Bruticus

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Bruticus
Decepticon
Sub-grup Combaticons
Predacon
Fungsi Combaticon Gestalt
Semboyan "The road to conquest is paved with Autobot wrecks" (Classic)
"Who goes there?!" (Robots in Disguise)
Model alternatif Lima anggota Combaticons
Seri Transformers: Generation 1
Transformers: Generation 2
Transformers: Robots in Disguise

Bruticus adalah nama untuk robot fiksi yang merupakan gabungan dari lima anggota Combaticons dalam serial Transformers.

Transformers: Generation 1[sunting | sunting sumber]

Profil[sunting | sunting sumber]

Serial animasi[sunting | sunting sumber]

Bruticus pertama tampil dalam episode Starscream’s Brigade ketika Starscream menyuruh tim Combaticons untuk bergabung dan melawan tim Constructicons ketika mereka disuruh Megatron untuk bergabung menjadi Devastator. Kemudian Bruticus dengan entengnya berhasil mengalahkan Devastator. Namun tampaknya Starscream dan Combaticons lupa pada tim kombinasi lain: Stunticons. Secara tiba-tiba Stunticons menggabungkan diri menjadi Menasor dan langsung menghajar Bruticus dengan satu tendangan saja sehingga tim Combaticons kalah.

Dalam episode Revenge of Bruticus, Combaticons kembali mencoba untuk menghajar Megatron dengan menggunakan Jembatan Luar Angkasa di Cybertron. Tujuan mereka jelas, untuk menghancurkan Megatron sekaligus menabrakkan Bumi dan Matahari. Megatron yang berniat menghancurkan Combaticons dan Starscream dengan tangan sendiri akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama Autobots, dan kombinasi Optimus Prime dan Megatron berhasil menghajar Combaticons. Mereka lantas di program ulang oleh Shockwave dan Soundwave agar loyal dan patuh kepada Megatron.

Bruticus kemudian tampil dalam beberapa kesempatan, diantaranya saat melawan Protectobots yang kemudian menjadi Defensor, dan ketika mode perubahan Combaticons ke Bruticus gagal akibat Swindle menjual beberapa suku cadang teman-temannya agar mendapatkan uang sampai kemudian Megatron memerintahkan ia untuk memperbaiki secara utuh Combaticons.

Pengisi suara Bruticus adalah aktor Roger C. Carmel.

Robots in Disguise[sunting | sunting sumber]

Dalam versi ini Combaticons di cat ulang menjadi Commandos, dan gabungan dari Ruination di cat ulang menjadi Bruticus. Warna karakter dalam versi ini adalah merah, hitam, dan kuning, yang menurut beberapa sumber berasal dari Beast Machine toy line.

Transformers: Energon[sunting | sunting sumber]

Dalam versi ini karakter Bruticus Maximus merujuk kepada G1 Bruticus. Faktanya, nama Jepang dari Bruticus Maximus adalah Bruticus.