Killers of the Flower Moon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Killers of the Flower Moon
SutradaraMartin Scorsese
Produser
Skenario
Berdasarkan
Killers of the Flower Moon
oleh David Grann
Pemeran
Penata musikRobbie Robertson
SinematograferRodrigo Prieto
PenyuntingThelma Schoonmaker
Perusahaan
produksi
Distributor
Tanggal rilis
  • 20 Mei 2023 (2023-05-20) (Cannes)
  • 18 Oktober 2023 (2023-10-18) (Indonesia)
  • 20 Oktober 2023 (2023-10-20) (Amerika Serikat)
Durasi206 menit[1]
NegaraAmerika Serikat
Bahasabahasa Inggris
Anggaran$200 juta[2]

Killers of the Flower Moon adalah film drama kejahatan koboi epos[3] tahun 2023 yang ditulis, disutradarai, dan diproduseri oleh Martin Scorsese berdasarkan buku berjudul sama tahun 2017 karya David Grann.[4][5] Alur film ini berpusat pada serangkaian pembunuhan kaum Osage di Oklahoma semasa dasawarsa 1920-an yang terjadi selepas minyak ditemukan di tanah kaum Osage.[6] Film ini dibintangi Leonardo DiCaprio, Robert De Niro, Lily Gladstone, Jesse Plemons, Tantoo Cardinal, John Lithgow, dan Brendan Fraser. Film ini menandai kolaborasi antara Scorsese dan DiCaprio ke-6 dan kolaborasi antara Scorsese dan De Niro ke-10.[7]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Fleming, Mike Jr (2023-04-18). "Martin Scorsese Locks 'Killers Of The Flower Moon' Run Time". Deadline Hollywood (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-04-18. 
  2. ^ Sharf, Zack (August 7, 2020). "Osage Nation Prepares for Scorsese's $200 Million 'Flower Moon' to Film in February 2021". IndieWire. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 11, 2020. Diakses tanggal August 11, 2020. 
  3. ^ Sharf, Zack (2023-05-18). "'Killers of the Flower Moon' Trailer Unites Martin Scorsese, Leonardo DiCaprio, Robert De Niro in an Epic Western Crime Drama". Variety. Diakses tanggal 2023-05-22. 
  4. ^ "Killers of the Flower Moon". Writers Guild of America West. April 21, 2022. Diakses tanggal July 16, 2022. 
  5. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama :0
  6. ^ Thompson, Anne (February 21, 2022). "Oscar-Nominated Dune Screenwriter Eric Roth Tells Us He Didn't Love the Book, but That Was a Superpower". IndieWire. Diakses tanggal February 27, 2022. 
  7. ^ Altman, Kate (February 1, 2022). "Every Leonardo DiCaprio and Martin Scorsese Movie Collaboration, Ranked". Movieweb. Diakses tanggal February 27, 2022. 

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Announced" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Apple1" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Apple2" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Basaraba" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Casting" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "CastingChanges" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "COVID-19" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "DeNiro" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "DiCaprioScorsese" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "FilmingBringsTourists" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "FilmingLength" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "FilmingStarts" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Fisk" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "FourCast" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "FourMoreCast" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Fraser" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Eastin" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Gladstone" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ImperativeEntertainment" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "LegInjury" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "LocalCrew" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Osage" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ParamountPictures" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Plemons" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Prieto" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ScorseseDiCaprioDeNiro" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ScorseseDiCaprioDeNiro2" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]