ReLIFE

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
ReLIFE
ReLIFE logo.png
リライフ
(Riraifu)
GenreRoman, Drama
Manga
PengarangYayoiso
PenerbitNaver Corporation
ImprintEarth Star Comics
Majalahcomico
Terbit12 Oktober 2013 – sekarang
Volume6
Seri anime
SutradaraTomo Kosaka
ProduserSuita Sunaya
Daisuke Kawabe
Kazunori Adachi
Yuki Matsushima
Akihito Watanabe
Yuka Asano
Skenario
  • Michiko Yokote
  • Kazuho Hyodo
MusikMasayasu Tsuboguchi
StudioTMS Entertainment
Pelisensi
Saluran
asli
Tokyo MX, GYT, Gunma Television
Tayang 2 Juli 2016 24 September 2016
Episode13 (Daftar episode)
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

ReLIFE (リライフ Riraifu) adalah sebuah manga yang dibuat oleh Yayoiso dan telah dipublikasikan pada 12 Oktober 2013. Manga ini telah diadaptasi menjadi sebuah anime yang telah tayang di saluran televisi Jepang sejak 2 Juli 2016. Anime ini mendapat feedback yang cukup baik dan telah berhasil meraih rating 8.26 pada website MyAnimeList.[1].

Plot[sunting | sunting sumber]

Berkisah tentang Kaizaki Arata, seorang pekerja berusia 27 tahun yang selalu saja gagal melamar pekerjaan sebuah perusahaan setelah ia berhenti dari perusahaan tempat ia bekerja sebelumnya dimana ia baru saja bekerja selama 3 bulan di sana. Nasibnya kemudian berubah setelah ia bertemu dengan Yoake Ryou dari sebuah perusahaan bernama ReLife Research Institute, yang menawarkannya sebuah obat yang dapat membuatnya kembali ke usianya saat 17 tahun. Ia kemudian menjadi subjek percobaan selama satu tahun, dimana ia harus kembali menjalani hari - harinya menjadi seorang siswa SMA.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Karakter Utama[sunting | sunting sumber]

Kaizaki Arata (海崎 新太 Kaizaki Arata)

Seorang pekerja berusia 27 tahun yang selalu saja gagal melamar pekerjaan sebuah perusahaan setelah ia berhenti dari perusahaan tempat ia bekerja sebelumnya dimana ia baru saja bekerja selama 3 bulan di sana. Ia bekerja paruh waktu di sebuah toko dimana ia kemudian "diintai" oleh Onoya An yang memilihnya menjadi subjek percobaan ReLIFE. Sebagai seorang siswa SMA yang pada kenyataanya telah berumur 27 tahun, Arata tentu saja dinilai sebagai orang yang dewasa oleh teman - teman kelasnya dan tidak memiliki masalah untuk membuat teman - teman baru di sekitarnya. Ia melarang dirinya sendiri untuk jatuh cinta karena perbedaan umur aslinya dan efek dari obat yang diminumnya yang membuat semua orang akan melupakan dirinya setelah percobaan ReLIFE selesai.

Ia mempunyai kenangan buruk di perusahaan tempat ia bekerja setelah ia lulus dari Universitasnya dulu. Ia mempunyai seorang atasan perempuan bernama Saiki yang selalu diganggu dan diusik oleh rekan kerja prianya. Ia berusaha unutk menolongnya, tetapi usahanya malah memperburuk situasi yang membuat Saiki menolak pertolongannya dan akhirnya memutuskan untuk bunuh diri. Tragedi inilah yang membuatnya trauma dan kemudian memutuskan untuk berhenti dari perusahaan tersebut.

Yoake Ryou (夜明 了 Yoake Ryō)

Ia adalah pengawas Kaizaki sekaligus orang yang menawarkannya menjadi subjek percobaan ReLIFE. Ia selalu terlihat ceria yang sebenarnya cukup membuat Arata jengkel. Ia selalu mengawasi Arata kemanapun ia pergi sambil menulis laporan mengenai perkembangan dari percobaan ReLIFE Arata.

Hishiro Chizuru (日代 千鶴 Hishiro Chizuru)

Teman kelas Arata yang sangat pintar, tetapi sangat canggung dalam berinteraksi sosial. Dia selalu meraih nilai tertinggi di sekolahnya yang membuatnya terpilih sebagai perwakilan kelas yang membuatnya mendapat tunjangan untuk semua biaya sekolahnya. Dia tidak hanya canggung dalam berinteraksi sosial, tetapi juga tidak peka terhadap situasi yang tidak terkait dengan urusan sekolah, terutama dalam urusan sosial dan perasaan. Ia selalu browsing di Internet tentang segala sesuatu hal yang tidak ia pahami atau kurang ia mengerti.

Chizuru sebenarnya adalah subjek pertama percobaan ReLIFE layaknya Arata. Tetapi, dikarenakan sifatnya yang kurang membantu, ia dikategorikan sebagai percobaan gagal karena tidak menunjukan perkembangan apapun. Tapi, hal ini kemudian berubah semenjak Arata hadir di kelasnya.

Onoya An (小野屋 杏 Onoya An)

An adalah murid pindahan sama halnya dengan Arata yang sebenarnya adalah bawahan Ryō yang bertugas mengawasi Chizuru. Dialah orang yang mengajukan Arata sebagai subjek penelitian ReLIFE. Sama halnya dengan Ryō, ia selalu terlihat ceria dan selalu mengawasi Arata dan Chizuru sampai ke titik dimana hal itu bisa dibilang menguntit.

Karakter Figuran[sunting | sunting sumber]

Kariu Rena (狩生 玲奈 Kariu Rena)

Teman kelas Arata yang duduk disebelahnya. Ia aktif di klub Voli dan memiliki sifat yang kompetitif, dimana ia selalu ingin menjadi ang terbaik di bidang apapun. Ia menganggap Chizuru dan Honoka sebagai rival-nya, tetapi ia tetap menganggap mereka berdua sebagai sahabat dekatnya. Rena terlihat keras kepala dan sombong pada penampilan luarnya, tetapi di dalamnya ia selalu merasa bingung dan bimbang. Ia meiliki perasaan terhadap Ōga dan bersikap tsundere dihadapannya.

Ōga Kazuomi (大神 和臣 Ōga Kazuomi?)

Teman sekelas Arata yang juga terpilih sebagai perwakilan kelas bersama dengan Chizuru. Ia sangat pintar, tetapi sangat payah dalam urusan olahraga. Ia sangat tidak peka dalam perasaan. Dengan bantuan Arata, ia akirnya menyadari perasaannya terhadap Rena dengan mengungkapkan bahwa ia tidak ingin melihat Rena bahagia dengan orang lain.

Tamarai Honoka (玉来 ほのか Tamarai Honoka)

Teman dekat Rena sekaligus kapten dari klub Voli di sekolahnya. Dia adalah orang yang naif, ramah dan seorang gadis yang manis. Ia memiliki bakat di bidang atletik. Hal inilah yang membuat Rena menganggapnya sebagai rival-nya. Meskipun ia memiliki bakat dalam atletik, tetapi kemampuan akademisnya sangat jauh di bawah rata - rata.

Michiru Saiki (佐伯 みちる Michiru Saiki)

Saiki merupakan staff sekaligus senior Arata di perusahaan tempat ia sebelumnya bekerja. Ia kemudian memutuskan untuk bunuh diri karena tidak tahan dengan perlakuan rekan kerjanya yang kemudian berdampak besar bagi Arata dan menimbulkan trauma padanya.

Live-Action[sunting | sunting sumber]

Manga karangan Yayoiso ini akan mendapat film live-action. Proses pengambilan film pertama kali akan di lakukan pada bulan November dan akan tayang pada bioskop di Jepang pada bulan April 2017 yang katanya akan menampilkan ending dari cerita tersebut.

Sang karakter utama, Kaizaki Arata nantinya akan di perankan oleh Taishi Nakagawa, sedangkan sang heroine Hishiro Chizuru akan diperankan oleh Yūna Taira.[2].

Stage Play[sunting | sunting sumber]

Stage play ReLIFE dipertunjukkan di Tokyo dan Osaka pada tanggal 24 - 25 September 2016. Dalam stage play ini, sang karakter utama, Kaizaki Arata akan diperankan oleh Seiyuu-nya sendiri, yakni Ono Kensho.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ MyAnimeList, dikutip pada tanggal 11 Oktober 2016.
  2. ^ Asian Wiki, dikutip pada tanggal 30 November 2016.