Googlism

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Googlism
URLwww.googlism.com
Tipesitus web
LangueInggris
PembuatPaul Cherry
Chris Morton
Service entry?
Peringkat Alexa2.177.528 (30 November 2017)
Keadaanaktif

Googlism adalah sebuah aplikasi web yang mencari teks di Google, dan menampilkannya dalam berbagai cara di mana kata kunci itu digunakan dalam hasilnya. Kesimpulannya adalah ketik sebuah kata, dan lihat apa yang Google "pikirkan" tentang kata itu. Situs ini menggunakan hasil pencarian Google, mengambil berbagai kutipan seperti "dick cheney is not dead yet,"[1] Seperti yang dijelaskan situs webnya: "Di dalam hasil pencarian Google adalah ribuan pikiran dan opini Anda tentang ribuan topik, orang, nama, benda dan tempat yang berbeda, kami hanya mencari di Google dan membiarkan Anda tahu apa yang dipikirkan pemilik situs web tentang nama atau topik yang Anda cari.".[2]

Googlism adalah perangkat populer untuk generasi humor non sequitur. Juga sebuah presentasi tentang postmodernisme Internet.

Pada awal 2004, Google mengubah servernya yang mencegah Googlism memperoleh data baru. Jadi, pencarian apapun yang dilakukan di Googlism setelah itu adalah hasil data yang diterima sebelum perubahan server.

Googlism dibentuk oleh Paul Cherry dan Chris Morton. Situs ini masuk dalam PCMag.com, About.com dan ZDNet.com. [3]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]