berlaku.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Dalam bahasa Jepang, tanda O terkadang mewakili karakter tersembunyi.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Loo, Egan (16 October 2014). "Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai School Comedy Novels Get Anime". Anime News Network. Diakses tanggal 5 November 2018. 
  2. ^ Dempsey, Joe (28 Oktober 2015). "The Sex-Obsessed Cyberpunk Dystopia of Shimoneta". Anime News Network. Diakses tanggal 5 November 2018. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]