Monoblastozoa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Salinella
Salinella salve Frenzel.jpg
Ilustrasi Frenzel's, 1892
Klasifikasi ilmiah
Kingdom: Animalia
Filum: Monoblastozoa
Genus: Salinella
Spesies: Salinella salve
Frenzel, 1892

Salinella salep adalah spesies hewan yang sangat sederhana yang mungkin tidak ada, tetapi beberapa dari mereka telah disebut sebagai satu-satunya anggota dari filum Monoblastozoa. Hal ini ditemukan pada tahun 1892 oleh Johannes Frenzel dalam panci garam di Argentina dan dibudidayakan di laboratorium olehnya. Hewan ini belum ditemukan sejak kapan dan keberadaannya yang sesungguhnya dianggap sangat diragukan. [1][2]

Lebih terorganisir dari Protozoa, tapi masih organisme multisel sangat primitif. Mereka mempunyai ciri berbeda bagian anterior/posterior dan padat bersilia, terutama di sekitar "mulut" dan "anus". Mereka hanya memiliki satu lapisan sel. Mereka bereproduksi secara aseksual dengan pembelahan melintang dari tubuh mereka. Meskipun reproduksi seksual diduga, tidak ada bukti untuk itu. .[3]Michael Schrodl dari State Collection Zoological di Munich terlibat dalam proyek untuk mencari Salinella di Argentina.[4][5]


Monoblastozoa diberikan gelar filum kepadanya setelah pengakuan bahwa Mesozoa terlalu beragam untuk menjadi filum tersendiri.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Brusca, R. C.; Brusca, G. J. (2005). Invertebrados (2nd ed.). Madrid: McGraw-Hill-Interamericana. ISBN 0-87893-097-3. 
  2. ^ Taylor, C., 2007. "Salinella - what the crap was it?" Catalogue of Organisms [1]
  3. ^ Frenzel, J., 1892. "Untersuchungen über die mikroskopische Fauna Argentiniens." Archiv für Naturgeschichte, 58: 66–96. Plate VII. (Jerman)
  4. ^ Dunning, H., 2012. "Gone Missing, circa 1892". The Scientist
  5. ^ Viering, K., 2012. "Jäger der verborgenen Art". Spektrum