Defensor

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Defensor merupakan salah satu karakter robot fiksi dari serial Transformers. Ia merupakan sebuah robot gabungan dari tim Protectobots, yang juga merupakan salah satu sub-grup Autobots.

Profil[sunting | sunting sumber]

Defensor merupakan gabungan dari lima anggota Protectobots, yang berisikan lima anggota. Kelima anggota Protectobots yang membentuk Defensor adalah sebagai berikut:

Sama seperti tim-tim kombinasi lainnya, Defensor merupakan satu dari semua generasi kedua Transformers Combiners selain Aerialbots (Superion), Stunticons (Menasor), Combaticons (Bruticus), Technobots (Computron), Terrorcons (Abominus), dan Seacons (Piranacons).

Secara umum, kemampuan Defensor terbilang biasa saja kalau dibandingkan dengan kombinasi Technobots (Computron) yang dinilai sangat pintar, atau Menasor (Stunticons) yang dinilai sangat tangkas. Walaupun begitu, Defensor merupakan satu-satunya tim kombinasi Transformers yang mampu berdiri hanya dengan empat anggota saja. Ini terjadi ketika dalam pertarungan Defensor melawan Menasor yang terjadi di Jepang, dimana salah satu anggota Defensor yaitu First Aid diceritakan mengalami stress akibat tekanan tinggi terhadapnya sebagai salah satu anggota Protectobots yang dinilai tidak becus dalam menjaga perbaikan Metroplex. Dalam pertarungan tersebut, Defensor yang hanya berjumlah empat anggota saja, mampu mengalahkan Menasor yang turun dengan kekuatan penuh.

Diakhir cerita, First Aid yang stress berhasil dibujuk untuk kembali kedalam tim Protectobots, hingga akhirnya kekuatan Defensor kembali seperti semula dengan dipenuhi oleh lima anggota.

Defensor merupakan salah satu robot Transformers yang dirilis di Transformers AS dan Jepang dengan nama yang sama.