Rockstar New England

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Rockstar New England, Inc.
Sebelumnya
Mad Doc Software, LLC (1999–2008)
Anak perusahaan
IndustriPermainan video
DidirikanNovember 1999; 24 tahun lalu (1999-11)
PendiriIan Lane Davis
Kantor
pusat
,
Amerika Serikat
Tokoh
kunci
Karyawan
≈100 (2007)
IndukRockstar Games (2008–sekarang)

Rockstar New England, Inc. (sebelumnya Mad Doc Software, LLC) adalah pengembang video game Amerika dan studio Rockstar Games yang berbasis di Dan berakhir, Massachusetts. Ian Lane Davis mendirikan perusahaan ini dengan nama Mad Doc Software pada November 1999 setelah bekerja sebagai direktur teknis untuk Activision. Studio ini bekerja dengan Activision pada Star Trek: Armada sebelum memimpin pengembangan sekuelnya, Star Trek: Armada II. Sejak tahun 2002, Mad Doc menjadi pengembang utama seri Empire Earth, mengembangkan dua game dan dua ekspansi. Meskipun Empire Earth II berhasil mendapatkan kontrak penerbitan perusahaan dengan Rockstar Games dan Bethesda Softworks, Empire Earth III merupakan kegagalan kritis dan komersial dan menyebabkan akhir dari seri ini. Mad Doc mengembangkan Star Trek: Legacy untuk Bethesda Softworks dan Bully: Scholarship Edition untuk Rockstar Games. Setelah yang terakhir dirilis pada Maret 2008, perusahaan induk Rockstar Games, Take-Two Interactive, membeli Mad Doc dan menjadikannya bagian dari Rockstar Games sebagai Rockstar New England. Di bawah Rockstar Games, studio mengerjakan sekuel Bully hingga pengembangnya dialokasikan kembali ke proyek seperti Max Payne 3.

Permainan yang dikembangkan[sunting | sunting sumber]

Mad Doc Software[sunting | sunting sumber]

List of games developed by Rockstar New England, 2000–2008
Year Title Platform(s) Publisher(s) Notes
2000 Star Trek: Armada Windows Activision Supportive development for Activision
Call to Power II Supportive development for Activision
2001 Star Trek: Armada II
2002 Jane's Attack Squadron Xicat Interactive
Empire Earth: The Art of Conquest Sierra Entertainment
2003 Dungeon Siege: Legends of Aranna Microsoft Game Studios Co-developed with Gas Powered Games
2005 Empire Earth II Vivendi Universal Games
2006 Empire Earth II: The Art of Supremacy
Star Trek: Legacy Windows, Xbox 360 Bethesda Softworks
2007 Empire Earth III Windows Vivendi Games
2008 Turok PlayStation 3, Windows, Xbox 360 Disney Interactive Studios Supportive development for Propaganda Games
Bully: Scholarship Edition Android, iOS, Wii, Windows, Xbox 360 Rockstar Games

Rockstar New England[sunting | sunting sumber]

List of games developed by Rockstar New England, 2008–present
Year Title Platform(s) Publisher(s) Notes
2009 Grand Theft Auto IV: The Lost and Damned PlayStation 3, Windows, Xbox 360 Rockstar Games Supportive development for Rockstar North
Grand Theft Auto: The Ballad of Gay Tony Supportive development for Rockstar North
2010 Red Dead Redemption Nintendo Switch, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360 Supportive development for Rockstar San Diego
2011 L.A. Noire Nintendo Switch, PlayStation 3, PlayStation 4, Windows, Xbox 360, Xbox One Supportive development for Team Bondi
2012 Max Payne 3 macOS, PlayStation 3, Windows, Xbox 360 Developed as part of Rockstar Studios
2013 Grand Theft Auto V PlayStation 3, PlayStation 4, PlayStation 5, Windows, Xbox 360, Xbox One, Xbox Series X/S Supportive development for Rockstar North
2018 Red Dead Redemption 2 PlayStation 4, Stadia, Windows, Xbox One Developed as part of Rockstar Studios

Dibatalkan[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Andover Bulletin: Class Notes" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "BizJournals: Andover" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "BizJournals: Office" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Blue's News: EE:AoC beta" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "CMU: Get a Life" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "CMU: Robograd" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Eagle-Tribune: Andover" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Eagle-Tribune: fun and games" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Eagle-Tribune: On the attack" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Eagle-Tribune: power" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Engadget: Bully Scholarship Edition" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Eurogamer: Bully Scholarship Edition" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Eurogamer: DS bonus pack" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Eurogamer: Enemy Territory" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Gamasutra: Bethesda" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Gamasutra: Jane's Attack Squadron" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Game Informer: Bully 2" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "GameSpot: Acquisition" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "GameSpot: Bully Scholarship Edition" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "GameSpot: EE3" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "GameSpot: Enemy Territory" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "GIbiz: Acquisition" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "GIbiz: Layoffs" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Hopkins Center for the Arts" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "IGN: DS expansion" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "IGN: EE expansion announcement" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "IGN: EE expansion release" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "IGN: EE2" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "IGN: EE3" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "IGN: Jane's Attack Squadron" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "IGN: Star Trek Armada" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "IGN: Star Trek Armada II announcement" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "IGN: Star Trek Armada II release" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "IGN: Star Trek Legacy" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Kotaku: EE3" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Kotaku: Jane's Attack Squadron" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Kotaku: Layoffs" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Kotaku: Max Payne 3" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Merrimack: Ken Davis" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Shacknews: DS expansion" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Shacknews: EE2 expansion" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Shacknews: Turok" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Steam: Call to Power II" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Take-Two: Price" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "The Andover Townsman" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "USgamer: EE3" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Variety: RDR2 studios" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Templat:Rockstar New England