Portal:LGBT

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
LGBT
PORTAL LGBT

Lesbian • Gay • Biseksual • Transgender
Lesbian Gay Biseksual Transgender

LGBT adalah jargon yang dipakai untuk gerakan emansipasi di kalangan non-heteroseksual. Istilah itu berasal dari singkatan bagi lesbian, gay, biseksual dan transgender/transeksual, untuk menunjukkan gabungan dari kalangan minoritas dalam hal seksualitas. Dasar dari gerakan ini adalah dimulainya gerakan emansipasi bagi kalangan homoseksual yang menuntut keadilan dan pengakuan atas eksistensi mereka di AS pada tahun 1960-an. (Selengkapnya…)

  R  
Lesbian

Lesbian adalah istilah bagi perempuan yang mengarahkan orientasi seksualnya kepada sesama perempuan atau disebut juga perempuan yang mencintai perempuan baik secara fisik, seksual, emosional atau secara spiritual. Lesbian adalah seorang yang penuh kasih. (Selengkapnya…)

  R  
Gay

Gay adalah istilah untuk laki-laki yang mengarahkan orientasi seksualnya kepada sesama laki-laki atau disebut juga laki-laki yang mencintai laki-laki baik secara fisik, seksual, emosional ataupun secara spiritual. Mereka juga rata-rata agak memedulikan penampilan, dan sangat memperhatikan apa-apa saja yang terjadi pada pasangannya. (Selengkapnya…)

  R  
Biseksual

Biseksualitas adalah orientasi seks yang mempunyai ciri-ciri berupa ketertarikan estetis, cinta romantis dan hasrat seksual kepada pria dan wanita. Biseksualitas umumnya dikontraskan dengan homoseksualitas, heteroseksualitas, dan aseksualitas. (Selengkapnya…)

  R  
Transgender

Transgender adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan orang yang melakukan, merasa, berpikir atau terlihat berbeda dari jenis kelamin yang ditetapkan saat mereka lahir. "Transgender" tidak menunjukkan bentuk spesifik apapun dari orientasi seksual orangnya. (Selengkapnya…)

  R  
Kategori
  R  
Artikel pilihan
Billie Joe Armstrong
Billie Joe Armstrong

Billie Joe Armstrong (lahir 17 Februari, 1972) adalah penyanyi dan pemain gitar dari grup musik Green Day. Armstrong adalah anak paling muda dari enam bersaudara, lahir di Oakland, California, dan diasuh di Rodeo, California, ia merupakan seorang biseksual. Ayahnya, Andy Armstrong, adalah pemain musik yang beraliran jazz dan sopir truk, telah meninggal karena kanker ketika Armstrong berumur 10 tahun. Ibunya, Ollie Jackson, adalah pelayan di sebuah restoran bernama Rod's Hickory Pit, tempat dimana Billie dan temannya Mike Dirnt bekerja di masa remaja mereka. Rod's Hickory Pit adalah tempat dimana Armstrong dan band nya Sweet Children tampil pertama kali. (Biografi tokoh)


  R  
Lagu pilihan
Lady Gaga performing "Poker Face" pada konsernya.
Lady Gaga performing "Poker Face" pada konsernya.

Poker Face adalah lagu oleh artis penyanyi asal Amerika yaitu Lady Gaga dari album studio utamanya, The Fame. Diproduksi oleh RedOne, dirilis dialbumnya sebagai single kedua pada akhir tahun 2008 dan untuk beberapa pasar Internasional pada awal 2009. Pikiran utama dari lagu ini adalah tentang biseksualitas dan diberikan oleh Gaga untuk pacar laki-lakinya yang rock n' roll. Lirik dari "Poker Face" adalah tentang sex dan perjudian. Gaga menampilkan lagu ini pertama kali pada acara American Idol ke delapan. (Selengkapnya…)

  R  
Film pilihan
Poster film "Arisan!"
Poster film "Arisan!"

Arisan! adalah sebuah film drama satir mengenai kehidupan kosmopolitan di Jakarta. Film ini dirilis pada 2003. Arisan! menjadi salah satu dari hanya dua film yang berhasil memenangkan kelima penghargaan utama dalam Festival Film Indonesia 2004, yaitu Film Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, setelah Ibunda ditahun 1986. (Selengkapnya…)

  R  
LGBT di proyek Wikimedia
Wikinews   Wikiquote   Wikisource   Wikibooks   Wikimedia
Commons
 
Wiktionary   Wikiversity
wikinews:LGBT
wikiquote:LGBT
wikisource:Special:Search/LGBT
Wikibooks:Special:Search/LGBT
Commons:Category:LGBT
wiktionary:LGBT
wikiversity:Special:Search/LGBT
Berita Kutipan Publikasi Manual Gambar Definisi Pembelajaran
  R  
Portal lain
Portal:Agama Agama Portal:Bahasa Bahasa Portal:Biografi Biografi Portal:Budaya Budaya Portal:Ekonomi Ekonomi Portal:Elektronika Elektronika
Portal:Film Film Portal:Filsafat Filsafat Portal:Geografi Geografi Portal:Indonesia Indonesia Portal:Ilmu Ilmu Portal:Lingkungan Lingkungan
Portal:Masyarakat Masyarakat Portal:Matematika Matematika Portal:Militer Militer Portal:Mitologi Mitologi Portal:Musik Musik Portal:Olahraga Olahraga
Portal:Pendidikan Pendidikan Portal:Politik Politik Portal:Sastra Sastra Portal:Sejarah Sejarah Portal:Seni Seni Portal:Teknologi Teknologi
Portal:Komunitas Komunitas Portal:Peristiwa terkini Peristiwa terkini Portal:Daftar portal Daftar lengkap