Grand Theft Auto V: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
k ←Suntingan 36.75.66.201 (bicara) dibatalkan ke versi terakhir oleh NawanPangestu95
Tag: Pengembalian
Baris 26: Baris 26:
Grand Theft Auto V berlatar belakang negara bagian fiktif di [[Amerika Serikat]] yakni [[San Andreas]] (Di dunia nyata [[California Selatan]]). Sebelumnya San Andreas telah menjadi tempat berlatarnya [[Grand Theft Auto: San Andreas]]. Sama seperti [[Grand Theft Auto: San Andreas]], di GTA V terdiri dari 2 Wilayah yaitu Los Santos (Perkotaan) dan Blaine County (Pedesaan). Untuk pertama kalinya dalam GTA, Tokoh Protagonis bukan hanya satu, melainkan Tiga, yakni Franklin Clinton, Michael, dan Trevor Phillips. Ketiga tokoh protagonis tersebut memiliki ciri khas dan kekuatan masing-masing. Pemain juga bisa menambahkan tokoh ke-empat bila memainkan permainan ini secara [[daring]].
Grand Theft Auto V berlatar belakang negara bagian fiktif di [[Amerika Serikat]] yakni [[San Andreas]] (Di dunia nyata [[California Selatan]]). Sebelumnya San Andreas telah menjadi tempat berlatarnya [[Grand Theft Auto: San Andreas]]. Sama seperti [[Grand Theft Auto: San Andreas]], di GTA V terdiri dari 2 Wilayah yaitu Los Santos (Perkotaan) dan Blaine County (Pedesaan). Untuk pertama kalinya dalam GTA, Tokoh Protagonis bukan hanya satu, melainkan Tiga, yakni Franklin Clinton, Michael, dan Trevor Phillips. Ketiga tokoh protagonis tersebut memiliki ciri khas dan kekuatan masing-masing. Pemain juga bisa menambahkan tokoh ke-empat bila memainkan permainan ini secara [[daring]].


Grand Theft Auto V mencetak rekor penjualan dalam sejarah, dalam kurun waktu [[24]] [[jam]] pertama setelah GTA V keluar, Game ini telah menerima uang [[USD]] [[800|800 Juta]]. Menjadikan ini game dengan penjualan terbesar dalam [[2013]] bahkan dalam sejarah.u
Grand Theft Auto V mencetak rekor penjualan dalam sejarah, dalam kurun waktu [[24]] [[jam]] pertama setelah GTA V keluar, Game ini telah menerima uang [[USD]] [[800|800 Juta]]. Menjadikan ini game dengan penjualan terbesar dalam [[2013]] bahkan dalam sejarah.


== Plot ==
== Plot ==

Revisi per 11 Juni 2019 11.47

Grand Theft Auto V
Publikasi17 September 2013[1]

PC, Xbox One, PS4,

Q3/Q4 2014[2]
Versi
GenreAksi-petualangan
KarakterMichael De Santa, Johnny Klebitz, Franklin Clinton, Trevor Philips dan Karen Daniels
Latar tempatGrand Theft Auto HD universe
LisensiLisensi proprietarium
Bahasa
Daftar
Karakteristik teknis
PlatformXbox 360, PlayStation 3, Xbox One, PlayStation 4, Windows, PlayStation 5 dan Xbox Series X dan S
UkuranPlayStation 4: 44.8 GB
PlayStation 3: 17.2 GB
Windows: 102.3 GB
MesinRAGE, dengan Eforia and Bullet Physics
ModePermainan video pemain tunggal, permainan video multipemain, player versus player dan co-op mode
FormatCakram Blu-ray, DVD dan distribusi digital
Metode inputpapan tombol komputer, tetikus dan gamepad
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangRockstar North
PenyuntingRockstar Games (Amerika Serikat)
Take-Two Interactive (seluruh dunia)
Softclub (Rusia)
ProdusenLeslie Benzies
Imran Sarwar
PenulisDan Houser
Rupert Humphries
DesainerLeslie Benzies
Imran Sarwar
KomponisThe Alchemist
Woody Jackson
Oh No
Tangerine Dream
PenerbitRockstar Games
ProgrammerAdam Fowler
SenimanAaron Garbut
Penilaian
ESRB
enllaç=d:Q14864331
PEGI
enllaç=d:Q14915517
USK
enllaç=d:Q14920394
CERO
enllaç=d:Q14870299
OFLC
enllaç=d:Q26708079
ClassInd
enllaç=d:Q26678736
GSRR
Restricted
BBFC
enllaç=d:Q4557532
Informasi tambahan
Situs webrockstargames.com… (Inggris)
MobyGamesgrand-theft-auto-v dan grand-theft-auto-v-special-edition
Steam271590
Id. SubredditGrandTheftAutoV
IMDB: tt2103188 Youtube: UCOquqcRMJmURiGfEnaitptg
Bagian dari Grand Theft Auto
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Grand Theft Auto V (Disingkat GTA V) adalah game aksi dan petualangan yang dikembangkan oleh Rockstar North dan di terbitkan oleh Rockstar Games. Game ini terbit pada tanggal 17 september 2013 untuk console Playstation 3 dan Xbox 360. Game ini adalah game kelima belas dari seluruh game GTA. Pengembang permainan ini, Rockstar Games membuat Grand Theft Auto V bisa dimainkan di PlayStation 4, Xbox One, dan juga di PC.

Grand Theft Auto V berlatar belakang negara bagian fiktif di Amerika Serikat yakni San Andreas (Di dunia nyata California Selatan). Sebelumnya San Andreas telah menjadi tempat berlatarnya Grand Theft Auto: San Andreas. Sama seperti Grand Theft Auto: San Andreas, di GTA V terdiri dari 2 Wilayah yaitu Los Santos (Perkotaan) dan Blaine County (Pedesaan). Untuk pertama kalinya dalam GTA, Tokoh Protagonis bukan hanya satu, melainkan Tiga, yakni Franklin Clinton, Michael, dan Trevor Phillips. Ketiga tokoh protagonis tersebut memiliki ciri khas dan kekuatan masing-masing. Pemain juga bisa menambahkan tokoh ke-empat bila memainkan permainan ini secara daring.

Grand Theft Auto V mencetak rekor penjualan dalam sejarah, dalam kurun waktu 24 jam pertama setelah GTA V keluar, Game ini telah menerima uang USD 800 Juta. Menjadikan ini game dengan penjualan terbesar dalam 2013 bahkan dalam sejarah.

Plot

Michael Townley, Trevor Philips dan Brad Snider mengambil bagian dalam perampokan gagal di Ludendorff, North Yankton. Sembilan tahun kemudian, Michael hidup di bawah perlindungan saksi bersama keluarganya di Los Santos, di bawah alias Michael De Santa. Sementara itu, gangbanger bernama Franklin Clinton bekerja untuk korup Armenia mobil salesman Simeon Yetarian dan memenuhi Michael ketika mencoba untuk menipu repossess mobil anaknya, kemudian berteman dengan dia. Ketika Michael menemukan istrinya Amanda tidur dengan pelatih tenisnya, ia mengejar dia untuk sebuah rumah dan menghancurkan itu dalam kemarahan. Pemilik itu ternyata menjadi pacar dari Martin Madrazo, seorang raja obat bius Meksiko yang menuntut kompensasi untuk menghindari kekerasan lebih lanjut. Michael kembali ke kehidupan kejahatan untuk mendapatkan uang, mendaftar Franklin sebagai kaki tangan. Bersama-sama, mereka melakukan pencurian perhiasan toko untuk melunasi utang. Trevor mendengar dari pencurian; menyadari bahwa itu adalah hasil karya Michael, dua menyatukan kembali setelah Trevor melacak rumah Michael.

Kehidupan pribadi protagonis mulai lepas kendali. perilaku yang semakin tidak menentu Michael meminta keluarganya untuk meninggalkan dia, dan upaya untuk membuat sesuatu dari dirinya membawanya ke dalam konflik dengan Devin Weston, seorang miliarder buatan sendiri kapitalis ventura dan pemburu perusahaan yang mengembangkan dendam terhadap dia. Weston bersumpah membalas dendam setelah pengacaranya meninggal dalam kecelakaan yang Michael disalahkan untuk. Franklin menyelamatkan temannya Lamar Davis dari gangster dan mantan teman Harold "Peregangan" Joseph, yang berulang kali mencoba untuk membunuh Lamar untuk membuktikan dirinya kepada saudara-saudaranya. upaya nekat Trevor untuk mengkonsolidasikan kekuasaannya atas berbagai pasar gelap di Blaine County melihat dia berjuang melawan San Andreas bab The Lost Motorcyle Club, sejumlah Amerika Latin geng jalanan, saingan met dealer, tentara bayaran yang disponsori pemerintah dan gembong Triad Wei Cheng.

Biro Investigasi Federal (FIB) agen pemerintah Dave Norton dan Steve Haines menghubungi Michael dan permintaan bahwa ia melakukan serangkaian operasi dengan Franklin dan Trevor untuk melemahkan lembaga saingan, Badan Urusan Internasional (IAA). Templat:EFN Di bawah arahan Haines ', mereka menyerang sebuah konvoi yang membawa lapis baja dana ditujukan untuk IAA dan menyerang sebuah bank yang berisi gaji untuk semua polisi yang korup dan pejabat publik di Los Santos. Sebagai Haines datang di bawah pengawasan meningkat untuk metode, ia memaksa Franklin dan Michael menyusup ke markas FIB dan menghapus bukti yang digunakan terhadap dirinya dari server mereka. Michael mengambil kesempatan untuk menghapus data pada kegiatan sendiri, menghancurkan pengaruh Haines 'di atasnya. Trio mulai merencanakan feat paling berani yang pernah mereka: merampok cadangan emas batangan Union Depository ini.

Michael membuat kesalahan dengan keluarganya dan mereka mulai hidup bersama lagi di Los Santos. Sementara itu, Trevor menemukan bahwa Snider tidak di penjara karena ia dituntun untuk percaya, tapi tewas dalam pencurian dan dimakamkan di kuburan ditandai untuk Michael. perasaan Trevor pengkhianatan menyebabkan gesekan dalam kelompok dan mengancam untuk merusak rencana Depository Union mereka. Ketika Michael dan Norton keduanya dikhianati oleh Haines dan terjebak dalam kebuntuan Meksiko antara FIB, IAA dan perusahaan keamanan swasta Merryweather, Trevor membantu mereka, menyatakan bahwa hanya dia memiliki hak untuk membunuh Michael. Meskipun tidak memaafkan Michael, Trevor masih setuju untuk melakukan pencurian Union Depository dan berpisah dengan dia setelah itu.

Pencurian Union Depository berhasil diselesaikan, tapi Franklin didekati oleh dua pihak secara terpisah; Haines dan Norton berpendapat bahwa Trevor adalah kewajiban, dan Weston ingin retribusi untuk pengkhianatan Michael. Franklin memiliki tiga pilihan: membunuh Trevor, membunuh Michael, atau membunuh tidak dan menghadapi musuh-musuh mereka bersama-sama. Haruskah Franklin membunuh baik Michael atau Trevor, dia berhenti kontak dengan selamat dan kembali ke kehidupan lamanya.[3][4] Haruskah ia membunuh mereka bertiga, Trio menahan serangan dari FIB dan Merryweather sebelum pergi untuk membunuh Haines, Stretch, Cheng dan Weston. Michael dan Trevor mendamaikan, dan tiga gencatan bekerja bersama-sama tapi tetap teman.[5]

Referensi

  1. ^ Jackson, Mike (16 July 2013). "GTA 5: new details, Japanese release date confirmed". Computer and Video Games. Future plc. Diarsipkan dari versi asli tanggal 18 July 2013. Diakses tanggal 10 September 2014. 
  2. ^ "GTAV PC: New Release Date, First Screens and System Specs". Rockstar Games. 13 January 2015. Diakses tanggal 13 January 2015. 
  3. ^ Rockstar North (17 September 2013). Grand Theft Auto V (PlayStation 3 and Xbox 360) (edisi ke-1.0). Rockstar Games. Level/area: Something Sensible. 
  4. ^ Rockstar North (17 September 2013). Grand Theft Auto V (PlayStation 3 and Xbox 360) (edisi ke-1.0). Rockstar Games. Level/area: The Time's Come. 
  5. ^ Rockstar North (17 September 2013). Grand Theft Auto V (PlayStation 3 and Xbox 360) (edisi ke-1.0). Rockstar Games. Level/area: The Third Way. 

Daftar pustaka

Pranala luar