Rockstar Dundee

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Rockstar Dundee Limited
Sebelumnya
Ruffian Games Limited (2008–2020)
Anak perusahaan
IndustriPermainan video
DidirikanApril 2008; 16 tahun lalu (2008-04)
Pendiri
  • Gary Liddon
  • Billy Thomson
  • Gareth Noyce
Kantor
pusat
,
Skotlandia, Britania Raya
Tokoh
kunci
ProdukCrackdown 2 (2010)
Karyawan
≈40 (2020)
IndukRockstar Games (2020–sekarang)

Rockstar Dundee Limited (sebelumnya Ruffian Games Limited) adalah pengembang permainan video Britania Raya dan studio Rockstar Games yang berbasis di Dundee. Studio ini terkenal karena mengembangkan Crackdown 2.

Gary Liddon, Billy Thomson, dan Gareth Noyce mendirikan perusahaan ini dengan nama Ruffian Games pada bulan April 2008. Mereka sebelumnya mengerjakan Crackdown, dengan Thompson sebagai pemimpinnya desainer saat berada di Realtime Worlds. Ruffian Games segera bermitra dengan Microsoft untuk Crackdown 2, dipilih daripada Realtime Worlds. Dirilis pada tahun 2010, game tersebut tidak terjual dengan cukup baik untuk memungkinkan adanya game Crackdown ketiga dan Ruffian Games bergabung dengan proyek pengembangan bersama, termasuk beberapa game Kinect, untuk tetap bertahan. Game of Glens dan Hollowpoint dibatalkan, sementara pembuatan ulang Streets of Rage tidak berhasil dilakukan. Setelah merilis Fragmental dan RADtv secara independen, studio tersebut bekerja sama dengan Rockstar Games pada Oktober 2019. Ruffian Games diakuisisi oleh perusahaan induk, Take-Two Interactive, pada tahun Oktober 2020 dan menjadi bagian dari Rockstar Games sebagai Rockstar Dundee.

Permainan yang dikembangkan[sunting | sunting sumber]

List of games developed by Rockstar Dundee
Tahun Judul Platform Penerbit Ref.
2010 Crackdown 2 Xbox 360 Microsoft Studios Templat:Centered
2012 Kinect PlayFit Templat:Centered
2017 Fragmental Windows Ruffian Games Templat:Centered
2019 RADtv Templat:Centered

Pekerjaan tambahan[sunting | sunting sumber]

List of games supportively developed by Rockstar Dundee
Tahun Judul Pengembang utama Platform Penerbit Catatan Ref.
2012 Kinect Star Wars Terminal Reality Xbox 360 Microsoft Studios Templat:Centered
Nike+ Kinect Training Sumo Digital Templat:Centered
2013 Kinect Sesame Street TV (season 2) Soho Productions Templat:Centered
2014 Kinect Sports Rivals Rare Xbox One Templat:Centered
Halo: The Master Chief Collection 343 Industries Windows, Xbox One, Xbox Series X/S Porting Halo 3, Halo 3: ODST, Halo 4, dan Halo: Reach Templat:Centered
2019 Crackdown 3 Sumo Digital Windows, Xbox One Mengembangkan mode multipemain Wrecking Zone; dikreditkan sebagai Siku Roket Templat:Centered

Dibatalkan[sunting | sunting sumber]

  • Streets of Rage[1]
  • Tribal Towers / Game of Glens[2]
  • Hollowpoint[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ McWhertor, Michael (5 December 2012). "Streets of Rage remake from Ruffian Games revealed in prototype video". Polygon. Diarsipkan dari versi asli tanggal 25 July 2015. Diakses tanggal 13 August 2021. 
  2. ^ Yin-Poole, Wesley (7 April 2014). "Ruffian gives Game of Glens a rest". Eurogamer. Diarsipkan dari versi asli tanggal 15 October 2015. Diakses tanggal 13 August 2021. 
  3. ^ Yin-Poole, Wesley (8 March 2016). "Ruffian's Hollowpoint on hold, Paradox partnership dead". Eurogamer. Diarsipkan dari versi asli tanggal 18 June 2020. Diakses tanggal 13 August 2021. 

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Engadget: 15" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Engadget: designers" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Engadget: GTA" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Engadget: Name" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Eurogamer: Collective" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Eurogamer: Hollowpoint" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Eurogamer: I really do" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Eurogamer: Lumo" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Eurogamer: ODST" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Eurogamer: Ryse" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Gamasutra: Formed" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Gamasutra: Launch" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Gamasutra: veterans" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "GameSpot: Monumental Undertaking" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "GamesRadar+: Rockstar acquisition" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "GIbiz: miffed" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "GIbiz: persistence of life" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "GIbiz: Rockstar acquisition" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "IGN: Defends" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "IGN: Flying High" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "MCV: 30 under 30" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "MCV: layoffs" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "MCV: Lumo" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "PCGamesN: Fragmental" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "PCGamesN: RADtv" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Polygon: Ryse" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Road to VR: RADtv" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Ruffian Games: About" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Ruffian Games: Past Titles" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "The Courier: Dundee" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Variety: Elbow Rocket" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "VG247: Rockstar partnership" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "VG247: Tribal Towers" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "VGC: excited" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "VGC: Rockstar acquisition" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.