Magic Kaito

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Magic Kaito
MagicKaito1.jpg
Magic Kaito
まじっく快斗
(Majikku Kaitou)
Genre Drama Komedi, Kaitō
Manga
Pengarang Gosho Aoyama
Penerbit Bendera Jepang Shogakukan
Bendera Indonesia Elex Media Komputindo
Penerbit lainnya Bendera Vietnam Kim Dong Publishing House
Bendera Spanyol Planeta DeAgostini
Bendera Jerman Egmont Manga & Anime
Bendera Italia Star Comics
Anime
Sutradara Toshiki Hirano
Studio TMS Entertainment, Animax
Portal Anime dan Manga

Magic Kaito (bahasa Jepang:まじっく快斗 Majikku Kaito) adalah salah satu buku tankoubon karya Aoyama Gosho, yang dibuat sebelum Detektif Conan (Meitantei Conan). Tokoh utama dalam seri ini adalah seorang remaja bernama Kaitou Kuroba yang menggantikan peran ayahnya sebagai Kaitou Kid.

Manga Magic Kaito sampai saat ini telah dikumpulkan dalam 4 volume. Ketiga volume pertama diluncurkan sebelum Aoyama Gosho mengarang Detektif Conan. Sedangkan volume ke-4 diluncurkan pada tahun 2007.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Misi petualangan Kid mencuri berlian adalah untuk mengetahui dalang pembunuh ayahnya. Ia selalu mengembalikan barang yang dicurinya selama barang itu bukan berlian yang membuat ayahnya terbunuh. Kuroba kadang menemui Conan Edogawa dalam kasusnya, dan kadang-kadang Kaito juga menemui teman sekelasnya sendiri yang bekerja sebagai detektif, Saguru Hakuba. Gaya bicaranya yang arogan merupakan ciri khasnya.

Berkali- kali Hakuba curiga dengan Kaito bahwa dia adalah Kid, tetapi kecurigaannya itu hilang dengan akal Kaito yang cerdik, layaknya Ran curiga pada Conan bahwa Conan adalah Shinichi Kudo.


Karakter[sunting | sunting sumber]

Kaitou Kuroba[sunting | sunting sumber]

Dalam aksinya, Kaitou Kid selalu mengirimkan surat tantangan kepada polisi, dan kasus ini selalu ditangani oleh inspektur Nakamori. Kaito memiliki teman sejak kecil layaknya Ran dan Shinichi bernama Aoko Nakamori, anak perempuan Inspektur Nakamori.

Toichi Kuroba[sunting | sunting sumber]

Seorang pesulap terkenal. Dia adalah Kaitou Kid generasi pertama yang akhirnya dibunuh oleh organisasi Jubah Hitam (kemungkinan besar organisasi yang sama dalam cerita Detektif Conan). Setelah Toichi terbunuh, Kaito, anaknya, meneruskan jejaknya menjadi Kaitou Kid.

Aoko Nakamori[sunting | sunting sumber]

Anak perempuan dari Inspektur Nakamori, Aoko merupakan teman sejak kecil dari Kaito Kuroba. Tampaknya ia tidak mengetahui kalau Kaitou Kid dan Kaito Kuroba adalah orang yang sama.

Ginzo Nakamori[sunting | sunting sumber]

Dia sangat ingin menangkap Kaitou Kid. Dia pernah curiga bahwa Kaito Kuroba adalah Kaito Kid, namun Kaito dapat menipunya sehingga dia percaya bahwa Kaito bukanlah Kid.

Saguru Hakuba[sunting | sunting sumber]

Detektif remaja yang didatangkan dari Inggris, bisa dianggap sebagai rival Kaito, tetapi walaupun begitu, ia juga merupakan teman sekelas Kaito Kuroba. Ia pernah muncul di komik Detektif Conan volume 30, 54 & 55.

Shinichi Kudo[sunting | sunting sumber]

Kaitou Kid pertama kali bertemu dengan Shinichi pada volume 4 chapter 3 dan 4.

Akako Koizumi[sunting | sunting sumber]

Siswi teman sekelas Kaito,dia adalah seorang penyihir. Ia mempunyai mantra yang berfungsi untuk memikat seluruh lelaki di dunia. Hanya Kaito yang kebal terhadap mantra itu, jadi Akako berusaha keras untuk memikat Kaito.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]