The Banker (film 2020)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Banker
SutradaraGeorge Nolfi
Produser
Skenario
  • Niceole Levy
  • George Nolfi
Pemeran
Penata musikH. Scott Salinas
SinematograferCharlotte Bruus Christensen
PenyuntingJoel Viertel
Perusahaan
produksi
  • Romulus Entertainment
  • Iam21 Entertainment
Distributor
Tanggal rilis
  • 6 Maret 2020 (2020-03-06) (Amerika Serikat)
Durasi120 menit[1]
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris

The Banker adalah sebuah film drama Amerika Serikat tahun 2020 yang ditulis dan disutradarai oleh George Nolfi. Film tersebut menampilkan Samuel L. Jackson, Anthony Mackie, Nicholas Hoult, Nia Long, Jessie T. Usher dan Colm Meaney.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Film drama The Banker dibintangi oleh Anthony Mackie, Samuel L. Jackson, dan Nicholas Hoult. Bernard Garrett (Anthony Mackie) menemui banyak masalah untuk merintis karier sebagai agen perumahan pada 1954. Pasalnya, diskriminasi yang diterima warga kulit hitam di Amerika Serikat pada masa itu menjadi ganjalan untuk kemajuan hidup mereka.

Suatu hari, Bernard berkesempatan menemui Joe Morris (Samuel L. Jackson) untuk membicarakan penawaran bisnis. Bernard pun berhasil meyakinkan Joe untuk menanam saham di perusahaannya. Namun, ada satu hal penting yang harus mereka atasi. Dua pengusaha ini menyadari jika isu rasisme masih akan menjadi halangan terbesar dari kesuksesan mereka. Jadi, Bernard dan Joe mencari sosok pria kulit putih yang akan mereka jadikan sebagai wajah perusahaan.

Matt Steiner (Nicholas Hoult) pun bergabung ke dalam tim. Pemuda ini mulai menjalani serangkaian pelatihan untuk menjadi pebisnis andal. Dari sini, kolaborasi Bernard, Joe, dan Matt menjadikan mereka sebagai agen perumahan terbaik di Los Angeles. Misi besar Bernard selanjutnya tertuju pada sejumlah bank di Texas yang dikenal dengan kebijakan rasis mereka.

Awalnya, Joe tidak menyetujui rencana berbahaya ini meski akhirnya ia sependapat dengan rekannya. Matt pun ditugaskan membeli sebuah bank lokal di Texas, yang akan mereka ubah menjadi tempat peminjaman uang bagi warga kulit hitam. Menanggapi kecurigaan dan keluhan warga lokal, pihak bank memulai penyelidikan terhadap Matt, Bernard, dan Joe.

Mereka pun berhasil mengungkap bahwa Matt bekerja sama dengan dua pria kulit hitam. Kini, ketiganya terancam harus berurusan dengan hukum.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "The Banker". IFC Center. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-10-13. Diakses tanggal October 13, 2019. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]