Nichijou

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Nichijou
Nichijou Logo.png
日常
(Nichijō)
GenreComedy
Manga
PengarangKeiichi Arawi
  1. Baris isi
PenerbitKadokawa Shoten
Penerbit
Inggris
DemografiShōnen
MajalahMonthly Shōnen Ace
Comptiq
TerbitDecember 2006December 2015
Volume10
Animasi video orisinal
Nichijou Episode 0
SutradaraTatsuya Ishihara
ProduserAtsushi Itō
Hideaki Hatta
SkenarioJukki Hanada
MusikYūji Nomi
StudioKyoto Animation
Lisensor
RilisMarch 12, 2011
Durasi24 minutes
Seri anime
SutradaraTatsuya Ishihara
ProduserAtsushi Itō
Hideaki Hatta
SkenarioJukki Hanada
MusikYuji Nomi
StudioKyoto Animation
Lisensor
Saluran
asli
TV Aichi, Chiba TV, TV Saitama, KBS, Tokyo MX, MRO, FBC
Tayang April 3, 2011 September 25, 2011
Episode26 (Daftar episode)
Permainan
Nichijou: Uchuujin
PengembangVridge
PenerbitKadokawa Games
Ubisoft
GenreVisual novel
PlatformPlayStation Portable
RilisJuly 28, 2011
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Nichijou (日常, Nichijō, lit. Everyday) , dikenal juga dengan "my ordinary life" dalam bahasa inggris.

Nichijou adalah serial komedi Manga yang ditulis dan digambarkan oleh Keiichi Arawi (あらゐけいいち). manga seri ini dimulai dari Desember 2006 dengan masalah penerbitkan oleh Kadokawa Shoten Ace, lalu diterbitkan oleh Kadokawa Shōnen Ace, dan juga diterbitkan oleh Comptiq pada tahun Maret 2007 - Juli 2008. lalu Kadokawa Shoten merilis jilid 1 - 10 dari Juli 2007 sampai Desember 2015 (dalam bahasa jepang).

Adaptasi anime dengan 26 episode yang disutradarai oleh Tatsuya Ishihara dan diproduksi oleh Kyoto Animation disiarkan di Jepang antara April dan September 2011, setelah animasi video asli sebelumnya (OVA) dirilis pada bulan Maret. Nichijou memiliki Sebuah permainan PlayStation Portable (game PSP) oleh Vridge dan Kadokawa Games dirilis pada 28 Juli 2011, yang berjudul Nichijou: Uchuujin.

Plot[sunting | sunting sumber]

Nichijou mengikuti kehidupan sehari-hari dari berbagai orang di kota Tokisadame, terutama berfokus pada Yūko Aioi yang energik, Mio Naganohara yang ceria, Minakami Mai yang memiliki muka datar dan pendiam, Nano si robot yang cemas dengan identitasnya karena dia adalah robot, anak kecil yang sudah menjadi Profesor yang sudah membuat robot, dan kucing yang bisa berbicara bernama Sakamoto, bersama dengan tokoh-tokoh lainnya. Peristiwa acak dan / atau aneh terjadi secara teratur di seluruh seri, terutama melalui situasi duniawi yang dialami setiap karakter.

Dalam serial anime, Nano menerima cerita busur yang paling menonjol dari semua karakter; paruh pertama Nichijou berhubungan dengan keinginannya untuk menjadi siswa di sekolah menengah, sementara paruh kedua berurusan dengan rasa takutnya sendiri yang terungkap dirinya adalah robot saat bersekolah dengan Yukko, Mio, dan Mai. Adengan yang sebagian besar tidak terkait dengan cerita utama dari seri ditempatkan di setiap episode, beberapa di antaranya diadaptasi dari manga Helvetica Standard milik Arawi.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Karakter Utama[sunting | sunting sumber]

Aioi Yuuko (相生祐子, Aioi Yūko)
Pengisi suara: Mariko Honda
Yuuko adalah gadis SMA berusia 16 tahun yang energik dengan rambut cokelat pendek. nama panggilannya adalah Yukko (ゆっこ). Karena ia sering terlalu malas untuk mengerjakan pekerjaan rumahnya sendiri, ia selalu menyontek PR dari Mio atau Mai. Meskipun dia adalah orang yang santai, suasana hatinya berubah seketika ketika dia dihina. Dia terkadang menyapa teman-temannya dengan " selamat pagi " (bahasa Malaysia, Bruniean dan bahasa Indonesia untuk "selamat pagi").
Naganohara Mio (長野原みお, Naganohara Mio)
Pengisi suara: Mai Aizawa
Mio adalah gadis yang ceria dengan rambut biru muda yang dikuncir dan dipegang oleh dua kubus kayu kecil (namun, ketika di rumah atau tidur, rambutnya tidak dikuncir). Dia sangat menyukai Kōjirō Sasahara. Pada pandangan pertama, ia tampak sangat normal dibandingkan dengan teman-temannya Yuuko dan Mai tetapi sebenarnya memiliki kesabaran yang sangat pendek, rentan terhadap rengekan dan tindakan kekerasan untuk menghindari penghinaan; bahkan menyerang seorang petugas polisi untuk menjaga naskah yaoi -nya tidak ditemukan. Dia sering harus menghibur Yuuko untuk membuatnya bahagia. Mio seorang seniman berbakat, ia kadang-kadang menggambar gambar homoerotic dari Kōjirō di buku catatannya dan, dengan nama samaran laki-laki, telah memasuki beberapa manga erotis ke dalam kontes yang menjanjikan serialisasi kepada pemenangnya. Menjelang akhir manga, Mio akhirnya memenangkan salah satu kontes yang dia masuki, meskipun tidak diketahui apakah dia benar-benar menerima tawaran penerbit karena paranoia tentang seninya. Dia berumur 16 tahun.
Minakami Mai (水上麻衣, Minakami Mai)
{{voiced by|Misuzu Togashi}
Mai adalah gadis yang tenang dan cerdas yang memakai kacamata. Sebelum peristiwa yang diceritakan di manga, Mai tinggal di Alaska dan pindah ke Jepang karena pekerjaan ayahnya. Dia unggul dalam berbagai kegiatan, termasuk memancing, ukiran kayu, dan adu panco. Meskipun sikapnya tenang dan agak tidak emosional, dia memiliki selera humor yang agak eksentrik, sering membuat teman-temannya frustrasi dengan leluconnya. Sikapnya kadang-kadang mematikan sering membuat orang bertanya-tanya apa yang sedang terjadi di kepalanya. Dia memiliki dua anjing peliharaan bernama Oguri Cap dan Pyon.
Nano Shinonome (東雲 なの, Shinonome Nano)
Pengisi suara: Shizuka Furuya
Nano adalah robot anak SMA, diciptakan oleh Profesor (Hakase). Meskipun berusia satu tahun, ia memiliki tinggi dan penampilan seorang remaja rata-rata. Dia khawatir tentang identitasnya sebagai robot dari orang lain, meskipun kunci besar di punggungnya membuatnya cukup jelas. Anggota badannya kadang-kadang akan copot, mengungkapkan barang-barang yang dipasang Profesor ke dalam sistemnya tanpa dia sadari, mulai dari senjata menembak ke Kue gulung. Dia bertindak seperti penjaga Profesor, dan menghabiskan hari-harinya membantunya dan melakukan semua pekerjaan rumah tangga. Meskipun secara teknis ia tidak pernah dilahirkan, "ulang tahun" -nya adalah 7 Maret.
Profesor (はかせ, Hakase)
Pengisi suara: Hiromi Konno
Profesor (panggilan nama jepangnya adalah Hakase) adalah ilmuwan cerdas berusia delapan tahun. Dia membuat Nano sendiri, dan sering membuat berbagai penyesuaian untuknya, tetapi dengan tegas menolak untuk mengeluarkan kunci di punggungnya karena dia pikir itu imut. Hewan favoritnya adalah hiu. Meskipun kecerdasannya, ia bertindak seperti anak manja sebagian besar waktu, saat ia mengamuk untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Dia suka ngemil, bermain-main, dan menggambar hiu. Dia juga senang menghabiskan waktu dengan teman-temannya Nano, terutama Yuuko karena persetujuannya tentang "hal-hal keren" dan Mai karena dia memberikan cokelat dan gambar bertema hiu. Dia tidak menyukai Mai pada awalnya karena dia membiarkan anjing-anjing memojokkannya dengan Sakamoto di jalan, tetapi menghangatkannya ketika Mai menarik hiu untuknya.
Sakamoto (阪本)
Pengisi suara: Minoru Shiraishi
Sakamoto adalah kucing hitam yang ditemukan oleh Nano. Dia memakai syal merah yang dibuat oleh Profesor (Hakase), yang bisa membuat dia untuk berbicara. Dia awalnya bernama Taisho dan merupakan hewan peliharaan dari Kana Nakamura sampai dia jatuh dari jendela rumahnya, dan dia ditemukan oleh Nano sebelum secara misterius muncul di rumah Shinonome. Dia memutuskan untuk tinggal bersama Nano dan Profesor karena Nakamura terus-menerus mengabaikan hal yang tidak disengaja. Dalam umur kucing, dia berusia 20 tahun, lebih tua dari Nano dan Profesor, dan mencoba untuk bertindak seperti orang dewasa di rumah, tetapi karena rasa malunya, dia kadang-kadang menyerah pada kebiasaannya yang bertingkah seperti kucing (karena dia ada KUCING). Sebuah lelucon adalah kecenderungannya untuk bertahan dari kekejaman fisik Profesor yang mengerikan, biasanya dalam bentuk jebakan yang kekanak-kanakan atau tali yang dia gunakan untuk menjalaninya.

Guru-guru yang mengajar di SMA Tokisadame[sunting | sunting sumber]

  • Kepala Sekolah (Shinonome)
  • Wakil Kepala Sekolah (Oura Kousuke)
  • Guru bahasa inggris (Sakurai Izumi)
  • Guru bahasa jepang (Takasaki Manabu)
  • Guru Sains/Biologi (Nakamura Kana)
  • Guru matematika (Akagi)
  • Guru sejarah (Tomioka)