Ouran High School Host Club

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Ouran High School Host Club
桜蘭高校ホスト部
(Ōran Kōkō Hosuto Kurabu)
GenreKomedi romantis
Manga
PengarangBisco Hatori
PenerbitHakusensha
Penerbit
Inggris
DemografiShōjo
MajalahLaLa
TerbitSeptember 2002November 2010
Volume18 (Daftar volume)
Seri anime
SutradaraTakuya Igarashi
StudioBones
Saluran
asli
Animax, NTV
Saluran
bahasa Inggris
Tayang 4 April 2006 26 September 26 2006
Episode26 (Daftar episode)
Drama televisi
Saluran
asli
TBS
Tayang 22 Juli 2011 30 September 2011
Episode11
Film laga hidup
Rilis17 Maret 2012
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Ouran High School Host Club (bahasa Jepang:桜蘭高校ホスト部 Ōran Kōkō Hosuto Kurabu) adalah judul komik Jepang atau manga yang diciptakan oleh komikus Jepang yang bernama Bisco Hatori.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ouran High School Host Club, menceritakan seorang gadis dari keluarga biasa bernama Fujioka Haruhi. Karena salah masuk ruangan, Haruhi bertemu 6 pemuda tampan yang bekerja sebagai Host di Ouran High School. Karena penampilan Haruhi yang sederhana, ia disangka pria oleh anggota club. Tanpa sengaja, ia memecahkan guci seharga 8.000.000 yen, sehingga Haruhi harus menjadi anggota club tersebut untuk membayar hutangnya dengan cara mendatangkan tamu yang banyak.

Seri ini diserialisasikan di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo di majalah komik bulanan HanaLala.

Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Haruhi Fujioka: Gadis cerdas dan pintar ini tidak pernah peduli soal gender. Karena ia sudah lama ditinggal ibunya dan ayahnya seorang waria sehingga pikirannya seperti itu. Bahkan pada saat pertama kali Haruhi bertemu dengan anggota Ouran High School Host Club yang lainnya (Suoh dkk), Haruhi sempat disangka cowok karena model rambutnya yang berantakan dan bajunya yang terkesan sembarangan.

Tetapi ketika Tamaki melihat Haruhi melepaskan kacamatanya, ia menyadari bahwa ada sesuatu yang dapat dijadikan daya tarik tersendiri di dalam klub. Walaupun ia tidak pandai sekali berbicara, tetapi ia dikenal sebagai host yang polos, jujur dan tulus hingga akhirnya banyak yang menyukainya, bahkan ia juga di sebut sebagai cowok yang alami. Haruhi pernah menjalani kencan dengan Hikaru yang sengaja diatur oleh Kaoru saudara kembarnya, karena dia tahu bahwa Hikaru menyukai Haruhi. Haruhi juga pernah kencan dengan Kaoru dan mengatakan bahwa Kaoru menyukainya walaupun rasa sayangnya pada gadis itu melebihi rasa sayangnya terhadap kakak kembarnya dan dia mencium Haruhi di pipi walau Haruhi tidak menggubris perasaan Kaoru tersebut. Di dalam pikiran Haruhi hanya mengggap mereka semua sebagi teman. Pada episode 54, Tamaki Suoh mencium keningnya setelah Haruhi menwarkan makanan padanya. Saat itu Haruhi merasakan ada yang aneh dengan dirinya. Setelah kejadian itu setiap dia memandang Tamaki, detak jantungnya berdebar dengan cepat. Itulah saat di mana Haruhi mulai menyadari bahwa dia jatuh cinta pada Tamaki setelah Tamaki menceritakan masalah keluarganya pada dirinya.

  • Tamaki Souh: Presiden club ini, menganggap Haruhi sebagai putrinya. Sikapnya yang jantan dan setia serta memperlakukan gadis sangat baik, membuat ia sangat populer di antara para gadis. Dari keseluruhan tamu wanita, 70% ingin didampingi oleh Tamaki. Pria berdarah Jepang - Prancis ini, sangat ingin dipanggil King atau Raja walaupun sebenarnya Tamaki ini lumayan polos. Cowok yang memiliki nama panjang Tamaki Suoh ini, adalah orang yang selalu bersikap Gentleman. Namun ia selalu dianggap seluruh anggota oleh Haruhi sendiri. Tamaki sebenarnya menyukai Haruhi, tetapi terlalu bodoh untuk mengetahuinya sendiri. Makanya ia bingung setengah mati bahkan terbawa perasaan ketika tiba-tiba muncul perasaan untuk "mencium Haruhi".
  • Kyoya Otori: Raja Bayangan itulah julukan Haruhi padanya. Apabila tak ada Kyoya, sejak awal mungkin club sudah bubar. Ia adalah koordinator yang mengatur semua yang ada di host, dimulai dari kegiatan hingga kebutuhan yang lainnya. Wakil Presiden club yang sangat menjaga akuntabilitas keuangan. Kyoya sangat profesional terhadap pengawasan seluruh anggota termasuk Haruhi, Kyoya juga dengan telaten melihat gerak gerik Haruhi. Bukannya Kyoya suka Haruhi, tetapi ingin melihat gerakan Haruhi. Apabila salah maka nilai Haruhi minus berarti hutangnya ditambah lagi. Ia juga sahabat e-mail ayahanda Haruhi, ia juga yang memberitahu segala kejadian yang ada di klub kepada ayahanda Haruhi dan ia pernah mendapat foto-foto Haruhi dari ayahanda Haruhi itu. Kyoya juga melakukan investigasi layaknya seorang anggota intelejen dengan media dan teknologi canggih serta mempunyai bawahan yang membantunya. Kyoya adalah putra ketiga di keluarganya, sehingga dia perlu bekerja keras agar dapat menjadi pewaris perusahaan ayahnya.
  • Hitachiin Bersaudara: Saudara Kembar Hitachiin adalah saudara kembar yang selalu berakting homo di depan tamu. Kakaknya bernama Hikaru, sedangkan adiknya bernama Kaoru. Mereka selalu melakukan hal heboh dan tak peduli pada siapapun dan sangat kompak. Bagi mereka di dunia ini hanya ada Kami dan Orang Lain dan menganggap orang lain sebagai mainan. Mereka sering mengganggu dengan menanyakan kepada semua orang dengan sebuah pertanyaan, yaitu "Yang mana Kaoru dan yang mana Hikaru?". Namun Haruhi salah satu orang yang dapat membedakan mereka secara mudah perbedaan Kaoru dan Hikaru, berbeda dengan Ibunda mereka pun tidak bisa membedakannya. Dua saudara ini sama-sama menyukai Haruhi, tetapi Kaoru-lah yang menembak Haruhi duluan. Ketika Hikaru tahu hal itu, dia sempat kesal pada Kaoru. Namun ternyata apa yang dilakukan Kaoru semata-mata untuk menyadarkan Hikaru bahwa sebenarnya Hikaru menyukai Haruhi.
  • Haninozuka Mitsukuni: Panggilanya adalah Honey. Walaupun paling senior di club, karena sikapnya kekanak-kanakan, jadi lebih diperlakukan oleh anak kecil oleh anggota club. Apalagi didukung wajahnya yang manis dan badannya yang kecil, tetapi kalau sedang mengantuk terlihat menyeramkan. Persis seperti siswa TK. Suka bawa-bawa boneka kelinci buatan neneknya. Ia juga menyukai makanan yang manis, sehingga pada hari Valentine ialah hari yang ia tunggu-tunggu karena ia akan mendapat banyak sekali coklat dan kue dari para gadis-gadis.
  • Morinozuka Takashi: Pria berbadan besar dan pendiam, itulah ciri khasnya. Yang menjadi tamunya juga para gadis-gadis yang pendiam dan pemalu. Akrab dengan Honey karena sejak turun temurun keluarga Morinozuoka adalah asistennya keluarga Haninozuka. Karena adanya pernikahan pada generasi kedua keluarga mereka, sehingga mereka adalah saudara sepupu.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]