Hot Spot

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

Hot Spot adalah nama untuk salah satu karakter robot fiksi dari serial Transformers. Ia merupakan pemimpin dari tim Protectobots, yang merupakan sub-grup dari Autobots.

Transformers G1[sunting | sunting sumber]

Karakteristik[sunting | sunting sumber]

Hot Spot merupakan pemimpin dari Protectobots. Ia merupakan seorang ksatria dan pemimpin yang aktif, tegas, dan juga disiplin. Ia lantas meminta semua anggota Protectobots untuk bertindak sama dengannya, yaitu disiplin.

Hot Spot merupakan salah satu bagian dari Defensor ketika semua anggota Protectobots bergabung menjadi satu.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Ia pertama kali tampil dalam episode 63, "The Revenge of Bruticus", dengan tanpa penjelasan dari mana ia dan Protectobots berasal, dan juga siapa mereka sebenarnya.

Intinya, Protectobots merupakan satu-satunya tim Autobots yang tidak bermarkas di The Ark, mereka memilih untuk tinggal di sebuah gedung di kota. Dalam serial season dua dan tiga, mereka sering membantu manusia dalam menghadapi perang yang berkecamuk antara Autobots dan Decepticons.

Terkadang mereka juga bertarung di luar angkasa, seperti di Cybertron. Seperti ketika mereka pergi ke kepala Unicron untuk menyelidiki pengaktifan kembali Unicron oleh hantu Starscream.

Protectobots terakhir kali tampil saat membantu Ultra Magnus untuk menghentikan usaha Galvatron di season empat. Namun mereka gagal, dan tertembak oleh Galvatron.

Transformers: The Headmasters[sunting | sunting sumber]

Hot Spot juga tampil dalam beberapa episode serial khusus Jepang, The Headmasters. Penampilan terakhirnya adalah dalam episode 34, "The Final Showdown on Earth (Part One)".

Transformers: Universe[sunting | sunting sumber]

Dalam versi ini, Hot Spot (nama Jepang: Neo Wheel) masih berperan sebagai pemimpin dari Protectobots (Six Turbo di Jepang). Ia adalah ksatria yang bisa berubah menjadi sebuah mobil berwarna kuning. Ia merupakan pistol dari Defensor.

Penjelasan versi Jepang: Seorang ksatria yang alami, mempunyai rasa sebagai bagian dari tim. Ia juga bisa berbicara dengan beberapa jenis binatang liar, dan tidak pernah ragu untuk mengatakan kata setuju.