Fandy Santoso

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Fandy
Nama lahirFandy Santoso
Nama lainFandy Idol
AsalJember, Indonesia
GenrePop
PekerjaanPenyanyi
Tahun aktif2007–Sekarang
LabelSony BMG Indonesia Indonesian Idol
NagaswaraKerispatih
Artis terkaitKerispatih (Mei 2010)

Fandy Santoso (lahir 26 April 1985; umur 34 tahun) atau yang lebih dikenal dengan nama Fandy Idol adalah finalis Indonesian Idol Musim Keempat yang menempati posisi lima besar. Langkahnya terhenti saat ia menyanyikan lagu dari Delon yang berjudul Merindumu. selain itu fandy juga memiliki wajah yang tampan dan memiliki ciri khas vocal sendiri.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Fandy adalah finalis Indonesian Idol tahun 2007. ia mengenyam masa SMA nya di SMAK Santo Paulus Jember dan ia adalah mahasiswa tingkat akhir jurusan ilmu komunikasi di Universitas Petra, Surabaya. Laki-laki kelahiran Jember, 26 April 1985 ini punya kegiatan banyak sehari-harinya mulai dari mengurus usaha kos-kosan miliknya di Surabaya, bekerja di event organizer, menyanyi lagu rohani di gereja, dan masih banyak lagi. Karena itu, Fandy bercita-cita menjadi artis sekaligus usahawan studio rekaman, sekolah musik dan event organizer.

Kerispatih[sunting | sunting sumber]

Pasca dikeluarkannya Sammy dari Kerispatih karena kasus narkoba yang menjeratnya, Kerispatih melakukan audisi pengganti Sammy secara cepat sejak bulan Februari hingga April 2010 untuk menggantikan posisi Sammy, dan didapatlah Fandy sebagai pengganti sejak bulan Mei 2010[1].

Referensi[sunting | sunting sumber]

Album[sunting | sunting sumber]

  • Masterpiece (album kompilasi Indonesian Idol 2007) dalam lagu Jadikan Aku Pacarmu yang dipopulerkan oleh Sheila on 7 Dan juga DAP.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]