Need for Speed: ProStreet

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Need for Speed: ProStreet
Berkas:NFS ProStreet cover.png
Gambar sampul yang menampilkan Nissan GT-R
Publikasi
14 November 2007
  • Mobile
    • EU: October 26, 2007
    • NA: October 30, 2007
  • PC, PS2, PS3, X360, DS
    • NA: 14 November 2007
    • AU: 22 November 2007
    • EU: 23 November 2007
  • Wii
    • NA: 14 November 2007
    • AU: 29 November 2007
    • EU: 30 November 2007
  • PlayStation Portable
    • NA: 18 Februari 2008
    • EU: 22 Februari 2008
    • AU: 28 Februari 2008
Versi
1.1
GenreBalapan
Latar tempatNeed for Speed universe
Bahasa
Daftar
Karakteristik teknis
PlatformNintendo DS, Wii, Xbox 360, PlayStation 2, PlayStation 3, Windows dan PlayStation Portable
MesinEA Graphics Library
Modepermainan video multipemain dan Permainan video pemain tunggal
Formatcakram digital dan unduhan digital
Metode inputpapan tombol komputer
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangEA Black Box[a]
PenyuntingElectronic Arts
KomponisJunkie XL
PenerbitElectronic Arts
Penilaian
ESRB
enllaç=d:Q14864329
PEGI
enllaç=d:Q14915512
USK
enllaç=d:Q14920391
Informasi tambahan
Situs webea.com… (Inggris)
MobyGamesneed-for-speed-prostreet, need-for-speed-prostreet_ dan need-for-speed-prostreet__
IMDB: tt1202031
Bagian dari Need for Speed
Sebelum
Tidak ada
Sebelum
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Need for Speed: ProStreet adalah video game balap tahun 2007 yang dikembangkan oleh EA Black Box dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Ini adalah angsuran kesebelas dalam seri Need for Speed dan kelanjutan dari Need for Speed: Carbon. Tidak seperti pendahulunya, yang berfokus pada adegan balap jalanan ilegal kontemporer, ProStreet berfokus pada balapan sirkuit legal yang berlangsung di trek tertutup. Permainan ini memadukan elemen-elemen permainan balap sim dan arcade, yang mengharuskan pemain menyesuaikan dan menyetel mobil untuk berbagai mode balapan. Sebagian besar balapan berlangsung di lokasi dunia nyata seperti Portland International Raceway, Mondello Park, dan Autopolis.

Dikembangkan selama hampir dua tahun, ProStreet dirancang oleh tim yang sama yang memimpin produksi Need for Speed: Most Wanted. Ini adalah game Need for Speed pertama yang terutama dikembangkan untuk konsol definisi tinggi seperti Xbox 360 dan PlayStation 3, meskipun versi untuk Microsoft Windows, PlayStation 2, dan Nintendo Wii juga dirilis. Permainan ini memiliki mesin fisika baru, yang memungkinkan mobil menangani dengan cara yang lebih realistis dan mengalami kerusakan dalam kecelakaan, dan memperkenalkan fitur terowongan angin di mana pemain dapat melihat bagaimana aerodinamika mobil mereka bekerja. Musisi Junkie XL dipekerjakan untuk menggubah musik untuk game ini. Beberapa paket konten yang dapat diunduh dirilis untuk game ini, memperluas kontennya dengan lebih banyak mobil, trek, dan balapan.

Need for Speed: ProStreet dilanjutkan oleh Need for Speed: Undercover pada tahun 2008.

Jalan cerita[sunting | sunting sumber]

D-Day adalah hari balapan kualifikasi untuk masuk ke dalam organisasi balap Battle Machine dan diadakan di Chicago. Ryan Cooper menghadiri hari balapan tersebut untuk masuk ke dalam acara hari balapan Battle Machine di Amerika Utara. Ryan terlihat mendominasi serangkaian acara grip, drift, dan drag saat Ryo Watanabe tiba dengan Mitsubishi Lancer Evolution X miliknya. Sementara Ryan berpartisipasi untuk masuk ke dalam organisasi, Ryo terlihat menghibur para penonton dan memamerkan statusnya sebagai Showdown King; wajah dari organisasi balap Super Promotion dan pemimpin kelompok balap Apex Glide.

Pemain mengambil peran sebagai Ryan Cooper tepat saat acara grip terakhir di hari balapan dimulai, dan kemenangan akan memungkinkan mereka untuk naik ke tingkat 1 dalam karier dengan undangan ke organisasi balap Battle Machine. Tier 1 dapat dibuka setelah memenangkan acara hari perlombaan D-Day dan berlangsung di seluruh Amerika Utara. Battle Machine menyelenggarakan beberapa jenis acara yang berbeda di berbagai lokasi seperti Willow Springs, Nevada, dan Portland International Raceway.

Showdown: Chicago dibuka setelah mendominasi 2 hari balapan dan memenangkan 5 hari balapan yang diadakan oleh organisasi Battle Machine. Hari balapan adalah acara undangan Super Promotion untuk Amerika Utara dan berlangsung di Chicago, Illinois. Mendominasi acara tersebut akan membuka tingkat 2 karier dengan undangan ke organisasi balap React Team Sessions.

Tier 2 akan terbuka setelah mendominasi Showdown: Chicago dan berlangsung di Eropa serta Jepang. React Team Sessions mengadakan berbagai jenis acara di berbagai lokasi seperti Mondello Park, Ebisu, Tokyo Dockyard, dan Autobahnring.

Showdown II: Autopolis dibuka setelah mendominasi 3 hari balapan dan memenangkan 6 hari balapan yang diadakan oleh organisasi React Team Sessions. Hari balapan adalah acara undangan Super Promotion untuk Jepang dan berlangsung di Autopolis. Mendominasi acara tersebut akan membuka tingkat 3 karir dengan undangan ke organisasi balap Super Promotion.

Tier 3 akan terbuka setelah mendominasi Showdown II: Autopolis dan berlangsung di panggung internasional. Super Promotion menyelenggarakan berbagai jenis acara di seluruh Amerika Utara, Eropa, dan Jepang.

Showdown III: Autobahnring dibuka setelah mendominasi 5 hari balapan dan memenangkan 9 hari balapan yang diadakan oleh organisasi Super Promotion. Hari balapan ini merupakan acara undangan Super Promotion untuk Eropa dan berlangsung di Autobahnring di Jerman. Mendominasi ajang ini akan membuka Showdown King Challenge pertama melawan Ryo Watanabe.

Ryan Cooper diundang untuk menghadiri acara yang diadakan oleh Nitrocide di Autobahnring setelah berhasil mengalahkan 10 rekor kecepatan yang berbeda pada hari balapan. Mendominasi di hari balap Autobahnring, dan acara-acara balap Nitrocide selanjutnya, akan memungkinkan Ryan Cooper untuk menantang Nate Denver dengan Pontiac GTO tahun 1965 miliknya untuk mendapatkan posisinya sebagai Speed King.

Ryan Cooper diundang untuk menghadiri acara yang diadakan oleh Noise Bomb di Ebisu setelah mengalahkan 10 rekor acara drift yang berbeda pada hari perlombaan. Mendominasi di hari balapan Ebisu, dan acara-acara balapan Noise Bomb selanjutnya, akan memungkinkan Ryan Cooper untuk menantang Aki Kimura dengan Mazda RX-7 FD3S miliknya untuk memperebutkan posisinya sebagai Drift King.

Ryan Cooper diundang untuk menghadiri acara yang diadakan oleh Rogue Speed di Portland International Raceway setelah berhasil mengalahkan 10 rekor drag event yang berbeda pada hari balapan. Mendominasi di hari balapan Portland International Raceway, dan acara-acara Rogue Speed selanjutnya, akan memungkinkan Ryan Cooper untuk menantang Karol Monroe dengan Ford Mustang GT miliknya untuk mendapatkan tempatnya sebagai Drag King.

Ryan Cooper diundang untuk menghadiri acara yang diadakan oleh G-Effect di Mondello Park setelah berhasil memecahkan 10 rekor grip event yang berbeda pada hari balapan. Mendominasi di hari balapan Mondello Park, dan acara-acara G-Effect selanjutnya, akan memungkinkan Ryan Cooper untuk menantang Ray Krieger dengan BMW M3 E92 miliknya untuk memperebutkan posisinya sebagai Grip King.

Dua hari balapan berurutan Showdown King Challenge melawan Ryo Watanabe; satu di Nevada dan satu lagi di Tokyo, dibuka setelah mendominasi ketiga hari balapan Showdown. Mendominasi di Nevada akan membuka hari balapan kedua di Tokyo, dan mendominasi di Tokyo akan menjadikan Ryan Cooper sebagai Showdown King. Mengalahkan kelima raja tersebut akan menobatkan Ryan Cooper sebagai Street King.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ IronMonkey Studios mengembangkan versi Mobile, Exient Entertainment mengembangkan versi Nintendo DS, dan EA Canada mengembangkan versi PlayStation Portable.