Need for Speed Unbound

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Need for Speed Unbound
Gambar sampul yang menampilkan Mercedes-Benz 190E 2.5-16 yang telah dimodifikasi oleh A$AP Rocky[1]
Publikasi2 Desember 2022
GenreBalapan
Latar tempatNeed for Speed universe
LisensiLisensi proprietarium
Bahasa
Daftar
Karakteristik teknis
PlatformPlayStation 5, Xbox Series X dan S dan Windows
MesinFrostbite
ModePermainan video pemain tunggal dan permainan video multipemain
FormatCakram Blu-ray dan distribusi digital
Metode inputpapan tombol komputer, tetikus dan gamepad
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangCriterion Games
PenyuntingElectronic Arts
PengarahKieran Crimmins
ProdusenDanny Isaac
PenulisKristen McGorry
DesainerBill Lane
KomponisBrodinski
PenerbitElectronic Arts
Programmer
  • Alex Bailey
  • Richard Geldard
SenimanDarren White
Penilaian
PEGI
enllaç=d:Q14915515
Informasi tambahan
Situs webea.com… (banyak bahasa)
MobyGamesnfs-unbound
Steam1846380
Bagian dari Need for Speed
Sebelum
Tidak ada
Sebelum
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Need for Speed Unbound (bergaya sebagai NFS Unbound) adalah video game balap tahun 2022 yang dikembangkan oleh Criterion Games dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Ini adalah seri kedua puluh lima dari seri Need for Speed, yang pertama untuk Criterion sejak Rivals dengan Ghost Games pada tahun 2013 dan yang pertama sebagai pengembang utama sejak Most Wanted pada tahun 2012.

Unbound diungkap oleh Electronic Arts pada tanggal 6 Oktober 2022. Gim ini menampilkan gaya seni yang menggabungkan elemen artistik seperti cel-shading dan seni grafiti dengan gaya seni yang lebih realistis dari permainan Need for Speed lainnya.[2][3] Peta ini didasarkan pada kota fiksi yang terinspirasi dari Chicago yang disebut Lakeshore City.[4] Permainan ini dirilis di seluruh dunia pada tanggal 2 Desember 2022, untuk PlayStation 5, Microsoft Windows, dan Xbox Series X/S.[5] Saat peluncuran, game ini menerima ulasan positif dari para kritikus, yang memuji gameplay, arahan seni, perkembangan, dan grafik, sambil mengkritik kurangnya inovasi, cerita, soundtrack, dan karakter yang hambar.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Di Lakeshore City, Pemain (pemain wanita disuarakan oleh Elizabeth Grullon, pemain pria disuarakan oleh Ian Nelson) dan teman dan rekan mereka Jasmine / Yaz (diperankan oleh Ashleigh LaThrop) mereparasi mobil rongsokan tua di bengkel milik mentor mereka, Rydell (Dwayne Barnes). Setelah memenangkan beberapa balapan jalanan, Yaz berselisih dengan Rydell mengenai sebuah mobil dan merasa lelah karena terjebak dalam pekerjaan yang sama setiap hari, dan ingin melakukan sesuatu yang lebih baik. Dia memberi tahu pemain bahwa dia dihubungi oleh temannya di sistem asuh, Alec tentang beberapa pekerjaan yang melibatkan pengiriman kendaraan, menantang otoritas kepolisian kota di bawah kendali Walikota Morgan Stevenson (disuarakan oleh Debra Wilson).

Suatu malam setelah beberapa balapan, Pemain menyelesaikan misi pengiriman tetapi tidak dapat menemukan siapa pun di titik pengantaran dan Yaz maupun Rydell tidak menjawab panggilan mereka. Sebaliknya, alarm berbunyi di Wahana Rydell. Dengan terburu-buru dan mengasumsikan yang terburuk, Pemain kembali ke Rydell's Rydes untuk menyaksikan penggerebekan semua mobil yang sedang dikerjakan Rydell. Dihadapkan dengan Rydell dan Player, Yaz menyangkal terlibat tetapi pergi dengan mobilnya setelah Rydell menuduhnya melakukan pencurian dan mengungkapkan kekecewaannya.

Dua tahun kemudian, balapan jalanan di Lakeshore telah menurun dan Rydell's Rides telah berjuang untuk tetap buka setelah kejadian tersebut. Pemain mencari nafkah dengan mengantar orang, salah satunya adalah Tess (Jennifer Sun Bell), yang diajak oleh Pemain untuk menghadiri pertemuan balap jalanan. Saat itu, Yaz muncul dan Pemain menemukan bahwa dia adalah bagian dari kru yang mencuri kendaraan dan bertanggung jawab atas kebangkitan balap jalanan di Lakeshore. Dia mengumumkan The Grand, sebuah balapan jalanan besar di mana pemenangnya akan menerima sejumlah besar uang. Setelah mendengar cerita Pemain dan diperkenalkan kepada Rydell, Tess mengusulkan untuk mendanai garasi dan kendaraan serta membimbing Pemain dalam upaya mereka untuk memenuhi syarat dan membalas dendam pada Yaz dan memenangkan mobil kembali, sebagai imbalan untuk menghasilkan uang dengan bertaruh untuk dan melawan mereka. Pemain kemudian melakukan sejumlah pengiriman untuk Tess, banyak di antaranya yang mereka curigai tetapi tidak dipertanyakan karena uangnya.

Setelah memenangkan kualifikasi minggu pertama, Player menghadapi dan menantang Yaz untuk mendapatkan slip merah muda di The Grand. Tess merekam interaksi tersebut dan memastikan bahwa Yaz menerima kondisi untuk melepaskan mobilnya pada balapan terakhir. Setelah kualifikasi kedua berakhir, Pemain kembali berhadapan dengan Yaz, dan Tess kemudian mengungkapkan kebenarannya: dia telah menghasilkan uang dengan bertaruh untuk dan melawan Pemain, tetapi untuk Alec. Semua pengiriman yang telah dilakukan Player sebelumnya adalah atas namanya, menggunakan Tess sebagai perantara. Tess memberi tahu mereka berdua bahwa Alec ingin membuat kesepakatan dengan ketiganya, di mana baik Pemain maupun Yaz tidak akan menang, tetapi akan dibayar mahal untuk mengadakan balapan. Marah, Yaz pergi untuk menghadapi Alec dan merasa jijik dengan tindakan Tess, Player mengatakan kepadanya bahwa mereka sudah selesai.

Pemain bertemu dengan Yaz di garasi Rydell dan dia mengkonfirmasi bahwa apa yang dikatakan Tess adalah benar, tetapi dia tidak ingin menerima persyaratan dan datang untuk memperingatkan Rydell dan Pemain. Berdamai untuk sementara waktu, Yaz mengusulkan untuk membebaskan Alec dari semua koleksi mobilnya, yang dia dapatkan secara ilegal melalui Tess dan Player, termasuk yang dicuri dari garasi Rydell, dan menyerahkannya kepada pemiliknya yang sah. Dia menyebutkan bahwa Player masih harus mengalahkannya di final untuk mendapatkan kembali mobilnya. Pemain akhirnya memenangkan The Grand dan mendapatkan kembali mobil mereka. Tess mengungkapkan bahwa dia tidak pernah bekerja untuk Alec tetapi hanya menghasilkan uang dari taruhan dan balapan apa pun yang bisa dia dapatkan, dan sekarang setelah mereka menang, dia hancur dan berterima kasih kepada Player atas uangnya. Pemain dan Yaz kembali ke garasi dan dia berdamai dengan Rydell. Kini mereka kembali berteman, dan bersiap untuk petualangan yang akan datang.

Gameplay[sunting | sunting sumber]

Need for Speed Unbound adalah game balap yang berlatar kota fiksi bernama Lakeshore City, yang berbasis di Chicago. Game ini menampilkan lingkungan dunia terbuka dan gameplay yang mirip dengan entri sebelumnya dalam seri ini, yang sebagian besar difokuskan pada balapan jalanan.[6][7] "Sistem Heat" dari Need for Speed Heat kembali di Unbound, di mana pemain mencoba untuk mendapatkan ketenaran di antara polisi.[4] Selain itu, game ini menampilkan berbagai bentuk penyesuaian seperti memasang berbagai body kit, menambahkan splitter, dan bahkan menghapus bemper depan atau belakang sepenuhnya.[8]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Chow, Aaron (November 8, 2022). "Take a First Look at A$AP Rocky's Real-Life 'Need for Speed' Mercedes-Benz 190E". Hypebeast. Diarsipkan dari versi asli tanggal December 2, 2022. Diakses tanggal December 3, 2022. 
  2. ^ Good, Owen S. (5 Oktober 2022). "EA's new Need for Speed leaks, looks full-on anime". Polygon. Diarsipkan dari versi asli tanggal 5 Oktober 2022. Diakses tanggal 7 Oktober 2022. 
  3. ^ Fingas, Jon. "'Need for Speed Unbound' revives the racing series on December 2nd". Engadget (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 6 Oktober 2022. Diakses tanggal 7 Oktober 2022. 
  4. ^ a b Channell, Mike (7 Oktober 2022). "Gaming: Need for Speed Unbound arrives this December". Top Gear. BBC. Diarsipkan dari versi asli tanggal 7 Oktober 2022. Diakses tanggal 7 Oktober 2022. 
  5. ^ Good, Owen S.; McWhertor, Michael (6 Oktober 2022). "Need for Speed Unbound leaves last-gen consoles behind, emphasizes style and speed". Polygon. Diarsipkan dari versi asli tanggal 9 Oktober 2022. Diakses tanggal 7 Oktober 2022. 
  6. ^ Kaser, Rachel (6 Oktober 2022). "EA reveals Need For Speed Unbound, coming in December". VentureBeat (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 6 Oktober 2022. Diakses tanggal 7 Oktober 2022. 
  7. ^ Allsop, Ken (6 Oktober 2022). "Need for Speed Unbound release date set for EA racing game". PCGamesN (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 6 Oktober 2022. Diakses tanggal October 7, 2022. 
  8. ^ "You'll Be Able to Build and Customize Pretty Ridiculous Rides in NFS Unbound". Jalopnik (dalam bahasa Inggris). 25 Oktober 2022. Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 November 2022. Diakses tanggal 11 November 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]