Left 4 Dead

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Left 4 Dead
Left4Dead Windows cover.jpg
Left 4 Dead
PengembangValve Corporation
Certain Affinity (versi Xbox 360)
PenerbitValve Corporation
PenyalurElectronic Arts (retail)
Steam (online)
PerancangMike Booth
PenulisChet Faliszek
Komponis musikMike Morasky
EngineSource
PlatformMicrosoft Windows, Xbox 360
Tanggal rilis
GenreSurvival horror
First-person shooter
Mode4 player Cooperative multiplayer, 4 vs 4 Versus multiplayer, Single Player

Left 4 Dead (disingkat L4D) adalah sebuah koperasi multiplayer/horor FPS game yang dikembangkan oleh Valve Corporation. Permainan ini dibangun dengan menggunakan mesin Source dan tersedia pada PC dan Xbox 360. Selama perkembangan awal, judul kerjanya adalah "Teror Strike."

Permainan menempatkan empat manusia yang bertahan dari sebuah pandemi apokaliptik terhadap zombie atau infected. Infected dikontrol oleh bot, sedangkan pemain dapat mengendalikan hingga empat Special Infected dengan kemampuan khusus dalam mode permainan Versus. Tujuan dari Left 4 Dead untuk Survivor adalah untuk saling membantu mencapai Safe Room atau Ruang Aman. Para Infected harus bekerja sama untuk menghentikan mereka.

Left 4 Dead dirilis pada 18 November 2008 di Amerika Serikat dan 21 November di Eropa. Permainan ini pertama kali terungkap dalam publikasi Christmas 2006 PC Gamer Inggris dengan enam artikel halaman yang menggambarkan playthrough di markas Valve. Sebuah penggoda dirilis dengan The Orange Box. Permainan ini pertama kali dimainkan di 2007 Showdown LAN di San Jose dan di QuakeCon 2007. Sebuah demo, awalnya akan dirilis pada 6 November 2008 diundur sampai tanggal 11 November 2008.

Pada Juli 2009, Left 4 Dead memiliki 89 dari 100 dari Metacritic.

Edisi-200 Majalah Game Informer peringkat Left 4 Dead sebagai # 82 di atas 200 permainan dari semua waktu, inilah yang mereka katakan: "Zombies telah muncul dalam permainan video dalam berbagai bentuk, tetapi tidak ada yang pernah dipaku penuh-on zombie apocalypse sampai Valve's Left 4 Dead. Intensitas empat pemain online dalam pengalaman koperasi dimanfaatkan dinamis oleh "Direktur AI" untuk mengatur serangan Terinfeksi sesuai dengan kinerja pemain. Dengan tambahan dalam karakter yang mengesankan, cerita plot menarik, dan secara online versus mode.

Gameplay dasar tidak pernah berubah dari peta ke peta, sehingga pemain akan belajar cara mereka sekitar cukup cepat. Direktur membuat segalanya untuk tidak monoton, bagaimanapun, dengan melemparkan di berbagai tantangan di setiap level. Tidak ada dua playthroughs yang persis sama.


Pennsylvania menderita wabah "Green Flu", patogen yang sangat menular yang menyebabkan agresi ekstrim, mutasi pada sel-sel tubuh, dan hilangnya fungsi otak yang lebih tinggi (pada dasarnya zombifikasi mereka yang terkena flu). Dua minggu setelah infeksi pertama, empat penyintas kekebalan tubuh — William "Bill" Overbeck (disuarakan oleh Jim French), seorang Green Baret dan veteran Vietnam; Zoey (disuarakan oleh Jen Taylor), seorang mahasiswa; Louis (disuarakan oleh Earl Alexander), seorang manajer akun distrik, dan Francis (disuarakan oleh Vince Valenzuela), seorang pengendara sepeda motor yang melanggar hukum - berjalan melalui kota Fairfield, hanya untuk menemukan bahwa infeksi tersebut menciptakan mutasi yang lebih berbahaya di beberapa perusahaan. tuan rumah. Setelah secara sempit menghindari orang-orang baru yang terinfeksi ini, bersama dengan gerombolan orang lain (seperti yang terlihat dalam video pendahuluan), para penyintas diperingatkan akan adanya titik evakuasi di atap Rumah Sakit Mercy terdekat dengan sebuah helikopter yang lewat. Berjuang melewati jalan-jalan kota, kereta bawah tanah dan selokan, mereka diselamatkan dari atap rumah sakit oleh pilot, hanya untuk menemukan dia terinfeksi.

Dengan Zoey dipaksa untuk membunuhnya, helikopter itu mendarat di sebuah distrik industri di luar kota. Menemukan truk pengiriman lapis baja, kelompok itu menggunakannya untuk membuat jalan mereka ke kota Riverside. Namun, mereka menemukan jalan terhalang, dan melakukan perjalanan dengan berjalan kaki. Setelah bertemu dengan seorang maniak yang bermusuhan di gereja setempat, mereka menemukan bahwa kota itu dibanjiri, dan memutuskan untuk pergi ke gudang perahu terdekat untuk diselamatkan. Menghubungi sebuah kapal penangkap ikan kecil, mereka berhasil mencapai kota Newburg di seberang sungai, hanya untuk menemukan sebagian besar terbakar. Mencari perlindungan di rumah kaca besar, istirahat mereka terganggu ketika militer C-130 Hercules lewat di atas kepala, mengarahkan para korban untuk melakukan perjalanan melalui distrik bisnis kota menuju Bandara Internasional Metro. Setelah tiba, kelompok melihat bahwa dalam upaya untuk menahan infeksi, militer telah membom bandara. Namun, landasan pacu sebagian besar masih utuh, memungkinkan korban selamat untuk mengisi bahan bakar dan melarikan diri dalam C-130 yang menunggu. Sebuah pesawat terlihat mencoba mendarat, hanya untuk jatuh dan meledak, memberikan wawasan tentang bagaimana wabah itu mempengaruhi lalu lintas udara.

Meskipun penyelamatan nyata ini, ia jatuh juga, dan selamat sekali lagi menemukan diri mereka sendiri di pinggiran Hutan Nasional Allegheny. Mengikuti serangkaian jalur kereta api melalui daerah itu, kelompok itu mendapati diri mereka berada di pos militer yang berfungsi tetapi terbengkalai. Setelah menjawab transmisi radio, mereka yang selamat membuat keputusan terakhir melawan gerombolan yang terinfeksi, sebelum APC militer tiba (seharusnya) mengangkut mereka ke Northeast Safe Zone Echo, tersirat menjadi satu dari sedikit (jika bukan satu-satunya) zona aman yang masih kedudukan. Sebaliknya, mereka dibawa ke instalasi militer dan diberi tahu bahwa meskipun mereka kebal, mereka masih membawa infeksi. Mereka sementara dipegang oleh militer sebelum pangkalan dibanjiri dengan yang terinfeksi. Keempat melarikan diri dengan kereta api dan melakukan perjalanan ke selatan atas desakan Bill; Bill percaya bahwa mereka dapat menemukan keselamatan jangka panjang dari yang terinfeksi di pulau-pulau Florida Keys.

Di kota pinggir laut, Rayford, mereka menemukan sebuah perahu tetapi harus mengangkat jembatan tua berkarat yang ditenagai oleh generator tua untuk membawa kapal ke perairan terbuka, memastikan bahwa suara mesin akan memperingatkan gerombolan besar. Namun, generator mengeluarkannya. Bill mengorbankan dirinya untuk memulai kembali, sehingga yang lain dapat mencapai keselamatan. Setelah menunggu gerombolan itu bubar, ketiganya kemudian bertemu empat orang yang selamat lagi. Mereka memindahkan perahu ke sisi lain jembatan dan membantu mereka menurunkan kembali jembatan sehingga mereka dapat menyeberang dengan mobil mereka. Setelah itu, Louis, Zoey, dan Francis kembali ke kapal dan mengatur arah ke Kunci.



Pranala luar[sunting | sunting sumber]