Mobile Suit Gundam: Twilight Axis

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Mobile Suit Gundam: Twilight Axis (機動戦士ガンダム Twilight AXIS, Kidō Senshi Gandamu Towairaito Akushizu) (機動戦士ガンダム Twilight AXIS Kidō Senshi Gandamu Towairaito Akushizu?) adalah sebuah novel ringan[1] yang ditulis oleh Kōjirō Nakamura dan diilustrasikan oleh ARK Performance, dirilis oleh Sunrise di bawah Yatate Bunko imprint.[2][3] novel ini berlatar setelah peristiwa dari Mobile Suit Gundam Unicorn dan sebelum peristiwa Mobile Suit Gundam F91, di mana cerita berfokus pada dua mantan pasukan Zeon yang disewa untuk menyelidiki sisa-sisa markas asteroid Axis. Novel ini terinspirasi dari opera Richard Wagner, Tristan und Isolde.

Sebuah seri ONA diumumkan oleh Sunrise dan akan dirilis pada bulan Juni 2017.[4]

Cerita[sunting | sunting sumber]

berlatar pada beberapa bulan setelah peristiwa Mobile Suit Gundam Unicorn, cerita berfokus pada dua mantan sisa pasukan Kerajaan Zeon, mantan pengembang senjata Arlette Armaju dan Mantan Pilot Uji coba Danton Haireg. Keduanya dipekerjakan oleh sebuah tim penelitian sipil untuk menyelidiki sisa-sisa markas asteroid Axis. Tapi setelah kedatangan mereka, mereka menemukan seorang Cyber Newtype, Quentin Fermo, yang mengendarai mobile suit misterius, AN-01 Gundam Tristan yang menyerang mereka untuk alasan yang tidak diketahui.

Media[sunting | sunting sumber]

Light Novel[sunting | sunting sumber]

Sunrise secara resmi meluncurkan publikasi novel ringan mereka sendiri Yatate Bunko sebagai cara untuk memperluas cerita-cerita dari seri mereka sebelumnya seperti Gundam, Armored Trooper Votoms, King of Braves GaoGaiGar Final danMatchless Raijin-Oh melalui novel ringan bulanan.[5] Twilight Axis ditulis oleh Kōjirō Nakamura dan diilustrasikan oleh ARK Performance, duo kreatif di balik Arpeggio of Blue Steel. Cerita pertama diterbitkan di Yatate Bunko pada November 7, 2016 dan dikumpulkan melalui 8 kisah-kisah.

Anime[sunting | sunting sumber]

Sebuah seri Animasi video asli didasarkan pada novel ini diumumkan oleh Sunrise dan akan dirilis pada juni 2017 khusus untuk anggota Gundam Fan Club di Jepang.[6] seri ini akan disutradarai oleh Se Jun Kim dengan desain mecha dari Shingo Abe dan musik oleh Takashi Ohmama.[7]

Merchandise[sunting | sunting sumber]

Sama dengan seri Gundam sebelumnya, Merchandise untuk Twilight Axis akan dirilis di bawah Gunpla High Grade Universal Century. Bandai mengumumkan model skala 1/144 dari AN-01 Gundam Tristan dirilis pada juni 2017 bertepatan dengan rilisnya anime ini.[8] Sebuah P-Bandai 1/144 Zaku III Custom juga diumumkan.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]