Akagami no Shirayukihime

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Akagami no Shirayukihime
Akagami no Shirayukihime volume 1 cover.jpg
Sampul manga volume pertama, menampilkan karakter utama Shirayuki
赤髪の白雪姫
(Akagami no Shirayukihime)
GenreDrama, Fantasi, Roman
Manga
PengarangSorata Akizuki
PenerbitHakusensha
DemografiShoujo
MajalahLaLa DX, LaLa
Terbit10 Agustus 2006 – sekarang
Volume16
Seri anime
SutradaraMasahiro Andō
SkenarioDeko Akao
MusikMichiru Ōshima
StudioBones
Lisensor
Madman Entertainment
Funimation
Saluran
asli
Tokyo MX, ytv, TVA, BS Fuji, Animax
Saluran
bahasa Inggris
Funimation
Viewster
Tayang 6 Juli 2015 28 Maret 2016
Episode24
Animasi video orisinal
SutradaraMasahiro Andō
SkenarioDeko Akao
MusikMichiru Ōshima
StudioBones
Rilis5 Januari 2016
Durasi30 menit
Seri anime
Season 2
SutradaraMasahiro Andō
SkenarioDeko Akao
MusikMichiru Ōshima
StudioBones
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Akagami no Shirayukihime (赤髪の白雪姫), dikenal juga sebagai Snow White with the Red Hair, adalah sebuah serial manga shoujo Jepang yang ditulis oleh Sorata Akizuki.[1] Serialisasi dimulai pada majalah LaLa DX namun kemudian dipindahkan ke LaLa[2]. Sebuah adaptasi anime diproduksi oleh Warner Entertainment Japan dan Studio Bones mulai tayang di Jepang pada 6 Juli 2015.[3] Season kedua dari serial ini tayang pada Januari 2016.[4]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Shirayuki adalah seorang penduduk biasa dari sebuah kerajaan bernama Tanbarun yang memiliki sebuah keunikan yaitu rambut berwarna merah. Saat seorang pangeran pertama dari Tanbarun, Raji, memerintahkan Shirayuki untuk menjadi selirnya, ia memotong rambutnya dan melarikan diri ke kerajaan Clarines. Dalam perjalanan, ia bertemu dan menjadi teman dari Pangeran Zen beserta dua pengawalnya. Saat Zen diracuni dengan sebuah apel, Shirayuki berhasil mendapatkan penawarnya dan memutuskan untuk ikut bersama mereka bertiga menuju Clarines. Tidak lama kemudian, Shirayuki lulus dalam sebuah ujian untuk sebuah posisi pelatihan sebagai seorang apoteker. Cerita ini mengisahkan tentang Shirayuki dalam usahanya menemukan tempat di Clarines dan mengemban tugasnya sebagai apoteker istana.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Karakter utama[sunting | sunting sumber]

Shirayuki (白雪)
Pengisi suara: Saori Hayami (Jepang); Brina Palencia (Inggris)
Tokoh utama wanita dalam cerita ini. Ia terlahir dengan rambut merah yang langka dan merupakan herbalis yang berbakat. ia melarikan diri dari kerajaan Tanburn setelah seorang pangeran memerintahkan dirinya untuk menjadi seorang selir. Ia kemudian bertemu dengan Zen kemudian berteman dengannya setelah mengobati lukanya. Di Clarines, ia diterima sebagai seorang apoteker istana dan belajar di bawah bimbingan Garack dan Ryu. Shirayuki menampilkan kemampuannya sebagai seorang apoteker dalam berbagai situasi, termasuk mengidentifikasi dan mengendalikan wabah penyakit di Raxd dan Lyrias. Ia memiliki hubungan yang dekat dengan Zen, dan jatuh cinta padanya seiring berjalannya waktu meski mereka memiliki perbedaan status sosial.
Zen Wistalia (ゼン・ウィスタリア, Zen Wisutaria)
Pengisi suara: Ryōta Ōsaka (Jepang); Josh Grelle (Inggris)
Tokoh utama pria dalam cerita ini. Ia merupakan pangeran kedua dari kerajaan Clarines, dan bertemu Shirayuki dalam sebuah perjalanan di luar istana. Setelah berteman dengannya, ia diracuni dengan apel yang sebenarnya ditujukan kepada Shirayuki, tetapi berhasil menemukan penawarnya. Awalnya, Zen sering melarikan diri dari tugasnya agar dapat menemukan pengalaman langsung di kerajaanya, namu kemudian ia menjadi lebih bertanggung jawab terhadap pekerjaannya. Ia memiliki hubungan yang dekat dengan tiga pengawalnya, Mitsuhide, Kiki, dan Obi. Seiring berjalannya waktu, ia jatuh cinta kepada Shirayuki.
Mitsuhide Lowen (ミツヒデ ルーエン, Mitsuhide Rōen)
Pengisi suara: Yuichiro Umehara (Jepang); Ian Sinclair (Inggris)
Salah satu pengawal terdekat Zen. Ia ditunjuk oleh Pangeran Izana untuk mengawasi Zen dan hubungan mereka berawal dengan tidak baik. Seiring waktu berjalan, ia menjadi teman dekat sekaligus pengawal yang dapat diandalkan oleh Zen. Ia sangat setia dan cukup lucu.
Kiki Seiran (木々・セイラン)
Pengisi suara: Kaori Nazuka (Jepang); Jamie Marchi (Inggris)
Salah satu pengawal terdekat Zen dan datang ke istana beberapa saat setelah setelah Mitsuhide. Sebagai pewaris dari keluarga Seiran, ayahnya mengharapkan dirinya untuk kembali ke ruma setelah masa baktinya kepada Zen selesai. Kiki sangat setia dalam melindungi Zen.
Obi (オビ)
Pengisi suara: Nobuhiko Okamoto (Jepang); Austin Tindle (Inggris)
Obi merupakan salah satu pengawal Zen. Awalnya ia dikirm oleh Marquis Haruka untuk menakuti Shirayuki agar pergi dari istana, ia berjanji kepada Zen setelah tertangkap. Terlihat bahwa dirinya menyukai Shirayuki, tetapi karena kesetiaanya kepada Zen dan Shirayuki, mencegah dirinya untuk melmikirkan perasaannya. Obi memiliki masa lalu sebagai penyendiri. Ia sering dikirim oleh Zen untuk melindungi Shirayuki saat Zen tidak dapat meninggalkan tugasnya. Ia menggunakan nama samaran "Nanaki".

Media[sunting | sunting sumber]

Manga[sunting | sunting sumber]

Manga ini diserialisasi di majalah manga shojo, LaLa DX pada tahun 2006 namun dkemudian dipindahkan ke LaLa[2] dan dikompilasi dalam bentuk volume lalu diterbitkan oleh Hakusensha.

Anime[sunting | sunting sumber]

Sebuah serial adaptasi anime diumumkan pada majalah LaLa edisi April 2015. Adaptasi anime ini diproduksi oleh Warner Entertainment Japan dan Studio Bones. Didireksi oleh Masahiro Andō dan naskah cerita ditulis oleh Deko Akao dengan desain karakter oleh Kumiko Takahashi.[3] Lagu tema pembukanya adalah "Yasashii Kibou" oleh Saori Hayami dan lagu tema penutupnya adalah "Kizuna ni Nosete" oleh Eyelis. Musim kedua tayang pada Januari 2016.[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Akizuki Sorata official site" (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal 6 Juni 2014. 
  2. ^ a b "ドラマティックLaLa - 白泉社" (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal 6 Juni 2014. 
  3. ^ a b "Akagami no Shirayuki-hime Manga Gets Summer TV Anime". Anime News Network. 20 Februari 2015. Diakses tanggal 20 Februari 2015. 
  4. ^ a b "Snow White with the Red Hair Anime to Have 2 Split Seasons". Anime News Network. 6 Juli 2015. Diakses tanggal 6 Juli 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]