Onslaught

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Onslaught
Decepticon
Sub-grup Combaticon
Fungsi Pemimpin Combaticon
Semboyan "The mind is the greatest weapon."
Model alternatif Cybertronian Missile Truck
Flatbed Missile Truck[1]
Missile Truck
S.W.A.T. vehicle[2]
Seri Transformers: Generation 1
Transformers: Generation 2
Transformers: Universe

Onslaught adalah nama untuk salah satu karakter robot fiksi dari serial Transformers. Ia merupakan pemimpin dari Combaticons yang juga merupakan sub-grup dari Decepticons.

Transformers: Generation 1[sunting | sunting sumber]

Profil[sunting | sunting sumber]

Onslaught adalah pemimpin Combaticons, dengan keahlian sebagai ahli rancang strategi dan taktik untuk mengalahkan musuh dan kemampuan daya serang secara brutal. Dan ketika rencananya gagal ia dapat menyerang balik rekan-rekannya yang ia nilai bodoh, menjadikannya sebagai anggota Decepticons yang mudah marah. Ia bersama rekan-rekan Combaticons-nya dapat bergabung menjadi robot besar dengan nama Bruticus.

Pengisi suara Onslaught adalah S. Marc Jordan dan kemudian digantikan oleh Steve Bulen.

Serial animasi[sunting | sunting sumber]

Onslaught memulai debut dalam serial Transformers season dua episode "Starscream's Brigade". Dalam episode ini Starscream mencuri beberapa komponen kepribadian dari Cybertron untuk mewujudkan sebuah pasukan yang akan ia gunakan untuk merebut tahta kekuasaan Decepticons dari tangan Megatron.

Starscream lantas membawa komponen-komponen tersebut ke pulau Guadalcanal dimana ia menemukan beberapa kendaraan perang bekas Perang Dunia II. Starscream kemudian memasukan komponen-komponen tersebut dan kemudian jadilah Combaticons.

Ketika Onslaught hidup ia sempat memarahi Starscream tentang kenapa ia membangkitkan dirinya dan kenapa pula harus memakai rangka rongsokan dari Guadalcanal. Meskipun begitu, sejak memasukan komponen kepribadian kepada rangka rongsokan PD II, beberapa kendaraan diantaranya berubah menjadi model modern. Dan Onslaught adalah salah satunya. Ia berubah menjadi truk pelontar roket dari model sebelumnya, sebuah truk pengantar tentara.

Kemampuan Onslaught sebagai pemimpin dan komandan belum terlihat sampai episode berikutnya berjudul Revenge of Bruticus. Setelah Bruticus dikalahkan Menasor (Stunticons), Megatron lantas memerintahkan Astrotrain untuk mengasingkan Starscream dan Combaticons ke sebuah asteroid. Starscream lantas meninggalkan asteroid tersebut dan kembali ke Cybertron. Onslaught lantas merencanakan bersama rekan-rekan Combaticons-nya untuk memberi kejutan kepada Megatron dengan menabrakkan Bumi, Cybertron, dan Matahari. Namun usahanya gagal setelah pasukan gabungan Decepticons yang dikomandani Megatron, Soundwave, Shockwave dan trio Coneheads dengan dibantu Autobots (Optimus Prime, Wheeljack, Ironhide, dan Jazz) berhasil menghentikan Combaticons. Selanjutnya, Onslaught dan Combaticons lain diprogram ulang agar patuh kepada Megatron.

Selanjutnya Onslaught hadir sebagai tentara Decepticons yang bertugas di Timur Tengah, dimana pasukan Combaticons dihadang oleh Aerialbots dan kemudian mereka kalah oleh Superion.

Onslaught selanjutnya tampil dalam beberapa episode, dan juga di serial Transformers Jepang, berjudul The Headmasters.

Transformers: Generation 2[sunting | sunting sumber]

Onslaught tewas oleh tentara Jhiaxus dalam komik Transformers: Generation 2.

Transformers: Energon[sunting | sunting sumber]

Onslaught adalah nama Jepang untuk Barricade, yang kemudian bertransformasi menjadi truk pelontar peluru kendali.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]