Love Live! Nijigasaki High School Idol Club

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Love Live! Nijigasaki)
Love Live! Nijigasaki High School Idol Club
ラブライブ! 虹ヶ咲学園スクールアイドル同好会
(Rabu Raibu! Nijigasaki Gakuen Sukūru Aidoru Dōkō-kai)
GenreMusik
Seri anime
SutradaraTomoyuki Kawamura
SkenarioJin Tanaka
MusikNaoki Endo
StudioBandai Namco Filmworks
Pelisensi
Saluran
asli
Tokyo MX, SUN, KBS, BS11, TVA, SATV, TVh, TVQ
Tayang 03 Oktober 2020 (2020-10-03) – sekarang
Episode26 (Daftar episode)
Manga
Nijiyon: Love Live! Nijigasaki Gakuen School Idol Dōkōkai Yon-Koma
PengarangMiyakohito
PenerbitASCII Media Works
Terbit20182022
Volume2
Seri anime
Nijiyon Animation
SutradaraYūya Horiuchi
MusikNaoki Endo
StudioBandai Namco Filmworks
PelisensiYouTube
Saluran
asli
Tokyo MX, BS11
Tayang January 6, 2023 scheduled
 Portal anime dan manga

Love Live! Nijigasaki High School Idol Club[a] merupakan sebuah proyek Spin-off multimedia Jepang dari seri Love Live! dan seri dari permainan Love Live! School Idol Festival. Love Live! Nijigasaki High School Idol Club pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 sebagai "Perfect Dream Project" dan awalnya dibuat sebagai bagian dari permainan Love Live! School Idol Festival All Stars.[1] Tidak seperti μ's dan Aqours, grup sebelumnya dari franchise ini, mereka adalah grup dari individu idol sekolah yang bersaing satu sama lain sambil bekerja sama untuk menjaga klub idola sekolah mereka tetap hidup. Bersama-sama, mereka disebut sebagai Nijigasaki High School Idol Club.[b]

Mereka ditampilkan dalam spin-off permainan Love Live! School Idol Festival All Stars bersama dengan μ's and Aqours. Mereka juga muncul sebagai SR rarity cards di Love Live! School Idol Festival.[2][3] Mereka dibagi menjadi tiga kelompok untuk memulai aktifitas di tiga aplikasi yang berbeda, sebelum mereka ditambahkan ke dalam permainan: situs website Dengeki|Dengeki Online (Kasumi, Karin, dan Setsuna), situs website Famitsu App (Ayumu, Ai, dan Rina), dan situs website resmi permainan mereka (Emma, Shizuku, dan Kanata). Setiap tempat tersebut merupakan tempat kerja atau kantor cabang untuk Nijigasaki High School.[4]. Kemudian, mereka secara resmi dibagi menjadi tiga subunit: DiverDiva, A・Zu・Na, dan Qu4rtz. Adaptasi serial televisi anime oleh Bandai Namco Filmworks (sebelumnya dikenal sebagai Sunrise) ditayangkan dari Oktober hingga Desember 2020. Musim kedua ditayangkan dari April hingga Juni 2022. Movie original video animation akan tayang perdana di bioskop pada Q3 tahun 2023.

Adaptasi serial televisi anime dari manga spin-off Nijiyon: Love Live! Nijigasaki Gakuen School Idol Dōkōkai Yon-Koma, berjudul Nijiyon Animation, akan tayang perdana pada Januari 2023.

Plot[sunting | sunting sumber]

Nijigasaki High School (虹ヶ咲学園, Nijigasaki Gakuen) bertempat di Odaiba, Tokyo. Sekolah ini populer karena gaya sekolahnya yang bebas dengan jurusan yang beragam.[5] Ceritanya berpusat pada anggota klub idola sekolah di Nijigasaki dan upaya mereka untuk mencegah klub tersebut dihapuskan.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Jika sesuai, deskripsi plot yang disebutkan di bawah mengacu pada cerita Love Live! School Idol Festival All Stars. Bagian lain dari franchise, seperti manga dan animation series, akan memberi beberapa variasi dalam alur cerita.

Nijigasaki High School Idol Club[sunting | sunting sumber]

Yu Takasaki (高咲 侑, Takasaki Yū) / Protagonist
Pengisi suara: Hinaki Yano[6] (anime)
Di dalam permainan, pemain berperan sebagai protagonis yang merupakan siswi tahun kedua di Nijigasaki High School yang juga merupakan teman masa kecil Ayumu. Protagonis menjadi tertarik pada idola sekolah setelah melihat live gabungan antara μ's dan Aqours tetapi setelah mencari klub yang terkait di Nijigasaki, mereka mengetahui bahwa klub idola sekolah yang ada sedang berada dalam tahap akhir untuk bertahan dan memutuskan untuk membangun kembali dan mereformasi klub idola sekolah. Protagonis bertindak sebagai manajer dan komposer lagu untuk anggota lainnya.
Protagonis di permainan dalam anime digambarkan sebagai seorang gadis berambut hitam dengan gradien hijau di ujungnya. Namanya ditentukan melalui voting penggemar.[7] Yu dan Ayumu jatuh cinta dengan idola sekolah setelah melihat penampilan Setsuna Yuki dan memutuskan untuk masuk ke klub idola sekolah Nijigasaki setelah mengetahui bahwa Setsuna adalah siswi di sekolah mereka. Daripada menjadi idola sekolah, dia memutuskan untuk mendukung Ayumu dan anggota idola sekolah lainnya.
Ayumu Uehara (上原 歩夢, Uehara Ayumu)
Pengisi suara: Aguri Ōnishi[8]
Ayumu merupakan siswi tahun kedua yang menjadi idola sekolah setelah mendapat saran dari protagonis, yang juga merupakan teman masa kecilnya. Dia digambarkan dengan gaya rambut semi pendek, sanggul rambut dengan jalinan kecil di sekelilingnya, dan jepit rambut di sisi kanan kepalanya. Ayumu suka berusaha dalam segala hal, terutama sebagai idola sekolah. Dia simbolkan dengan warna merah muda.
Dia melakukan aktivitas pertamanya di situs web Aplikasi Famitsu dan digambarkan sebagai seorang "idola sekolah tipe pekerja keras" (コツコツ系スクールアイドル, kotsukotsu-kei sukūru aidoru).
Kasumi Nakasu (中須 かすみ, Nakasu Kasumi)
Pengisi suara: Mayu Sagara[8]
Kasumi adalah siswi tahun pertama yang menyebut dirinya sebagai "Kasumin." Karena nama lengkapnya, dia sering dipanggil "Kasukasu" sebagai lelucon, yang dia sendiri benci (karena itu berarti "mengering" dalam Bahasa Jepang). Dia termasuk dalam kelas umum. Dia adalah orang pertama yang ditemui protagonis di klub idola sekolah, di mana dia berusaha untuk menjaga klub tetap hidup. Dia gambarkan dengan rambut semi-pendek berwarna krem dan jepit rambut berbentuk bintang. Dia ingin menjadi idola sekolah lebih dari siapa pun dan terkadang mencoba nakal terhadap saingannya. Dia juga suka mengirim surat kebencian pada pesaingnya, meskipun terkadang itu secara alami menjadi surat penggemar biasa. Kasumi memanggil protagonist sebagai "Senpai." Dia disimbolkan dengan warna kuning.
Dia melakukan aktivitas pertamanya di situs web Dengeki Online dan digambarkan sebagai seorang "idola sekolah tipe hati hitam" (腹黒系スクールアイドル, haraguro-kei sukūru aidoru).
Shizuku Osaka (桜坂 しずく, Ōsaka Shizuku)
Pengisi suara: Kaori Maeda[8]
Seorang siswi teladan tahun pertama dan anggota klub teater yang diperkenalkan dengan idola sekolah oleh seniornya yang dikagumi, dia termasuk dalam kelas pertukaran internasional. Shizuku adalah salah satu dari lima anggota asli klub idola sekolah, tetapi secara tidak sengaja pergi karena dia setia pada klub teater. dia awalnya adalah siswi Seiran High School. Dia digambarkan dengan rambut coklat panjang dan pita merahnya. Dia disimbolkan dengan warna aqua.
Dia melakukan aktivitas pertamanya di situs web School Idol Festival dan digambarkan sebagai seorang "idola sekolah tipe adik kelas" (後輩系スクールアイドル, kōhai-kei sukūru aidoru).
Karin Asaka (朝香 果林, Asaka Karin)
Pengisi suara: Miyu Kubota[8]
Karin adalah siswa tahun ketiga yang bercita-cita menjadi model dan memiliki kepercayaan diri dengan tubuhnya; dia termasuk dalam kelas desain fashion. Kepribadiannya penuh gairah dan dewasa, tapi dia juga memiliki sisi yang murni. Dia pandai mengoordinasikan pakaian. Her Dia disimbolkan dengan warna biru.
Dia melakukan aktivitas pertamanya di situs web Dengeki Online dan digambarkan sebagai seorang "idola sekolah tipe kakak sexy" (セクシーお姉さん系スクールアイドル, sekushi onee-san-kei sukūru aidoru).
Karin dianugerahi sebagai "2018 MVP" untuk peringkat pertama selama tiga bulan berturut-turut; dan hanya mendapat peringkat dua dan tiga dijajak pendapat bulanan lainnya.[9]
Ai Miyashita (宮下 愛, Miyashita Ai)
Pengisi suara: Natsumi Murakami[8]
Siswi tahun kedua yang energik, Ai adalah siswi teladan meskipun penampilannya yang gyaru. Dia suka membuat permainan kata-kata terutama menggunakan nama aslinya ("Ai" yang berarti "cinta" dalam Bahasa Jepang) dan menyebut dirinya sebagai "Ai-san." Dia bergabung dengan klub idola sekolah karena dia suka mencoba hal-hal baru. Dia disimbolkan dengan warna Jingga.
Dia melakukan aktivitas pertamanya di situs web Aplikasi Famitsu dan digambarkan sebagai seorang "idola sekolah tipe gyaru" (ガチギャル系スクールアイドル, gachi gyaru-kei sukūru aidoru).
Kanata Konoe (近江 彼方, Konoe Kanata)
Pengisi suara: Akari Kitō[8]
Siswi tahun ketiga yang selalu terlihat mengantuk dan tidak termotivasi, dia termasuk dalam kelas desain fashion. Kanata menyebut dirinya sebagai "Kanata-chan." Dia sering terlihat mengantuk karena ia belajar dengan keras untuk terus mempertahankan beasiswanya. kanata adalah salah satu dari lima anggota asli klub idola sekolah, dia berhenti datang ke klub karena dia harus memperbaiki nilai ujiannya; Dia setuju untuk kembali karena Ayumu berjanji padanya bahwa Shizuku dan Ai akan membantunya belajar. Dia awalnya adalah siswi Shinonome Institute. Dia menjadi idola sekolah untuk mendapatkan motivasi dari adik perempuannya Haruka Konoe, idola sekolah lain yang diperkenalkan dalam permainan. Dia disimbolkan dengan warna ungu.
Dia melakukan aktivitas pertamanya di situs web School Idol Festival dan digambarkan sebagai seorang "idola sekolah tipe kakak manja" (甘えん坊お姉さん系スクールアイドル, amaenbō oneesan-kei sukūru aidoru).
Setsuna Yuki (優木 せつ菜, Yūki Setsuna) / Nana Nakagawa (中川 菜々, Nakagawa Nana)
Pengisi suara: Tomori Kusunoki[8]
Siswi kelas dua yang karena suatu alasan tidak memakai seragam sekolah atau tidak ada yang melihatnya di sekolah (bahkan tidak ada ilustrasi dia memakai seragam sekolah), akan tetapi ketika memakai seragam dia menggunakan nama "Nana Nakagawa". Setsuna adalah seorang otaku yang senang menyanyikan lagu anime. Dia disimbolkan dengan warna merah. Terungkap bahwa Setsuna Yuki sebenarnya adalah nama panggungnya, dengan identitas aslinya adalah Nana Nakagawa, ketua OSIS Akademi Nijigasaki. Dia termasuk dalam kelas umum. Dia adalah salah satu dari lima anggota asli klub idola sekolah dan keluar karena dia tidak dapat mentolerir suasananya karena perasaannya yang kuat terhadap idola sekolah. Hal ini menyebabkan klub mengalami kehancuran. Di bawah penyamaran ketua OSIS, dia memerintahkan protagonis untuk mengumpulkan 10 anggota agar klub tetap hidup. Setelah 8 anggota (tidak termasuk protagonis) berkumpul, dia mengungkapkan dirinya sebagai Setsuna Yuki dan bergabung kembali dengan klub.
Dia melakukan aktivitas pertamanya di situs web Dengeki Online dan digambarkan sebagai seorang "idola sekolah tipe ???" (???系スクールアイドル, ???-kei sukūru aidoru).
Setsuna dianugerahi sebagai "MVP 2017" untuk peringkat pertama tiga kali dari enam jajak pendapat popularitas bulanan yang diadakan; dia menempati posisi kedua dalam jajak pendapat lainnya.[10]
Emma Verde (エマ・ヴェルデ, Ema Verude)
Pengisi suara: Maria Sashide[8]
Seorang siswi pertukaran tahun ketiga yang datang ke Jepang dari Swiss. Karena tumbuh di Swiss, dia menyukai apa yang ada di alam, seperti gunung dan hutan. Dia termasuk dalam kelas pertukaran internasional. Emma digambarkan dengan kepang kembarnya, bintik-bintik di wajahnya, dan sosoknya yang diberkahi dengan baik. Makanan favoritnya adalah roti dan dia bisa makan banyak irisan, serta mencampurnya dengan makanan lain. Dia bernama asli "Emma." Dia adalah seorang siswi dari Y.G. International Academy. Dia disimbolkan dengan warna hijau, seperti nama belakangnya Verde. Dia adalah salah satu dari lima anggota asli klub idola sekolah; ketidakhadirannya dari klub hanya karena dia kembali ke negara asalnya untuk sementara waktu - meninggalkan surat yang disalahpahami Kasumi sebagai surat tantangan dari klub sekolah lain.
Dia melakukan aktivitas pertamanya di situs web School Idol Festival dan digambarkan sebagai seorang "idola sekolah tipe murni" (純粋系スクールアイドル, junsui-kei sukūru aidoru).
Rina Tennoji (天王寺 璃奈, Tennōji Rina)
Pengisi suara: Chiemi Tanaka[8]
Seorang siswa tahun pertama yang mengaku memiliki wajah yang sangat imut, tapi terlalu malu untuk menunjukkannya; jadi, dia menutupi wajahnya dengan "papan Rina - chan ," buku catatan kecil dengan gambar ekspresi wajah yang dia buat dengan Ai. Selama pertunjukan live, dia memakai headphone bertelinga kucing dengan monitor kecil yang menutupi wajahnya. Dia termasuk dalam kelas sistem informasi. Dia disimbolkan dengan warna abu-abu. Dalam salah satu "bond episode" Rina dalam permainan, dia akhirnya memutuskan untuk mengungkapkan wajahnya kepada protagonis; di dalam,[11] Setelah membaca cerita ini, pemain juga dapat melepas topeng Rina selama pertunjukan langsung.
Dia melakukan aktivitas pertamanya di situs web Aplikasi Famitsu dan digambarkan sebagai seorang "idola sekolah tipe wajah tertutup" (顔出しNG系スクールアイドル, kaodashi NG-kei sukūru aidoru).
Shioriko Mifune (三船 栞子, Mifune Shioriko)
Pengisi suara: Moeka Koizumi[12]
Shioriko adalah siswi tahun pertama yang karena suatu alasan ingin menghapuskan klub idola sekolah. Dia kemudian menjadi ketua OSIS, mengambil posisi Nana Nakagawa, sehingga dia bisa menghapus klub yang dia yakini tidak pantas untuk sekolah. Terungkap bahwa, daripada secara pribadi membenci klub idola sekolah, Shioriko hanya berpikir kritis tentang aspek pendidikan klub tertentu dan melakukan apa yang menurutnya benar. Setelah peristiwa yang terjadi di chapter 17 dalam permainan, Shioriko bergabung dengan klub idola sekolah. Pada Agustus 2020, Shioriko bergabung dalam permainan [13] sebagai karakter yang dapat dimainkan dan Nijigasaki High School Idol Club sebagai anggota resmi, menerima lagu solo, model 3D, dan kartu yang dapat diperoleh di dalam kotak "gacha" di dalam permainan.
Mia Taylor (ミア・テイラー, Mia Teirā)
Pengisi suara: Shuu Uchida[14]
Lanzhu Zhong (鐘 嵐珠, Shō Ranju)
Pengisi suara: Akina Hōmoto[15]

Penyiaran dan Distribusi[sunting | sunting sumber]

Serial televisi anime berjudul Love Live! Nijigasaki High School Idol Club telah diumumkan.[16] Serial ini dianimasikan oleh Sunrise dan disutradarai oleh Tomoyuki Kawamura, dengan Jin Tanaka yang menangani komposisi serial dan Takumi Yokota yang mendesain karakter.[17] Pemungutan suara publik diadakan untuk menentukan nama salah satu karakter anime, yang didasarkan pada player character dalam permainan, Yu Takasaki, yang disuarakan oleh Hinaki Yano.[18][6] Anime ini ditayangkan perdana pada tanggal 3 Oktober 2020 di Tokyo MX, SUN, dan KBS, 4 Oktober di BS11, dan 6 Oktober di saluran eksklusif wilayah di Jepang, dan juga disiarkan langsung melalui Bandai Channel, Line Live, dan YouTube Live.[19] Muse Communication medapat lisensi anime ini di wilayah Asia Tenggara.[20] Funimation mendapat lisensi serial ini dan akan menayangkan di situs web mereka di Amerika Utara, dan di AnimeLab di Australia dan Selandia Baru.[21] Serial ini akan tayang sebanyak 13 episodes.[22] Nijigasaki High School Idol Club membawakan lagu tema pembuka dan penutup, masing-masing berjudul "Nijiiro Passions!" (虹色Passions!) dan "Neo Sky, Neo Neo Map!".

Pada akhir Love Live! Nijigasaki High School Idol Club 3th Live! ~Yume no Hajimari~ di MetLife Dome pada 9 Mei 2021, musim kedua animenya diumumkan. Pemeran utama dan staf masih sama dengan musim pertama dan [23] ditayangkan dari 2 April hingga 25 Juni 2022.[24][25] Nijigasaki High School Idol Club dengan anggota baru: Shioriko, Mia, dan Lanzhu, kembali membawakan lagu tema pembuka dan penutup, yang masing-masing berjudul "Colorful Dreams! Colorful Smiles!" dan "Yume ga Bokura no Taiyō sa" (夢が僕らの太陽さ).

Pada akhir Love Live! Nijigasaki High School Idol Club 5th Live! Where Rainbows Bloom di Musashino Forest Sport Plaza pada 18 September 2022, sebuah serial televisi anime yang diadaptasi dari manga spin-off empat panel Nijiyon: Love Live! Nijigasaki Gakuen School Idol Dōkōkai Yon-Koma diumumkan. Berjudul Nijiyon Animation dan disutradarai oleh Yūya Horiuchi, akan tayang perdana pada 6 Januari 2023 di Tokyo MX dan BS11.[26][27] mereka bersama dengan Yuu Takasaki akan menyanyikan lagu pembuka berjudul "What You Gonna Do" (わちゅごなどぅー, Wachugonadu).[28]

Selama live-streaming spesial Love Live! Nijigasaki High School Idol Club pada 24 November 2022, sebuah Movie original video animation diumumkan. Direncanakan untuk tayang perdana di bioskop Jepang pada Q3 tahun 2023.

Episode anime[sunting | sunting sumber]

Season 1[sunting | sunting sumber]

No. Judul resmi bahasa Inggris
Judul asli bahasa Jepang
Insert Song(s) Tanggal tayang asli
1"The First Thrill"
Transkripsi: "Hajimari no Tokimeki" (Jepang: はじまりのトキメキ)
"Chase!" by Setsuna Yuki (Tomori Kusunoki)
"Dream with You" by Ayumu Uehara (Aguri Ōnishi)
3 Oktober 2020 (2020-10-03)
Ayumu dan Yuu pergi berbelanja, tetapi mereka tidak menemukan sesuatu yang bagus, dan pada akhirnya mereka pergi ke sebuah taman. disitu mereka kaget kenapa banyak orang kerumunan. Karena mereka penasaran akhirnya mereka menonton sebuah live seseorang. Mulai dari situ mereka hati mereka berdebar dan ingin menjadi idol sekolah.
2"Cutest♡Girl"
(Jepang: Cutest♡ガール)
"Poppin' Up!" by Kasumi Nakasu (Mayu Sagara)10 Oktober 2020 (2020-10-10)
3"Shouting Your Love"
Transkripsi: "Daisuki o Sakebu" (Jepang: 大好きを叫ぶ)
"Dive!" by Setsuna Yuki (Tomori Kusunoki)17 Oktober 2020 (2020-10-17)
4"The Uncharted Path"
Transkripsi: "Michi Naru Michi" (Jepang: 未知なるミチ)
"Saikō Heart" (サイコーハート) by Ai Miyashita (Natsumi Kurakami)24 Oktober 2020 (2020-10-24)
5"Something I Can Only Do Right Now"
Transkripsi: "Ima Shika Dekinai Koto o" (Jepang: 今しかできないことを)
"La Bella Patria" by Emma Verde (Shashide Maria)31 Oktober 2020 (2020-10-31)
6"The Shape of Smiles (⸝⸝>▿<⸝⸝)"
Transkripsi: "Egao no Katachi (⸝⸝>▿<⸝⸝)" (Jepang: 笑顔のカタチ(⸝⸝>▿<⸝⸝))
"Tsunagaru Connect" (ツナガルコネクト) by Rina Tennoji (Chiemi Tanaka)07 November 2020 (2020-11-07)
7"Haruka, Kanata, and Beyond"
Transkripsi: "Haruka Kanata" (Jepang: ハルカカナタ)
"Butterfly" by Kanata Konoe (Akari Kitō)14 November 2020 (2020-11-14)
8"Shizuku, Monochrome"
Transkripsi: "Shizuku, Monokurōmu" (Jepang: しずく、モノクローム)
"Solitude Rain" by Shizuku Osaka (Kaori Maeda)21 November 2020 (2020-11-21)
9"Friends but Rivals"
Transkripsi: "Nakama de Raibaru" (Jepang: 仲間でライバル)
"Vivid World" by Karin Asaka (Miyu Kubota)28 November 2020 (2020-11-28)
10"Summer Begins."
Transkripsi: "Natsu, Hajimaru." (Jepang: 夏、はじまる。)
-05 Desember 2020 (2020-12-05)
11"Everyone's Dream, My Dream"
Transkripsi: "Minna no Yume, Watashi no Yume" (Jepang: みんなの夢、私の夢)
-12 Desember 2020 (2020-12-12)
12"Blossoming Feelings"
Transkripsi: "Hanahiraku Omoi" (Jepang: 花ひらく思い)
"Awakening Promise" by Ayumu Uehara (Aguri Onishi)19 Desember 2020 (2020-12-19)
13"School Idol Festival (The Place Where Everyone's Dreams Come True)"
Transkripsi: "Sukūru Aidoru Festibaru (Minna no Yume o Kanaeru Basho)" (Jepang: みんなの夢を叶える場所)
"Yume ga Koko Kara Hajimaru yo" (夢がここからはじまるよ) by Nijigasaki High School Idol Club26 Desember 2020 (2020-12-26)

Season 2[sunting | sunting sumber]

No. Judul resmi bahasa Inggris
Judul asli bahasa Jepang
Insert Song(s) Tanggal tayang asli
1"A Brand New Thrill"
Transkripsi: "Atarashii Tokimeki" (Jepang: 新しいトキメキ)
"Eutopia" by Lanzhu Zhong (Akina Houmoto)2 April 2022 (2022-04-02)
2"Overlapping Colors"
Transkripsi: "Kasanaru Iro" (Jepang: 重なる色)
TBA9 April 2022 (2022-04-09)
3""sing! song! smile!""
"Enjoy It!" by Qu4rtz16 April 2022 (2022-04-16)
4""Ai Love Triangle""
Transkripsi: "Ai Rabu Toraianguru" (Jepang: アイ Love Triangle)
"Eternal Light" by DiverDiva23 April 2022 (2022-04-23)
5""Dreamland Is Now Open!↑↑(*'▽')""
Transkripsi: "Kaimaku! Dorīmurando↑↑(*'▽')" (Jepang: 開幕!ドリームランド↑↑(*'▽'))
TBA30 April 2022 (2022-04-30)
6""Choose Your 'Love""
Transkripsi: "Daisuki' no Sentaku o" (Jepang: “大好き”の選択を)
"Infinity! Our Wings!!" by A・Zu・Na7 Mei 2022 (2022-05-07)
7""The Memory of Dreams""
Transkripsi: "Yume no Kioku" (Jepang: 夢の記憶)
"Emotion" by Shioriko Mifune (Moeka Koizumi)14 Mei 2022 (2022-05-14)
8""The Place Where the Rainbow Begins""
Transkripsi: "Niji ga Hajimaru Basho" (Jepang: 虹が始まる場所)
"Queendom" by Lanzhu Zhong (Akina Houmoto)
"Tokimeki Runners" by Nijigasaki High School Idol Club
21 Mei 2022 (2022-05-21)
9""The Sky I Can't Reach""
"Stars We Chase" by Mia Taylor (Shu Uchida)28 Mei 2022 (2022-05-28)
10""Kasumin☆Wonder Tour""
Transkripsi: "Kasumin☆Wandā Tsuā" (Jepang: かすみん☆ワンダーツアー)
"Love U My Friends" by Nijigasaki High School Idol Club4 Juni 2022 (2022-06-04)
11""The Past, the Future, and Now""
Transkripsi: "Kako Mirai Ima" (Jepang: 過去・未来・イマ)
TBA4 Juni 2022 (2022-06-04)
12""Cheer!""
Transkripsi: "Ēru!" (Jepang: エール!)
TBA18 Juni 2022 (2022-06-18)
13""Let This Thrill Resonate—.""
Transkripsi: "Hibike! Tokimeki—." (Jepang: 響け!ときめき――。)
"Future Parade" by Nijigasaki High School Idol Club25 Juni 2022 (2022-06-25)

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Jepang: ラブライブ! 虹ヶ咲学園スクールアイドル同好会 Hepburn: Rabu Raibu! Nijigasaki Gakuen Sukūru Aidoru Dōkō-kai?, sering disingkat Nijigaku or Nijigasaki
  2. ^ 虹ヶ咲学園スクールアイドル同好会 Nijigasaki Gakuen Sukūru Aidoru Dōkō-kai

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ ""Love Live" Perfect Dream Project Teases μ's, Aqours, and Something More". Crunchyroll. Diakses tanggal 7 July 2017. 
  2. ^ "「ラブライブ!スクールアイドルフェスティバル新情報発表会」での新情報のお知らせ". ラブライブ!スクールアイドルフェスティバル (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal 21 September 2017. 
  3. ^ "ラブライブ!虹ヶ咲学園スクールアイドル同好会の活動について新展開のお知らせ". ラブライブ!スクールアイドルフェスティバルALL STARS(スクスタ) (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal 31 January 2018. 
  4. ^ "News from PDP". 1, 2, 3シャイン!!. Diakses tanggal 7 July 2017. 
  5. ^ ""Love Live! School Idol Festival ALL STARS" Begins Service Today on September 26". KLab Inc. (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-09-29. 
  6. ^ a b プロジェクトラブライブ!虹ヶ咲学園スクールアイドル同好会. "メンバー紹介|TVアニメ|ラブライブ!虹ヶ咲学園スクールアイドル同好会". ラブライブ!虹ヶ咲学園スクールアイドル同好会. Diakses tanggal 2020-09-12. 
  7. ^ "『ラブライブ!虹ヶ咲学園スクールアイドル同好会』テレビアニメに登場する"あなた"の名前が"高咲 侑(たかさき ゆう)"に決定!". Famitsu (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal May 15, 2020. 
  8. ^ a b c d e f g h i "虹ヶ咲学園スクールアイドル同好会キャスト初公開!". ラブライブ!スクールアイドルフェスティバルALL STARS (dalam bahasa Japanese). 21 September 2017. Diakses tanggal 22 September 2017. 
  9. ^ "2018年 年間MVP". ラブライブ!スクールアイドルフェスティバルALL STARS(スクスタ) (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal 14 August 2019. 
  10. ^ "2017年 年間MVP". ラブライブ!スクールアイドルフェスティバルALL STARS(スクスタ) (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal 31 January 2018. 
  11. ^ ""Love Live! School Idol Festival ALL STARS" Begins Service Today on September 26". KLab Inc. (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-09-29. 
  12. ^ "三船 栞子". ラブライブ!スクールアイドルフェスティバルALL STARS(スクスタ) (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 2020-09-12. 
  13. ^ ""Love Live! School Idol Festival ALL STARS" Begins Service Today on September 26". KLab Inc. (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-09-29. 
  14. ^ "三船 栞子". ラブライブ!スクールアイドルフェスティバルALL STARS(スクスタ) (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 2022-01-19. 
  15. ^ "三船 栞子". ラブライブ!スクールアイドルフェスティバルALL STARS(スクスタ) (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 2022-01-19. 
  16. ^ "Love Live! Franchise Gets New Nijigasaki Gakuen School Idol Dōkōkai TV Anime". Anime News Network. Anime News Network. Diakses tanggal December 15, 2019. 
  17. ^ "Love Live! Nijigasaki Gakuen TV Anime Unveils Staff". Anime News Network. Anime News Network. Diakses tanggal January 30, 2020. 
  18. ^ "電撃G's magazine編集部" (dalam bahasa Japanese). Twitter. January 28, 2020. Diakses tanggal March 2, 2020. 
  19. ^ "【特報!】TVアニメ『ラブライブ!虹ヶ咲学園スクールアイドル同好会』キービジュアル&番宣PVほか最新情報公開!". 電撃G's magazine.com - ラブライブ!など人気のキャラクター専門誌 (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 2020-09-12. 
  20. ^ Pineda, Rafael Antonio (September 21, 2020). "Muse Asia Licenses Burn the Witch, Love Live! Nijigasaki Anime". Anime News Network. Diakses tanggal September 21, 2020. 
  21. ^ "Dig In To The Flavors of Anime This Fall on Funimation". Funimation. October 2, 2020. Diakses tanggal October 2, 2020. 
  22. ^ Pineda, Rafael Antonio (October 5, 2020). "6 Fall Season Anime Reveal Episode Counts". Anime News Network. Diakses tanggal October 5, 2020. 
  23. ^ Loo, Egan (May 9, 2021). "Love Live! Nijigasaki High School Idol Club TV Anime Gets 2nd Season in 2022". Anime News Network. Diakses tanggal May 9, 2021. 
  24. ^ Loo, Egan (October 3, 2021). "Love Live! Nijigasaki High School Idol Club Season 2's Video Unveils More Cast, April 2022 Debut". Anime News Network. Diakses tanggal October 3, 2021. 
  25. ^ Loo, Egan (February 27, 2022). "Love Live! Nijigasaki High School Idol Club Anime Season 2's Video Announces April 2 Debut". Anime News Network. Diakses tanggal February 27, 2022. 
  26. ^ Loo, Egan (September 18, 2022). "Love Live! Nijigasaki High School Idol Club Spinoff 4-Panel Manga Nijiyon Gets TV Anime". Anime News Network. Diakses tanggal September 18, 2022. 
  27. ^ Loo, Egan (November 24, 2022). "Love Live! Nijigasaki High School Idol Club Project's Nijiyon Anime Unveils January 6 Debut in Video". Anime News Network. Diakses tanggal November 25, 2022. 
  28. ^ "にじよん あにめーしょん|アニメキャスト・キャラクター・登場人物・2023冬アニメ最新情報一覧 | アニメイトタイムズ". にじよん あにめーしょん|アニメキャスト・キャラクター・登場人物・2023冬アニメ最新情報一覧 | アニメイトタイムズ (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 2022-12-24. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]