Lompat ke isi

Ike (Fire Emblem)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ike
Tokoh Fire Emblem
Penampilan
perdana
Didesain
oleh
Senri Kita
Pengisi suaraBahasa Inggris
Jason Adkins (2005-2016)[1]
Greg Chun (2017–sekarang)[1]
Bahasa Jepang
Michihiko Hagi[1]

Ike (アイク, Aiku) adalah tokoh dalam seri permainan video Fire Emblem. Ike adalah tokoh protagonis utama sekaligus tokoh berkasta Lord dalam permainan ke-9 seri Fire Emblem berjudul Fire Emblem: Path of Radiance, dan selain itu juga salah satu tokoh utama dalam permainan Fire Emblem: Radiant Dawn. Ike adalah salah satu tokoh yang paling populer dalam seri permainan video Fire Emblem dan muncul pula di media lain terutama dalam seri permainan video pertarungan Super Smash Bros..

Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Perancang tokoh Ike dalam permainan Fire Emblem: Path of Radiance adalah seorang seniman bernama Senri Kita, yang baru pertama kali ikut proyek yang terkait dengan pengembangan seri Fire Emblem.[2] Yang membedakan tokoh Ike apabila dibandingkan dengan tokoh protagonis lain dalam seri Fire Emblem adalah bahwa tokoh Ike diciptakan sebagai tokoh yang lahir tanpa keturunan darah biru (bangsawan atau ningrat), tetapi hanya tentara bayaran sekaligus berkasta rendah yang ikut campur dalam urusan konflik dan perpolitikan kerajaan. Alasan orang yang bekerja sebagai pengembang permainan ingin agar Ike mempunyai latar belakang ini adalah agar sang pemain bisa merasa relevan dengan tokoh Ike. Orang yang menggagas agar Ike menjadi seorang tentara bayaran berasal adalah staf laki-laki yang bekerja dalam proyek pengembangan permainan Fire Emblem: Path of Radiance.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c "Ike Voices (Fire Emblem)". Behind The Voice Actors. Diarsipkan dari versi asli tanggal March 22, 2019. Diakses tanggal February 4, 2019. Tanda centang hijau dapat diartikan bahwa Mike West benar-benar berperan sebagai pengisi suara dengan foto tangkapan layar (atau kolase tangkapan layar) dari judul daftar pemeran suara beserta masing-masing tokoh yang mereka perankan yang terdapat di bagian daftar orang yang terlibat dalam permainan video tersebut di bagian akhir dan/atau sumber informasi yang lain. 
  2. ^ ファイアーエムブレム メモリアルブック アカネイア・クロニクル. Dengeki Online. Diarsipkan dari versi asli tanggal April 14, 2015. Diakses tanggal July 18, 2015. 
  3. ^ "ファイアーエムブレム 蒼炎の軌跡 プレイレポート". Diarsipkan dari versi asli tanggal December 15, 2020. Diakses tanggal August 26, 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]