Tenkai Knights

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Tenkai Knights
テンカイナイト
(Tenkai Naito)
GenreAction, Mecha, Science Fantasy
Seri anime
SutradaraMitsuru Hongo
ProduserTsutomu Mori
Ryo Sasaki
Tomoya Negishi
SkenarioJin Kanada (eps. 1–26)
Hiroshi Ōnogi (eps. 27–51)
MusikMONACA
StudioBones
Shogakukan Music & Digital Entertainment
Pelisensi
Saluran
asli
TV Tokyo
Saluran
bahasa Inggris
Tayang 24 Agustus 2013 (US/Canada broadcast)
5 April 2014 (Japan broadcast)
6 Desember 2014 (US/Canada broadcast)
28 Maret 2015 (Japan broadcast)
Episode52 (Daftar episode)
Permainan
Tenkai Knights: Brave Battle
PengembangNamco Bandai Games
PenerbitNamco Bandai Games
GenreAction
PlatformNintendo 3DS
Rilis
  • NA: 7 Oktober 2014
  • JP: 25 September 2014
  • EU: 26 September 2014
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Tenkai Knights (bahasa Jepang: テンカイナイト, Hepburn: Tenkai Naito) adalah serial anime Kanada-Jepang tahun 2013, diproduksi oleh Shogakukan-Shueisha Productions and Spin Master dan animasi oleh Bones dan Shogakukan Music & Digital Entertainment. Secara resmi ditayangkan di Cartoon Network di Amerika Serikat pada tanggal 24 Agustus 2013, dan di Kanada pada Teletoon pada tanggal 28 September 2013. Setelah satu tahun, seri perdana di TV Tokyo dan afiliasinya di Jepang pada tanggal 5 April 2014.

Tenkai Knights dilepaskan untuk mempromosikan lini Spin Master dari Iconix merek bata konstruksi.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ribuan tahun yang lalu, sebuah planet yang damai seperti kubus bernama Quarton, dihuni oleh batu bata hidup berubah bentuk disebut Tenkai, itu dirusak oleh perang antara dua faksi yang berlawanan: yang Corekai dan Corrupted dipimpin oleh panglima perang kejam Vilius yang diinginkan untuk mendapatkan sumber Energi Tenkai untuk keperluan sendiri. Namun, satu-satunya yang cukup kuat untuk mengalahkan dia adalah Tenkai Knights: Bravenwolf, Tributon, Valorn dan Lydendor. Menghadapi kekalahan, Vilius melepaskan perkasa Tenkai Naga, yang kemudian dikalahkan oleh empat Knights dan fragmen yang tersebar di seluruh planet. pahlawan ini tidak pernah terlihat lagi, tapi terkorupsi telah kembali lebih kuat dari sebelumnya. Sekarang di planet Bumi pada tahun 2034, empat manusia remaja bernama Guren, Ceylan, Toxsa, dan Chooki menemukan sebuah portal interdimensional untuk Quarton mana mereka dipilih oleh Wali untuk menjadi generasi baru dari Tenkai Knights dan mencegah Vilius untuk mengambil kendali dari kedua dunia.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Guren Nash (大神 グレン Ōgami Guren, Guren Ougami)
Pengisi suara: Meguru Takahashi (Jepang); Johnny Yong Bosch[1] (Inggris)
Guren adalah protagonis utama dan pemimpin dari generasi baru dari Tenkai Knights. Dia memiliki bakat untuk kepemimpinan (meskipun ia masih harus tumbuh menjadi peran) dan mencoba untuk tidak menunjukkan rasa takut saat menghadapi tantangan yang sulit. Guren digambarkan sebagai selalu memiliki sikap positif, dan selalu ada untuk teman-temannya.
Dia menggambarkan dirinya sebagai "Tenkai Power". Sebagai Bravenwolf, ia dipersenjatai dengan pedang dan perisai. Dia adalah yang pertama untuk membuka modus Titan, memperbesar dua kali ukuran normal dan mampu melepaskan garis miring energi.
Ceylan Jones (鷲崎 セイラン Washizaki Seiran, Seiran Washizaki)
Pengisi suara: Akemi Kanda (Jepang); Todd Haberkorn[1] (Inggris)
Ceylan ramah, konyol, keluar dan joker praktis besar. Ketika tidak bermain-main, bagaimanapun, dia dapat sangat hati-hati. Dia telah terbukti memiliki keraguan diri di kali dan memiliki temperamen yang agak pendek.
Ceylan dapat berubah menjadi Tributon. Dia menggambarkan dirinya sebagai "Tenkai Speed". Sebagai Tributon, ia dipersenjatai dengan blaster panah (Tenkai panah) dan perisai. Dia adalah yang kedua untuk membuka modus Titan, memperbesar dua kali ukuran normal dan menggunakan blaster busur panjang untuk menembak energi.
Toxsa Dalton (亀山 トクサ Kameyama Tokusa, Tokusa Kameyama)
Pengisi suara: Maki Mizuma (Jepang); Ben Diskin[1] (Inggris)
Meskipun Toxsa setahun lebih muda dari rekan-rekan setimnya, dia setidaknya secerdas mereka dan dengan demikian di kelas yang sama. Dia adalah sesuatu dari seorang tech geek. Dia menikmati bermain video game dan bermain-main dengan peralatan digital saat tidak membantu di restoran keluarganya. Dia adalah unik, cepat marah dan lebih nyaman dengan komputer dibandingkan dengan orang-orang.
Dia bisa berubah menjadi Valorn. Dia menggambarkan dirinya sebagai "Tenkai Strength", dan juga diklaim terkuat secara fisik dari Knights. Sebagai Valorn, ia dipersenjatai dengan tombak yang dapat menembakkan biaya energi hijau atau sinar energi hijau dari ujung serta perisai. Dia adalah keempat dan terakhir untuk membuka modus Titan, memperbesar dua kali ukuran normal dan mendapatkan pedang seperti polearm yang dapat memecah terbuka untuk melepaskan ledakan energi besar.
Chooki Mason (蜂須賀 チュウキ Hachisuka Chūki, Chuuki Hachisuka)
Pengisi suara: Risa Taneda (Jepang); Bryce Papenbrook[1] (Inggris)
Chooki memiliki disposisi tenang. Dia adalah atlet terbaik dari tim dan selalu berharap untuk tantangan.
Dia bisa berubah menjadi Lydendor. Dia menggambarkan dirinya sebagai "Tenkai Agility". Sebagai Lydendor, ia dipersenjatai dengan pisau pendek yang ia dapat menggunakan dalam pertempuran jarak dekat atau menyebabkan pisau untuk menembak keluar pada rantai untuk menggunakannya sebagai memukul, dan perisai yang memiliki tiga bilah melengkung yang dia bisa melempar dan memilikinya kembali untuk dia. Dia adalah yang ketiga untuk membuka modus Titan, memperbesar dua kali ukuran normal dan perisai menyerupai shuriken besar yang ia gunakan ofensif dan defensif.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d Komatsu, Mikikazu (20 Februari 2014). "Crunchyroll - Bones' Kids Anime "Tenkai Knights" to Start Airing in Japan on April 5". Crunchyroll. Diakses tanggal 24 Maret 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]