Lompat ke isi

Fox McCloud

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Fox McCloud
Tokoh Star Fox
Penampilan
perdana
Star Fox (1993)
Penampilan
terakhir
Super Smash Bros. Ultimate (2018)
PenciptaShigeru Miyamoto
Didesain
oleh
Takaya Imamura
Pengisi suara
  • Mike West (Star Fox 64,[1] Star Fox 64 3D, Super Smash Bros. for Nintendo 3DS and Wii U, Star Fox Zero, Starlink: Battle for Atlas,[2] Super Smash Bros. Ultimate[2])
  • Steve Malpass (Sebagai narator dalam permainan Super Smash Bros. Melee,[3] Star Fox Adventures[2])
  • Jim Walker (Star Fox: Assault,[2] Super Smash Bros. Brawl)
  • Joe Zieja (Star Fox Zero: The Battle Begins)
  • Shinobu Satouchi (Star Fox 64, Super Smash Bros.,[4] Super Smash Bros. Melee[5])
  • Kenji Nojima (Star Fox: Assault,[2] Super Smash Bros. Brawl, Super Smash Bros. for Nintendo 3DS dan Wii U)
  • Takashi Ōhara (Star Fox 64 3D, Star Fox Zero, Starlink: Battle for Atlas, Super Smash Bros. Ultimate[2])
Informasi
SpesiesRubah
RumahCorneria

Fox McCloud[a] adalah tokoh fiktif sekaligus protagonis utama dalam seri permainan video terbitan Nintendo berjudul Star Fox. Fox McCloud adalah seekor rubah antropomorfik (bertingkah laku layaknya manusia) yang diciptakan dan dirancang oleh Shigeru Miyamoto dan Takaya Imamura. Fox McCloud pertama kali muncul sebagai tokoh yang dimainkan dalam permainan video tahun 1993 yang asli berjudul Star Fox. Terkadang di masing-masing permainan video dalam seri Star Fox, pemainnya dapat mengendalikan Fox yang sedang mengenderai kendaraan Arwing. Fox McCloud adalah pemimpin dari regu Star Fox dan menjalani tugas bersama dengan rekan pilot lainnya.

Fox adalah tokoh protagonis dalam media seri permainan video Star Fox, komik, dan lain-lain. Fox McCloud muncul pula dalam seri permainan video yang lain, seperti di setiap seri Super Smash Bros.. Banyakan kritikus yang memberikan usulan positif terhadap tokoh tersebut.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Jepang: フォックス・マクラウド Hepburn: Fokkusu Makuraudo?

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Star Fox Voice Cast Interviews". Geek Melee. 22 April 2016. Diakses tanggal 27 November 2020.  Interviews with the English voice cast of Star Fox 64 & Zero.
  2. ^ a b c d e f "Fox McCloud Voices (Star Fox)". Behind The Voice Actors. Diakses tanggal 23 November 2020.  Tanda centang hijau dapat diartikan bahwa Mike West benar-benar berperan sebagai pengisi suara dengan foto tangkapan layar (atau kolase tangkapan layar) dari judul daftar pemeran suara beserta masing-masing tokoh yang mereka perankan yang terdapat di bagian daftar orang yang terlibat dalam permainan video tersebut di bagian akhir dan/atau sumber informasi yang lain.
  3. ^ HAL Laboratory. Super Smash Bros. Melee. Nintendo. Scene: Daftar Orang yang Terlibat Dalam Permainan Video Tersebut di Bagian Akhir, detik 0:32, Suara. 
  4. ^ HAL Laboratory. Super Smash Bros. Nintendo. Scene: Daftar Orang yang Terlibat Dalam Permainan Video Tersebut di Bagian Akhir, detik 0:52, Suara. 
  5. ^ HAL Laboratory. Super Smash Bros. Melee. Nintendo. Scene: Daftar Orang yang Terlibat Dalam Permainan Video Tersebut di Bagian Akhir, detik 0:25, Suara.