Need for Speed (permainan video 2015)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Need for Speed
Need for Speed 2015.jpg
Edisi standar menampilkan Subaru BRZ & Porsche 911 Carrera RSR 2.8
PengembangGhost Games
PenerbitElectronic Arts
PengarahCraig Sullivan
ProduserLeanne Loombe
PerancangJames Mouat
PenulisJames Worrall
KomponisPhotek
SeriNeed for Speed
EngineFrostbite 3
PlatformMicrosoft Windows
PlayStation 4
Xbox One
Tanggal rilisPlayStation 4, Xbox One
Microsoft Windows
  • WW: 15 Maret 2016[2]
GenreBalapan
ModeSatu pemain, Multiplayer

Need for Speed adalah video game balap dunia terbuka online yang dikembangkan oleh Ghost Games dan diterbitkan oleh Electronic Arts tahun 2015, dirilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One pada bulan November 2015, dan dirilis di Origin for Microsoft Windows pada tanggal 15 Maret 2016. Ini adalah dua puluh- angsuran kedua dalam seri Need for Speed yang telah lama berjalan, dan merupakan reboot penuh dari franchise tersebut. Ini menandai seri 'second eighth generation angsuran, dan merupakan judul Need for Speed pertama yang hanya ada pada perangkat keras generasi kedelapan. Ini juga menandai kembalinya franchise tersebut ke adegan impor dan fokus budaya tuner sejak rilis tahun 2010 Need for Speed: World.

Jalan Cerita[sunting | sunting sumber]

Ceritanya berkisar pada pemain dan sekelompok pembalap ragtag kecil yang menunggu untuk diperhatikan oleh lima ikon permainan itu, semuanya adalah motorsport dunia nyata dan figur balap jalanan. Spike (Adam Long) ingin bertemu Magnus Walker, Amy (Faye Marsay) memiliki keinginan untuk menyapa Akira Nakai, Robyn (Christina Wolfe) ingin datang ke Risky Devil, Manu (Howard Charles) ingin mengesankan Ken Block, dan Travis (Leo Gregory) terinspirasi oleh Shinichi Morohoshi. Seiring kemajuan permainan, pemain mendapatkan uang dan reputasi di antara pembalap lain dan orang yang dia temui di sepanjang jalan. Begitu pemain mengalahkan Magnus Walker, bagaimanapun, sebuah cutscene muncul di mana Spike menjadi cemburu dan marah, mengatakan bahwa pemain mendapat kesempatan sebelum Spike melakukannya. Setelah ini, Spike berhasil melewatinya karena Travis mengatakan kepadanya bahwa jika salah satu dari mereka mendapat perhatian, mereka semua mendapat perhatian. Begitu pemain menjadi ikon utama, tantangan terakhir adalah melawan Travis, Spike, Amy, Robyn, Manu, dan ikonnya. Setelah balapan, cutscene terakhir mencakup semua dari mereka mengambil foto bersama, dengan pemain mengenakan topeng untuk menyembunyikan identitas aslinya.

Gameplay[sunting | sunting sumber]

Cuplikan gameplay pertama dari pre-alpha build for Need for Speed terungkap pada konferensi pers EA di E3 pada tanggal 15 Juni 2015. Presentasi E3 menunjukkan sebagian dari cerita, diikuti oleh penyesuaian Subaru BRZ yang menunjukkan yang baru, dan memperbaiki sistem kustomisasi, dan 'action camera' yang kemudian diturunkan menjadi salah satu dari lima sudut kamera yang berbeda. Ada lima jenis gameplay yang berbeda: Speed, Style, Crew, Build, dan Outlaw dimana pemain bisa mendapatkan poin untuk terlibat dalam kemajuan dalam permainan melalui lima alur cerita yang tumpang tindih. Need for Speed berlangsung di kota fiksi Ventura Bay dan sekitarnya yang berbasis di Los Angeles, California.[3][4][5]

Need for Speed telah didesain ulang 'Wrap Editor', dan body modification kembali ke seri setelah hampir 5 tahun. Permainan ini memiliki kehidupan nyata tuning perusahaan termasuk RAUH-Welt Begriff, SEIBON, dan RTR Mustang. Sebuah 'Handling Slider' baru dipamerkan di video gameplay E3, yang menggabungkan elemen terbaik dari ban gantung judul Black Box sebelumnya, serta gaya melayang dari judul Criterion yang lebih baru.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "November 2015 PS4, PS3, PS Vita New Release Video Games". PlayStation LifeStyle. Diakses tanggal 20 Agustus 2015. 
  2. ^ Kato, Matthew (11 Februari 2016). "Need For Speed On PC Gets Release Date & Improvements". Game Informer. Diakses tanggal 11 Februari 2016. 
  3. ^ Scammell, David (18 Juni 2015). "E3 2015: Need For Speed's E3 demo shines, but does it take vehicle customisation one step too far?". VideoGamer.com. Diakses tanggal 27 Oktober 2015. 
  4. ^ Gates, Christopher. "E3 2015: Need for Speed Actually Looks as Good as Its Trailer". Game Rant. Diakses tanggal 27 Oktober 2015. 
  5. ^ Concepcion, Miguel (16 Juni 2015). "Need For Speed's E3 2015 Reboot Does Not Disappoint". GameSpot. Diakses tanggal 27 Oktober 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]